Connect with us
lineup java jazz festival 2020
Omar Apollo | Photo via blackofhearts.com.au

Cultura Lists

Tracks of The Week: Omar Apollo, The Jacksons, Ardhito Pramono

Lineup spesial Java Jazz Festival 2020.

Java Jazz Festival 2020 akan segera diselenggarakan pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020. JJF sudah menjadi festival musik tahunan di Indonesia yang paling ditunggu-tunggu. Tak hanya menampilkan musisi Jazz dan R&B ibukota, selalu ada penampilan spesial dari musisi internasional yang memeriahkan JJF.

JJF 2020 kali ini juga memiliki beberapa lineup lokal dan internasional yang siap menghibur penikmat musik Indonesia. Berikut pilihan tracks spesial JJF 2020 dengan single terbaru mereka.

Kickback – Omar Apollo

“Kickback” merupakan single terbaru dari Omar Apollo yang memperdengarkan musik Blues modern dengan sentuhan Funk. Warna musik Blues dan Rhythm sudah menjadi ciri khas yang dipertahankan oleh musisi 22 tahun ini dalam setiap karyanya. Omar Apollo merupakan musisi asal Amerika Serikat yang populer melalui singlenya pada tahun 2017, “Ugotme”.

Art of Madness – The Jacksons

The Jacksons merupakan salah satu boyband legendaris yang telah mempengaruhi perkembangan musik modern. Grup musik ini sebelumnya lebih dikenal dengan The Jackson 5 sebelum Michael Jackson akhirnya bersolo karir.

Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas musik R&B dan Pop yang dibawakan oleh The Jacksons. Salah satu single terbaru The Jacksons yang patut didengarkan adalah “Art of Madness”.

Over – PREP

PREP merupakan band yang berasal dari London, Inggris. Beranggotakan Tom Havelock, Llywelyn ap Myrddin, Dan Radclyffe, dan Guillaume Jambel. PREP memasukan berbagai unsur dalam musik mereka mulai dari Jazz, R&B, Soul, hingga Electro Pop.

PREP baru saja merilis single terbaru pada awal bulan lalu bertajuk “Over” yang dibawakan bersama Anna of the North. Over memperdengarkan aransemen musik R&B dengan sentuhan Lounge yang memperdengarkan musik elegan.

My Favourite Clothes – RINI

Justerini Sandoval atau lebih dikenal dengan nama panggung RINI merupakan musisi alas Melbourne, Australia. Genre musik yang dianut oleh RINI adalah R&B dan Soul. Buat yang menyukai Frank Ocean, The Weeknd, hingga Daniel Caesar, RINI memiliki warna musik yang terinspirasi dari musisi-musisi tersebut.

“My Favourite Clothes” merupakan single terbaru dari RINI dengan lirik romantis dan aransemen musik R&B yang menenangkan.

Fine Today – Ardhito Pramono

Berikutnya ada musisi lokal yang juga masuk dalam line up JJF 2020 yaitu Ardhito Pramono. Musisi satu ini terkenal dengan berbagai lagunya yang bernuansa Jazz dan Swing yang mendamaikan hati setiap pendengarnya.

Fine Today merupakan single terbarunya yang kental dengan aransemen Jazz. Lagu ini juga menjadi soundtrack film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”.

Tenderness – Jay Som

Jay Som merupakan musisi keturunan Filipina yang lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat. Ia menganut genre musik yang disebut dengan bedroom-pop, dream pop, hingga lo-fi yang sedang populer sekarang ini.

Salah satu single terbaru Jay Som yang patut didengarkan adalah “Tenderness”. Salah satu single dari album terbaru Jay Som, “Anak Ko”.

Love Will Find A Way – Cory Henry and the Funk Apostle

Cory Henry mantan personil dari grup musik Snarky Puppy, memutuskan untuk menjadi musisi solo pada tahun 2018 dengan merilis singlenya yang berjudul “Art of Love”.

Ia telah tampil di berbagai festival musik dunia, mulai dari Okeechobee, North Sea Jazz, Love Supreme Festival, dan akhirnya kita bisa menyaksikan penampilan Cory Henry and the Funk Apostle di JJF mendatang.

Click to comment

Leave a Comment

rekomendasi anime terbaik rekomendasi anime terbaik

12 Anime Terpopuler untuk Movie Marathon

Cultura Lists

Rekomendasi Buku Tentang Wabah Rekomendasi Buku Tentang Wabah

Rekomendasi Buku Tentang Wabah

Books

musik indonesia dekade terakhir musik indonesia dekade terakhir

20 Karya Musik Indonesia Paling Penting Satu Dekade Terakhir

Music

50 Rekomendasi Kdrama Saat Di Rumah Aja 50 Rekomendasi Kdrama Saat Di Rumah Aja

50 Rekomendasi Kdrama Saat Di Rumah Aja

Cultura Lists

Advertisement
Connect