Connect with us
coldplay
Photo: Yahoo! News

Music

Coldplay: Daddy Single Review

Surat anak kepada sang ayah yang menggugah emosi.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Daddy” merupakan single terbaru dari Coldplay yang baru saja rilis pada 21 November 2019. Lagu ini akan menjadi salah satu track dalam album terbaru mereka yang bertajuk “Everyday Life”.

Coldplay sekali lagi menuangkan emosi dalam single terbarunya ini. “Daddy” memiliki kekuatan utama pada penulisan liriknya yang sederhana namun menyentuh. Berbeda dengan lagu tentang kasih sayang pada orang tua yang cliche pada umumnya, lagu satu ini memeluk kesedihan, kelemahan, dan hubungan anak dengan orang tua yang tidak selalu berjalan dengan baik.

“I know you’re hurting too, but i need you”, menunjukan bahwa orang tua tak selalu tegar, beberapa dari mereka bahkan menjauh dari anaknya karena merasa tak dapat melakukan apapun. Namun, seorang anak terkadang hanya membutuhkan kehadiran orang tuannya, “Daddy” ditujukan pada seorang ayah.

Lirik ditulis dengan bahasa sederhana tanpa kalimat kiasan yang diperindah. Lagu ini akan terasa relevan untuk banyak pendengar dan menyentuh siapapun dengan isu yang diangkat oleh lagu “Daddy”.

Dalam lagu ini, digambarkan seorang anak sedang mencari ayahnya dan memohon perhatian pada sang ayah. Tak ada kata manis seperti “I miss you” maupun “I love you”, lagu ini jauh dari kalimat – kalimat cheesy, namun setiap kata yang bermakna dan langsung merujuk pada niat sang anak pada ayahnya tanpa basa-basi.

Single “Daddy” juga didukung dengan video klip animasi yang memperlihatkan seorang anak menjelajahi lautan dengan kapal untuk mencari ayahnya. Video klip animasi yang artistik untuk single ini disutradarai oleh Asa Lucander dan didesain oleh Brunskill & Grimes.

Lagu “Daddy” memiliki aransemen musik ballad yang lembut bagaikan lagu pengiring tidur. Musik didominasi dengan denting piano dengan chord yang repetitive, serta beat yang terdengar seperti detang jantung dengan tempo lambat yang menenangkan.

Perpaduan antara aransemen musik dan lirik yang sederhana, telah menghasilkan sebuah karya musik yang jujur, apa adanya, namun relevan untuk siapapun yang mendengarkannya.

Coldplay akan segera merilis album kedelapan mereka, “Everyday Life” pada 22 November 2019.

Click to comment

Leave a Comment

Hayley Williams Simmer Hayley Williams Simmer

Hayley Williams: Simmer Single Review

Music

Saska Diandra Saska Diandra

Saska Diandra: Doa Dicukupkan Single Review

Music

Eminem Eminem

Track of The Week: Eminem, Soccer Mommy, Agnimaya

Cultura Lists

Soccer Mommy Soccer Mommy

Soccer Mommy: Circle The Drain Single Review

Music

Advertisement
Connect