Connect with us
Senigma
hotel del luna review

TV

Hotel Del Luna Review

Drama yang mengajak kita berfantasi tentang dunia hantu tanpa membuat penonton takut.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Meski profesinya adalah seorang solois, IU alias Lee Ji Eun juga sangat laris di layar kaca. Ia membintangi banyak reality show maupun serial televisi dan sebagian besarnya sukses. Ini adalah tahun kesebelas ia berkarir di industri hiburan Korea dan belum ada tanda-tanda namanya akan meredup. Setelah membintangi serial Netflix berjudul “Persona” di awal tahun, kali ini IU kembali membintangi drama bertajuk Hotel Del Luna. Ia memerankan Jang Man Wol, perempuan yang telah hidup berabad-abad dan mengepalai sebuah hotel yang diperuntukkan untuk hantu.

Drama ini akan mengingatkan kita pada film animasi Hotel Transylvania. Bedanya, hantu-hantu yang muncul di sini berwujud manusia bukan monster yang lucu. Awalnya Jang Man Wol adalah seorang pengembara perempuan yang banyak melakukan dosa. Ia telah membunuh orang-orang menggunakan pedangnya. Namun ia ingin bertobat dengan mengantarkan orang-orang mati itu ke tempat peristirahatan terakhir mereka, Hotel Del Luna. Tempat itu adalah hotel khusus orang mati dan tidak bisa ditemukan atau dimasuki manusia hidup. Keinginan Jang Man Wol yang kuat untuk menebus dosa membuat ia benar-benar menemukan Hotel Del Luna dan terperangkap di dalamnya.

Abad telah berganti dan di masa kini Jang Man Wol masih cantik seperti dulu. Akibat tinggal di hotel berhantu, usianya seperti tak bertambah. Ia juga tidak mati tapi memiliki kemampuan sihir. Di tahun 1998 tanpa sengaja seorang pria yang sekarat masuk ke dalam Hotel Del Luna. Ia adalah pencuri miskin yang menafkahi anaknya dari hasil kejahatan. Jang Man Wol lalu memberinya dua pilihan. Pertama, ia diizinkan tetap hidup tetapi harus menyerahkan anaknya untuk bekerja di Hotel Del Luna. Bila tidak, ia akan mati saat itu juga. Pria itu memilih untuk hidup. Dua puluh tahun kemudian, Jang Man Wol datang untuk menjemput putra dari pria itu, Goo Chan Sung.

Drama ini tak hanya memiliki skenario yang bagus tetapi juga didukung efek visual yang cukup baik. Akting para aktris, aktor, maupun pemeran pendukungnya tak perlu diragukan. Ini bisa dibilang sebagai salah dari drama terbaik IU. Di sini ia benar-benar mendapat kesempatan mengeksplor kemampuan aktingnya. Meski memang IU hampir tak pernah mengecewakan baik dari segi menyanyi maupun berakting. Goo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo pun berhasil mengimbangi kebolehan akting IU.

Hotel Del Luna juga menempati ranking tertinggi untuk kepopulerannya saat ini. Ini juga dipengaruhi oleh kepopuleran original soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh Taeyeon, A Poem Title You. Ranking kedua ditempati oleh drama Search: WWW. Drama ini tayang dalam 16 episode di tvN

Click to comment

Leave a Comment

VIP Drama Review VIP Drama Review

VIP Review: Drama Yang Mengangkat Tema Perselingkuhan

TV

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

leverage leverage

Leverage (Rebeoriji: Sagijojakdan) Review

TV

Connect