Connect with us
Australia Tourism
VIP Drama Review

TV

VIP Review: Drama Yang Mengangkat Tema Perselingkuhan

Bagaimana bila pasanganmu selingkuh di depan matamu?

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Jang Na Ra dan Lee Sang Yoon adalah dua aktor papan atas di Korea yang seringkali membintangi drama hits. Kali ini mereka bekerja sama dalam drama romance dewasa bertajuk VIP. Drama ini tayang di SBS sejak 28 Oktober dan rencananya berjumlah 16 episode. Sebenarnya judulnya sendiri tidak menggambarkan plot utama dalam drama melainkan settingnya. Keduanya berperan sebagai pasutri yang bekerja di perusahaan bahkan tim yang sama. Mereka adalah karyawan di Sung Un Department Store.

Sung Joon (Lee Sang Yoon) adalah kepala tim yang menangani pelanggan VIP di Sung Un Department Store. Bila di mall biasa orang berbelanja dari satu toko ke toko lain maka pelanggan VIP mendapatkan pelayanan istimewa. Mereka bisa memesan barang yang tidak ada di toko, bahkan di Korea. Tugas tim VIP adalah mencarikan dan memastikan barang itu tersedia tepat waktu. Mereka juga mengelola layanan di mana pelanggan VIP mendapatkan akses masuk pertama kali pada pembukaan mall baru. Ada pula layanan seperti penyewaan limusin hingga yacht.

Sung Joon membawahi istrinya sendiri, Jung Sun (Jang Na Ra). Dalam tim tersebut juga ada empat orang lainnya yaitu Hyun-A, Mi Na, Yoo Ri, dan Sang Woo. Mereka bekerja keras walau di hari libur. Jung Sun juga termasuk orang yang cekatan dan perfeksionis. Ia ingin segalanya berjalan dengan lancar. Karena itulah ia sering melindungi Sang Woo si anak baru yang banyak melakukan kesalahan dalam bekerja. Ia juga dengan dekat Hyun-A dan Mi Na. Namun ternyata staff perempuan di dalam timnya menyimpang rahasia masing-masing. Jung Sun tak tahu yang mana selingkuhan suaminya.

Drama yang mengangkat tema perselingkuhan bukanlah hal baru. Namun bagaimana mengolah suatu hal yang tidak baru menjadi segar adalah hal yang utama. Uniknya lagi bisa dibilang ini adalah debut penyutradraan Lee Jung Rim. Tidak ada informasi drama atau film lain yang pernah ia sutradarai sebelumnya. Sebagai sebuah debut, VIP sangatlah bagus. Tak hanya plot yang menarik tetapi juga teknik penceritaan yang tak biasa. Bisa dibilang ini adalah gaya bercerita yang baru.

Kita akan melihat bahwa ada banyak sekali adegan yang ambigu dan menantang pikiran untuk menafsirkannya sendiri. Contohnya ketika scene yang menggambarkan bahwa Sung Joon mendapatkan pesan singkat dari selingkuhannya. Pesan tersebut hanya berisi dua kata: “Aku rindu.” Namun Jung Rim bertekad mempermainkan persepsi kita dengan menampilkan gambaran ketiga staff perempuan lainnya sekaligus. Hyun-A, Mi Na, dan Yoo Ri dishoot dalam kondisi memegang ponsel. Ketiganya sama-sama berwajah muram. Kita akan dibuat bertanya-tanya, yang mana selingkuhannya?

Setting drama ini pun meyakinkan. Drama ini dapat menggambarkan dengan detail bisnis layanan konsumen VIP. Para aktrisnya juga mampu menunjukkan kinerja meyakinkan sebagai orang yang melayani konsumen VIP. Mata kita akan dimanjakan dengan baju-baju mewah yang digunakan oleh para aktris. Beberapa scene menggunakan teknik pengambilan gambar yang menarik. Selain itu nilai tambah lain dari drama ini adalah akting para aktor dan aktrisnya bagus. Mereka memberikan performa yang membuat kita terus merasa resah dan curiga, seperti yang dirasakan Jung Sun.

Tak banyak drama romance yang memberikan kebaruan baik terutama dari segi penceritaan. Namun VIP telah membuktikan bahwa drama romance bisa sangat-sangat menarik bahkan bagi yang tidak menyukai genre tersebut. Ternyata scene-scene ambigu tak hanya dapat bekerja di drama bergenre action maupun thriller. Bisa dibilang VIP sukses mengawinkan semua aspek yang mendukung drama ini untuk mendapatkan dua jempol.

Click to comment

Leave a Comment

Love With Flaws Love With Flaws

Love With Flaws

TV

Psychopath Diary Psychopath Diary

Psychopath Diary Review

TV

Living With Yourself Review Living With Yourself Review

Living With Yourself Review: Serial Drama Komedi Bertema Cloning

TV

chief of staff season 2 chief of staff season 2

Chief of Staff Season 2 Review

TV

Connect