Connect with us
Elden Ring game

Games

Elden Ring Game Kolaborasi G.R.R. Martin & Hidetaka Miyazaki

Setelah kesuksesan Sekiro: Shadows Die Twice proyek Hidetaka Miyazaki berikutnya akan berkolaborasi dengan G.R.R Martin.

Pertama kali keluar di tahun 2011, game Dark Souls yang dibuat oleh Hidetaka Miyazaki dengan cepat menguncang industri game dengan mekanisme permainan sulit yang menantang. Kesuksesan Dark Souls bahkan menjadi pemicu pembuatan sequel game lanjutan yang akhirnya lebih dikenal dengan sebutan Souls Series. Tahun ini Hidetaka Miyazaki kembali memberikan game luar biasa yaitu Sekiro: Shadows Die Twice, seperti game buatannya yang lain Sekiro meraih apresiasi yang luar biasa sehingga tidak heran jika Sekiro nantinya akan masuk ke dalam salah satu game terbaik tahun ini. Pada E3 yang berlangsung bulan lalu ada sebuah kejutan bagi para penggemar game yaitu pengumuman game terbaru Hidetaka Miyazaki yaitu Elden Ring. Tidak main-main, kali ini Hidetaka Miyazaki akan berkolaborasi dengan penulis veteran G.R.R. Martin yang dikenal dari novel dan serial Game of Thrones.

Proyek ambisius ini ternyata sudah mulai digarap pada tahun 2017 sebelum Sekiro keluar tahun ini. Kemunculan nama G.R.R. Martin memang begitu mengejutkan apalagi beliau belum pernah ambil bagian di industri game sebesar ini. Dengan keterlibatan G.R.R. Martin bisa dipastikan Elden Ring akan menjadi media storytelling dan mekanisme yang luar biasa yang ditawarkan. Bagi para penggemar game sekaligus Game of Thrones tentunya Elden Ring dengan mudah menjadi salah satu game paling ditunggu. Tentunya siapa yang tidak ingin bermain menjadi salah satu karakter karangan G.R.R. Martin dengan mekanisme dan pengarahan seorang Hidetaka Miyazaki?

Belum terlalu banyak detail mengenai cerita yang akan dihadirkan oleh Elden Ring. Namun dengan melihat keterlibatan G.R.R. Martin sudah dipastikan game ini tidak akan mengecewakan. Dari trailer yang pertama kali diperlihatkan di E3, cerita sepertinya akan berfokus pada cincin magis yang disebut dengan ‘Elden Ring.’ Meskipun belum ada banyak detail, impresi cerita yang didapat dari trailer sepertinya sedikit mengingatkan penonton pada novel serta trilogy epic karangan J.R.R. Tolkien “ The Lord of The Rings.” Tentunya hal ini tidak mengherankan karena G.R.R. Martin sendiri merupakan salah satu penggemar dari J.R.R. Tolkien. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa G.R.R. Martin adalah J.R.R Tolkien versi modern. Dari berbagai wawancara terhadap Hidetaka Miyazaki, beliau menjanjikan bahwa Elden Ring akan membawa sebuah cerita yang dipenuhi dengan karakter menarik dilengkapi dengan drama dan konflik menarik. Selain itu ia juga mengatakan bahwa setting dunia di cerita Elden Ring akan dipenuhi berbagai unsur magis yang misterius.

Elden Ring game

Elden Ring

Berbicara dari segi mekanisme permainan, sebetulnya sudah ada beberapa kritik yang didapatkan oleh Hidetaka Miyazaki mengenai kemiripan mekanisme setiap game buatannya. Kritik yang ia dapat tersebut sepertinya cukup beralasan mengingat banyak kemiripan mekanisme dan hanya dirubah dari segi visual saja. Kali ini Hidetaka Miyazaki menjanjikan sebuah evolusi mekanisme permainan yang jauh lebih mutakhir dari game-game yang menjadi bagian dari Souls Series. Tentunya statement dari Miyazaki tersebut menjadi sebuah janji yang membuat para penggemarnya semakin antusias dengan game Elden Ring. Salah satu perubahan yang akan masukan dalam mekanisme permainan di Elden Ring adalah setting dunia open-world yang lebih terbuka untuk eksplorasi. Hal ini dilakukan Miyazaki untuk menjawab beberapa kritik terhadap game Sekiro yang dianggap minim terhadap eksplorasi padahal merupakan sebuah game RPG.

Selain itu Elden Ring sepertinya akan kembali memberikan kebebasan kepada pemain untuk melakukan perubahan terhadap karater protagonist yang dimainkan. Artinya Elden Ring kembali ke formula ‘Dark Souls’ dan tidak menggunakan protagonist tetap seperti ‘Wolf’ di Sekiro: Shadows Die Twice. Dari trailer yang diperlihatkan pada festival E3 terlihat visual luar biasa serta desain karakter yang begitu menarik serta berbeda dari game buatan Hidetaka Miyazaki sebelumnya. Menjadi sebuah proyek yang begitu ambisius dilengkapi dengan kolaborasi Hidetaka Myazaki dan G.R.R. Martin tidak mengherankan bahwa Elden Ring akan menjadi proyek terbesar dari FromSoftware.

Belum ada tanggal pasti dari peluncuran game Elden Ring, tetapi dari berbagai isu yang terdengar sepertinya Elden Ring dapat dinikmati para gamer pada PS4, Xbox One dan PC. Berbagai pilihan console bahkan PC sepertinya menjadi poin positif yang akan menjamah berbagai gamer. Bagi para penggemar Souls Series dan game Hidetaka Miyazaki sepertinya game ini dengan mudah akan masuk ke dalam daftar game paling dinanti. Bagi para penggemar G.R.R. Martin sepertinya Elden Ring akan menjadi opsi serta sebuah obat untuk penderitaan penonton serial Game of Thrones maupun para pembaca yang sudah tidak sabar dengan novel baru G.R.R. Martin.

Click to comment

Leave a Comment

film dokumenter film dokumenter

Kebangkitan Dokumenter dan Persaingan di Industri Streaming

Lifestyle

stranger things 3 the game review stranger things 3 the game review

Stranger Things 3: The Game Review

Games

hbo max hbo max

HBO Max, Pesaing Baru Netflix

Lifestyle

Nintendo Switch Lite review Nintendo Switch Lite review

Nintendo Switch Lite Console Handheld Terbaru dari Nintendo

Games

Advertisement
Connect