Connect with us
Keane: Rilis Single ‘The Way I Feel’ Sebelum Peluncuran Album 'Cause And Effect'
Jesse Quin, Tim Rice-Oxley, Tom Chaplin and Richard Hughes

Music

Keane Rilis Single The Way I Feel Sebelum Peluncuran Album ‘Cause And Effect’

Sebagai rilisan yang sudah dinanti selama 7 tahun, ‘The Way I Feel’ cukup memuaskan kerinduan pada Keane.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Band Britpop ternama, Keane membuat kejutan dengan mengungkap rencana perilisan album “Cause And Effect”. Siap meluncur pada 20 September, band dengan 4 orang member ini lebih dulu melepas single ‘The Way I Feel’, yang nantinya menjadi title track dari album ini. “Cause And Effect” merupakan album pertama dalam 7 tahun terakhir. Setelah sebelumnya Keane sukses dengan “Strangeland” pada 2012 silam. Demi album terbaru ini, Keane disebutkan fokus rekaman di studio di London dan Sussex.

Album dari label rekaman Island Records ini disebutkan ditulis oleh Keane dan diproduseri David Kosten dan member band itu sendiri. 11 track (dengan 5 tambahan lagu untuk edisi Deluxe) yang ada di dalam album menjanjikan pengobat rindu bagi para penggemar yang sepi akan musik britpop dalam nyaris satu windu terakhir.

‘The Way I Feel’ menjadi pre-release single sekaligus title track untuk album “Cause And Effect”. Dirilis bersama dengan video musik, single ini nantinya akan dibawakan pertama kali di The Late Late Show with James Corden pada 12 Juni besok.

Keputusan untuk merilis single ‘The Way I Feel’ sebagai pre-release sepertinya menjadi pilihan tepat. Mengingat single up beat ini mengingatkan kembali penggemar pada musik britpop ala Keane. Sedangkan adanya sentuhan synth-pop membawa single tersebut terdengar modern dan tidak terlalu konvensional. Elemen pop dari ‘The Way I Feel’ memang bisa mengundang banyak pendapat diantara penggemar. Mengingat tak sedikit yang berharap Keane masih akan setia dengan musik britpop ala mereka, yang sudah menjadi ciri khas tersendiri.

Di sisi lain adanya elemen musikalitas berbeda ini menjadikan ‘The Way I Feel’ sebuah anthem yang terdengar segar dan masih cocok dengan jaman. Walau tetap terasa “aura” Keane berkat vokal khas Tom Chaplin serta permainan keyboard dari Tim Rice-Oxley. Single ini pun terdengar catchy. Menjanjikan sebuah album solid kembali dari Keane pada bulan September mendatang.

Video musik untuk ‘The Way I Feel’ digarap oleh Kevin Godley, yang sebelumnya juga mengerjakan klip ‘Is It Any Wonder’. Tak terlalu banyak shot spektakuler dari video musik yang dihadirkan bersamaan dengan versi digital ini. Selain beberapa solo shot untuk para member band, serta mempertahankan fokus pada sang vokalis utama. Namun efek minimalis dengan permainan cahaya ini cukup nyaman ditonton walau tak terlalu memberikan tambahan poin pada single itu sendiri.

Track album “Cause And Effect”

1. You’re Not Home
2. Love Too Much
3. The Way I Feel
4. Put the Radio On
5. Strange Room
6. Stupid Things
7. Phases
8. I’m Not Leaving
9. Thread
10. Chase the Night Away
11. I Need Your Love

Deluxe Edition additional tracks

12. New Golden Age
13. Difficult Year
14. The Way I Feel (Sea Fog acoustic session)
15. Stupid Things (Sea Fog acoustic session)
16. I’m Not Leaving (Sea Fog acoustic session)

Sebagai rilisan yang sudah dinanti selama 7 tahun, ‘The Way I Feel’ cukup memuaskan kerinduan pada Keane. Bintang 5 dari 5 sepertinya sangat layak disematkan untuk single pre-release sat ini. Cukup untuk membuat tak sabar menanti perilisan “Cause And Effect” pada 20 September mendatang.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement Cultura Lists
Connect