Connect with us
Joker 2019
Warner Bros. Pictures

Entertainment

Kisah Hidup Arthur Fleck Menjadi Joker

Film yang disutradarai Todd Phillips ini akan diputar di bioskop pada 4 Oktober.

Joker yang merupakan musuh bebuyutan Batman mungkin bisa dibilang tokoh villain yang paling terkenal, tokoh fiksi hasil rekaan Bill Finger, Jerry Robinson, dan Bob Kane ini terkenal akan sosoknya yang seperti badut, psycho dan sadis.

Maka tak mengherankan jika sosok ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar warga Gotham City, bahkan Batman sekalipun. Dan mungkin sebagian besar orang awam ada yang tidak mengetahui secara jelas, bagaimana asal-usul dari badut yang dijuluki The Clown Prince of Crime tersebut, bagaimana ia bisa seperti sekarang, hingga akhirnya pihak DC Comic yang bekerjasama dengan Warner Bros Pictures sepakat untuk membuat film yang mengisahkan asal-usul Joker.

Joker Review: Ketika Sistem Menciptakan Kemiskinan dan Kesengsaraan

joker 2019 poster

Joker (2019)

Film yang akan dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini, akan mengisahkan bagaimana sosok yang cukup baik hati bernama Arthur Fleck bisa pelan-pelan menjadi sosok yang mengerikan.

Joker akan dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang akan memerankan Arthur Fleck alias Joker, selain itu ada pula aktor kawakan Robert de Niro yang akan memerankan tokoh bernama Murray Franklin, seorang host di sebuah acara Stand-up comedy yang memiliki peran cukup signifikan akan terpuruknya hidup Arthur. Lalu ada Zazie Beetz, Frances Conroy, Bret Cullen, Marc Maron, dan masih banyak lagi.

Film ini akan mengisahkan seorang bernama Arthur Fleck yang berprofesi sebagai badut jalanan, ia mempunyai impian menjadi seorang Stand-up comedian terkenal untuk merubah hidupnya yang miskin. Akan tetapi, hinaan serta bullying terus diterimanya sepanjang hidup meruntuhkan mentalnya, hingga membuatnya harus mengambil jalan kegelapan dan menjadi sosok yang cukup ditakuti di Gotham City.

Awalnya Warner Bros dengan koneksi dari sutradara Martin Scorsese yang sebelumnya menjabat sebagai produser dari film ini, menginginkan Leonardo di Caprio untuk memerankan Joker. Tapi sutradara Todd Philips justru memilih Joaquin Phoenix, dan Scorsese pun terpaksa meninggalkan kewajibannya sebagai produser film ini karena ada kesibukan dengan film lainnya.

Todd Philips mengatakan bahwa film ini akan memuat cerita original dan tak terpatok dengan film-film DC lainnya, ia menekankan jika film ini mengisahkan tentang Arthur Fleck menjadi Joker bukan film tentang Joker. Philips ingin membangun cerita original dari Joker meskipun tidak mengikuti cerita dari komiknya.

Sebagai aktor watak yang cukup perfeksionis, Phoenix mengungkapkan ia sampai menurunkan berat badannya menjadi 23,5 kg demi bisa memerankan karakter Joker, dan ia mau memerankan karakter ini karena Joker merupakan salah satu tokoh komik populer walaupun ia adalah seorang villain.

Joker direncanakan sejak awal untuk menjadi film tunggal tanpa adanya cerita berkesinambungan, tapi pada bulan Agustus ini, sang sutradara mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa membuat sekuel dari film ini jika sukses di box office dan jika Phoenix tertarik untuk kembali memerankan Joker lagi. Film ini akan tayang pada 4 Oktober 2019 di Amerika Serikat.

Click to comment

Leave a Comment

Film 1917 Review Film 1917 Review

1917 Review: Film Perang Dengan Visual Memukau

Film

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Film Tentang Psikoterapis Film Tentang Psikoterapis

Rekomendasi Film Tentang Psikoterapis

Cultura Lists

uang palsu dalam film uang palsu dalam film

Dari Mana Asal Uang Palsu di dalam Film?

Entertainment

Advertisement
Connect