Connect with us
chief of staff season 2
Chief of Staff

Cultura Lists

10 Drama Korea Terbaik 2019

Sederet judul drama Korea terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Drama Korea merupakan salah satu hiburan yang dinikmati oleh para penggemar budaya pop mancanegara. Tak kalah dengan serial-serial barat, drama Korea juga lihai dalam mengangkat tema cerita dan penulisan naskah yang menarik.

Tak melulu drama romantis, KDrama mulai merilis berbagai genre untuk menarik penonton dengan segmentasi semakin luas. Mulai dari drama kehidupan dengan nilai moral, thriller, hingga fantasi.

Tahun ini pun telah banyak judul drama Korea terbaru dengan berbagai tema cerita menarik yang semakin berkembang. Berikut beberapa drama Korea terbaik 2019 yang sayang untuk dilewatkan.

Arthdal Chronicles

“Arthdal Chronicles” merupakan drama fantasi kolosal yang bisa disebut sebagai salah satu drama Korea terbesar tahun ini. Sempat disandingkan dengan serial HBO fenomenal, “Game of Thrones”, drama Korea satu ini juga memiliki world building fantasi dengan berbagai suku dan banyaknya jumlah karakter yang saling mengisi cerita.

Pengembangan cerita yang rapi dan kronologis membuat drama “Arthdal Chronicles” mudah dipahami oleh penontonnya. Setiap frame adegan memperlihatkan keindahan lembah dan pesona negeri Arth yang indah. Didukung dengan sinematografi dan desain karakter yang menarik.

Meski masih minim dalam unsur CGI, “Arthdal Chronicles” memiliki cukup banyak aspek dengan grade positif sebagai salah satu drama Korea terbaik tahun ini.

Hotel Del Luna

Berbicara tentang drama Korea terbaik 2019 tak akan lengkap tanpa menyebut “Hotel Del Luna”. Drama yang dibintangi oleh idol multitalenta, Lee Ji Eun alias IU ini berhasil menarik perhatian para pecinta drama Korea dengan konsep ceritanya tentang alam baka dengan metafora yang lebih “fresh.

Berlokasi di tengah kota Seoul, Hotel Del Luna merupakan penginapan yang hanya bisa ditemukan oleh arwah orang meninggal. Jang Man-wol adalah CEO yang bertanggungjawab akan Hotel Del Luna. Ia terjebak di hotel tersebut karena kutukan dosa semasa hidupnya yang ia lupakan.

Hotel Del Luna Review

Designated Survivor: 60 Days

“Designated Survivor: 60 Days” merupakan drama Korea dengan genre drama dan topik cerita yang cukup berat.

Bercerita tentang Park Moo Jin, seorang Menteri Lingkungan yang tidak memiliki ambisi dan ketertarikan akan politik dan kekuasaan. Hingga suatu hari, ia menjadi satu-satunya menteri tertinggi yang selamat dari teror ledakan pada setiap gedung pemerintahan. Ia pun harus menjabat sebagai Presiden selama 60 hari.

Drama satu ini memiliki cerita dengan topik serius yang didukung dengan pondasi cerita yang kuat. Park Moo Jin yang diperankan oleh Ji Jin Hee memiliki desain karakter yang eksentrik dan kuat dieksekusi dengan sempurna.

Designated Survivor: 60 Days Review

Chief of Staff

“Chief of Staff” merupakan drama dengan genre drama politik yang disajikan dengan materi menghibur dan ringan. Namun drama satu ini juga tidak melupakan racikan cerita yang berbobot seputar dunia politik dan kaitannya dengan dunia media di Korea Selatan.

Cerita berpusat pada seorang karakter bernama Jang Tae Jun yang merupakan lulusan unggul dari akademi kepolisian. Namun dirinya berambisi bekerja di dunia politik dan berhasil menjadi staf ahli dari parlemen Song.

Dibalik karisma dan sifatnya yang dingin, Tae Jun ternyata menjalin hubungan dengan Kang Sun Young, seorang anggota parlemen dari kubu yang berseberangan. Tak kalah ambisius dan cerdas, Sun Young harus tampil profesional ketika sedang dalam mode bekerja. Posisi kedua pemeran utama ini memberikan sentuhan drama romantis komedi yang seru untuk ditonton sebagai pemanis.

When The Camellia Blooms

Berikutnya ada drama Korea dengan kisah sederhana namun tetap menghibur, “When The Camellia Blooms”. Bercerita tentang seorang wanita bernama Dong Baek yang diperankan oleh ratu drama Korea, Hyo Jin. Ia adalah seorang single parent yang pindah ke Kota Ongsan dan membuka sebuah pub bernama Camellia. Menjadi tempat bersantai oleh para penduduk kota, Dong Baek menjalankan pub sambil merawat anaknya dengan harga diri tinggi.

Drama satu ini memiliki penulisan naskah yang natural tampak konflik dan perdebatan yang bikin kesal. Konsep tersebut didukung dengan akting para karakter utama maupun pendukung yang tampak effortless namun berkualitas.

“When The Camellia Blooms” membuktikan bahwa drama dengan konsep cerita yang sederhana tampak konflik yang berat juga bisa menjadi hiburan yang menenangkan.

When The Camelia Blooms Review

Extraordinary You

Bagi penggemar drama Korea romantis fantasi dengan latar belakang kehidupan remaja yang ringan dan manis, “Extraordinary You” merupakan salah satu drama Korea terbaik 2019 yang patut untuk ditonton. Tak sekedar menarik karena sederet aktor dan aktris yang rupawan, drama satu ini memiliki cerita dengan alur cerita yang menarik dan susah ditebak.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Eun Dan Oh yang diperankan oleh Kim Hye Yoon. Dan Oh adalah pewaris tunggal dari keluarga yang kaya dan rupawan, sayangnya ia harus terlahir dengan penyakit jantung. Setelah menyadari bahwa dirinya hanya sebuah karakter pendukung dalam sebuah dunia komik, ia pun bertekad untuk mengubah jalan ceritanya.

Ia pun melancarkan aksinya dibantu dengan sosok murid misterius yang diperankan oleh Ro Woon SF9. Tak hanya ikatan sebagai teman, mereka berdua akhirnya memiliki perasaan satu sama dan berjuang untuk mengakhiri cerita sesuai dengan keinginan mereka.

FAILing in Love

Satu lagi drama percintaan komedi dengan latar kehidupan sekolah adalah “FAILing In Love”. Bercerita tentang Kang Ra Pang yang diperankan oleh Song Sang Yeon, remaja laki-laki yang mengidap gangguan kecemasan. Tak bisa sendirian, ia selalu ditemani oleh kedua temannya, Lee Shi Won dan Lee Shi Eon.

Drama satu ini mungkin tidak memiliki cerita yang kompleks dan konflik yang rumit, namun berhasil menghibur dengan segala kesederhanaannya. Setiap karakter memiliki sifat yang relevan dan membuat kita merasa familiar dengan dunia remaja dengan segala problematika “sepele”-nya.

Search: WWW

Satu lagi drama Korea yang sempat populer tahun ini adalah “Search: WWW”. Drama satu ini memiliki cerita all-in-one dengan porsi yang pas. Mulai dari kisah tentang konspirasi di dunia kerja media online, persahabatan, kisah wanita karir yang inspiratif, dan pastinya percintaan yang manis.

“Search: WWW” memiliki tiga karakter utama wanita dengan kepribadian yang kuat; Bae Ta Mi, Cha Hyun, dan Song Ka Kyung. Bae Ta Mi merupakan pemeran utama yang bekerja di sebuah portal berita online besar. Meski telah menginjak usia 30-an, Ta Mi yang ada niat untuk menikah dalam waktu dekat. Sekalipun dirinya telah menjalin hubungan serius dengan Park Mo Gun, seorang komposer musik untuk game.

Angel’s Last Mission: Love

“Angel’s Last Mission: Love” merupakan drama tentang seorang malaikat bernama Kim Dan. Ia dikirim ke bumi untuk menyelesaikan sebuah tugas setelah menjadi jadi kambing hitam dalam dunia malaikat. Dalam kunjungannya ke bumi, ia bertemu dengan seorang perempuan buta bernama Lee Yeon Seo. Keduanya memang berasal dari dunia yang berbeda, namun sama-sama memikul luka dan rasa putus asa.

Drama romansa fantasi satu ini juga memiliki cerita yang menarik, terutama berkat akting dan chemistry antara L dari boyband INFINITE dan aktris Shin Hye Sun. Drama ini memiliki kisah melodrama yang menyentuh namun dengan komposisi emosi yang pas dan tidak berlebihan.

Vagabond

“Vagabond” merupakan salah satu drama Korea yang paling dinanti karena kembali mempertemukan Lee Seung Gi dan Suzy. Keduanya pernah beradu akting dalam drama “Gu Family Book”. Drama satu ini tak hanya mengandung kisah percintaan di antara kedua karakter utama, namun cerita kriminal yang juga berbobot dan penuh aksi.

Drama ini bercerita tentang Cha Dal geon, seorang stuntman yang hendak balas dendam atas kematian sepupunya. Sepupunya meninggal dalam sebuah kecelakan pesawat menuju Maroko yang ternyata disabotase. Di lain sisi, Go Hae Ri adalah seorang agen rahasia NIS yang menjalankan misinya sambil bekerja di kedutaan Maroko untuk membantu keluarga korban kecelakan pesawat tersebut.

Dari sini ‘lah keduanya bertemu dan mulai menemukan berbagai fakta yang mengarah pada sebuah konspirasi besar.

Click to comment

Leave a Comment

rekomendasi anime terbaik rekomendasi anime terbaik

12 Anime Terpopuler untuk Movie Marathon

Cultura Lists

Rekomendasi Buku Tentang Wabah Rekomendasi Buku Tentang Wabah

Rekomendasi Buku Tentang Wabah

Books

50 Rekomendasi Kdrama Saat Di Rumah Aja 50 Rekomendasi Kdrama Saat Di Rumah Aja

50 Rekomendasi Kdrama Saat Di Rumah Aja

Cultura Lists

Rekomendasi Saluran YouTube Ramah Anak Rekomendasi Saluran YouTube Ramah Anak

Rekomendasi Saluran YouTube Ramah Anak

Cultura Lists

Advertisement
Connect