Connect with us
Senigma
webtoon indonesia

Cultura Lists

Daftar Drama Adaptasi Webtoon Favorit di 2019

Ada 23 drama adaptasi webtoon di tahun 2019. Mana saja yang jadi favorit di Indonesia?

Webtoon adalah salah satu aplikasi komik gratis paling populer di Indonesia. Penggemarnya tak hanya remaja tapi juga pembaca dewasa. Hal ini dikarenakan beragamnya genre yang ditawarkan oleh webtoon. Webtoon yang berasal dari Korea ini juga menampilkan komik-komik karya komikus Indonesia. Ada juga yang diangkat ke layar lebar, contohnya Terlalu Tampan (2019).

Ada beberapa drama hasil adaptasi webtoon yang telah mengudara di paruh pertama 2019. Sebut saja What’s Wrong With Secretary Kim, Possessed, Her Private Life, My ID is Gangnam Beauty, dan Touch Your Heart. What’s Wrong With Secretary Kim sendiri meraih kesuksesan yang luar biasa. Tak hanya karena plot cerita webtoon-nya yang bagus tetapi juga akting, setting, dan naskah dramanya yang bagus.

Mengulangi kesuksesan tiga drama di atas, masih ada puluhan judul webtoon lagi yang rencananya akan diangkat ke layar kaca. Kurang lebih ada 23 judul yang sudah dikonfirmasi. Namun tidak semua webtoon ini tersedia dalam Bahasa Indonesia. Kalau kita ingin membacanya, harus dalam aksara Hangeul atau Bahasa Inggris. Namun ada beberapa webtoon versi Korea yang masuk ke Indonesia dan menjadi favorit pembaca.

True Beauty

Pada versi Bahasa Indonesia, webtoon ini diberi judul The Secret of Angel. Season satunya sendiri baru saja tamat dan akan segera rilis untuk season berikutnya. Kisahnya tentang seorang perempuan yang merasa wajahnya jelek. Namun dengan kemampuan makeup, ia mampu bertranformasi menjadi perempuan cantik yang diidam-idamkan banyak orang di sekolah. Suatu hari ia bertemu dengan putra seorang aktor terkenal di toko komik. Nantinya laki-laki itu akan jatuh cinta dan menerima fisiknya apa adanya.

Penggemar beranggapan sang komikus, Yaongyi, sangat cocok menjadi pemeran utama karakter webtoon ini. Sebab secara fisik Yaongyi sangat mirip dengan tokoh dalam webtoon garapannya tersebut. Sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai siapa saja jajaran cast untuk proyek drama True Beauty.

Strangers From Hell

Webtoon bertema horor ini sesungguhnya bukan tentang hantu melainkan sekumpulan pembunuh yang tinggal dalam sebuah rumah kost. Kisahnya berfokus pada seorang lelaki muda yang baru saja lulus kuliah dan magang di kota. Untuk menghemat biaya hidup, ia tinggal di tempat kost yang paling murah. Ternyata semua tetangga kamar kostnya adalah sekumpulan orang aneh yang suka menyiksa dan membunuh orang lain. Salah satunya bahkan terang-terangan mengincarnya dengan membuntutinya ke mana-mana.

Hal yang mengejutkan dari Strangers From Hell adalah jajaran castnya. Pemeran utama antagonis sempat diisukan akan diperankan oleh Lee Dong Wook. Namun berdasarkan informasi yang baru saja dirilis oleh OCN, Lee Dong Wook akan berperan sebagai dokter gigi. Pemeran utama protagonis diperankan oleh Im Siwan sementara antagonisnya adalah Lee Hyunwook. Bibi kost yang tak kalah seram diperankan oleh aktris Lee Jong Un.

Now At Our School

Pada versi Bahasa Indonesia, webtoon ini berjudul School Attack. Kisahnya tentang virus zombie yang menyebar di sebuah sekolah. Orang-orang yang tidak menyadari apa yang mereka hadapi menyikapi kejadian ini dengan lambat. Namun tak sekadar kasus zombie saja, webtoon ini juga sedikit menyinggung intrik politik dan kasus korupsi. Webtoon ini sendiri sudah tamat dan baru akan diangkat ke layar kaca. Meski ratingnya di Indonesia tak terlalu tinggi, nyatanya webtoon ini dianggap populer dan memiliki jalan cerita menarik sehingga diadaptasi ke dalam bentuk drama.

golden spoon webtoon

Golden Spoon

Webtoon ini salah satu webtoon favorit pembaca di Indonesia. Kisahnya sendiri sangat menarik dan memiliki twist berlapis-lapis. Kisahnya tentang dua orang anak dari kelas sosial berbeda yang bersahabat. Si miskin yang iri dengan kehidupan si kaya lalu menukar hidupnya melalui sendok ajaib. Bila seseorang menggunakan sendok ajaib ini di rumah orang lain yang seusia dengannya maka hidup mereka akan bertukar. Judul webtoon ini sendiri terinspirasi dari pepatah orang Korea. Orang yang terlahir kaya raya disebut terlahir dengan sendok emas.

Apa yang membuat Golden Spoon menarik adalah kita dapat merasakan seperti bercermin. Kita tentu pernah merasa iri hati atau tidak puas dengan hidup ini. Ketidakpuasan bukan hanya soal uang belaka tapi juga hal-hal dalam hidup orang lain. Meski tokohnya adalah anak kecil, nantinya karakter dalam webtoon ini akan tumbuh dewasa sehingga jalan ceritanya semakin dekat dengan hidup kita.

Sweet Home

Webtoon satu ini sedikit mirip dengan School Attack. Meski judulnya Sweet Home, kisahnya sama sekali tidak mencerminkan tentang itu. Kisah dimulai dengan penghuni apartemen yang mimisan lalu berubah menjadi makhluk lain. Manusia bertranformasi menjadi monster berdasarkan keinginan terbesar di dalam lubuk hatinya. Sebetulnya sang tokoh utama sendiri berencana bunuh diri di tanggal 25 tapi ternyata pada tanggal itulah satu persatu tetangganya menjadi monster. Dalam salah satu episode yang sangat mengharukan, seorang ibu yang mendambakan anak berubah menjadi monster dalam bentuk janin.

Sweet Home adalah webtoon karya Youngchan dan Carnby yang sebelumnya memproduksi webtoon hits Bastard. Ciri khas dari webtoon yang dibuat oleh keduanya adalah kisah yang menyeramkan dan penuh darah. Karakter utamanya sama-sama bocah lelaki yang memiliki hidup menyedihkan dan menyimpan rahasia besar.

A Good Day To Be A Dog

Sesuai dengan judulnya, webtoon ini berkisah tentang seseorang yang berubah menjadi anjing. Ia adalah seorang guru yang keluarganya secara turun temurun mengalami kutukan. Meski plot cerita seseorang yang dicium lalu berubah menjadi hewan sudah biasa, komikusnya yaitu Lee Hey berhasil meramunya menjadi menarik. Tiap karakter dibangun perlahan sehingga jalan cerita terasa smooth dan logis. Bila mencari kisah yang manis maka A Good Day To Be A Dog patut dibaca.

Nah, sudah siap menonton deretan drama di atas? Yang mana favoritmu? Nantikan drama-drama ini rilis ya.

Click to comment

Leave a Comment

Gerald’s Game (2017) Gerald’s Game (2017)

10 Rekomendasi Film Adaptasi Stephen King

Cultura Lists

mika mika

Track of The Week: Mika, Megan Trainor, Raisa

Cultura Lists

Fight Club (1999) Fight Club (1999)

15 Film Tentang Kesehatan Mental

Cultura Lists

justin bieber justin bieber

Track of The Week: SuperM, Niall Horan, Justin Bieber

Cultura Lists

Connect