Connect with us
Vito Gusman

Music

Vito Gusman: Why This Way? Single Review

Single terbaru dari Vito Gusman bernuansa urban kontemporer.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Why This Way? Merupakan single terbaru dari solois Vito Gusman yang rilis pada Februari 2020 lalu. Vito menghadirkan konsep musik urban kontemporer yang modern dengan lirik yang catchy. Riff gitar yang groovy dengan nuansa funk menjadi instrumen yang dominan dalam aransemen musik. Dipadukan dengan urban R&B beat dan sentuhan lo-fi sebagai pemanis yang dilengkapi konsep lembut dan tenang untuk lagu ini.

‘Why this way? Why this way?’ menjadi hook yang catchy yang diulang-ulang pada bagian chorus. Vito sendiri memang ingin lagu terbarunya ini terdengar bagai eargasm yang terngiang-ngiang di telinga setiap pendengarnya. Tidak sendirian, Vito Gusman dibantu oleh Nabil Harindyaswara dalam menulis lirik dan mengomposisi aransemen musik. Kemudian disempurnakan oleh Erik Soto dalam tahap mixing dan mastering yang sudah dieksekusi dengan kualitas profesional.

Dibawakan dengan vokal jernih Vito yang sesuai dengan urban kontemporer, kualitas produksi dari lagu Why This Way? Sangat fresh dan memiliki warna musik yang timeless.

Satu kekurangan dari lagu ini adalah durasinya yang kurang panjang. Hanya dikomposisi dengan durasi 2 menit 25 detik, Why This Way? Memiliki potensi untuk dikembangkan lagi dengan sentuhan klimaks sebagai pemanis. Lagu yang telah memiliki aransemen dan lirik yang catchy harusnya bisa dibawakan lebih panjang lagi untuk memberikan efek addictive bagi pendengarnya.

Why This Way? Bukan karya pertama dari solois pria yang terinspirasi oleh Maliq & d’Essentials dan Soulvibe ini. Pada tahun 2018 silam, ia telah merilis EP pertamanya yang bertajuk “Newgame+”. Ia juga kerap mengambil referensi dari musik Pop Alternatif seperti Rex Orange County dan Steve Lacy yang modern. Dengan rilisnya single Why This Way? Vito Gusman masih menunjukan konsistensi dalam membawakan genre urban kontemporer dengan kualitas vokalnya yang khas.

Click to comment

Leave a Comment

indra lesmana indra lesmana

Indra Lesmana: Little Things from the Heart Album Review

Music

Murphy Radio: Autumn/Sandy Single Review Murphy Radio: Autumn/Sandy Single Review

Murphy Radio: Autumn/Sandy Single Review

Music

Natinson Liga Dangdut Natinson Liga Dangdut

Natinson: Liga Dangdut Single Review

Music

musik indonesia dekade terakhir musik indonesia dekade terakhir

20 Karya Musik Indonesia Paling Penting Satu Dekade Terakhir

Music

Advertisement
Connect