Connect with us
Heart Reef Pontoon Australia
Heart Reef Pontoon | Photo: @saltywings

Travel

Travel Guide: Itinerary to Australia 2020

Daftar tujuan wisata ini merupakan tempat terpopuler dan terbaik untuk dikunjungi di tahun 2020.

Satu hal yang ada di benak semua orang saat ini adalah menyambut 2020. Salah satu resolusi yang bisa direncanakan mulai saat ini adalah berlibur. Terutama berlibur ke luar negeri. Alasannya tentu agar keuangan tidak jebol di tengah jalan. Liburan pun butuh perencanaan. Dengan menyiapkan dana, membuat itinerary, dan berburu diskon tiket pesawat plus hotel maka kita dapat menjalani liburan dengan lebih tenang. Apalagi terkadang izin cuti harus dipersiapkan jauh hari.

Salah satu tujuan wisata yang perlu dicoba adalah Australia. Tak hanya karena lokasinya dekat tetapi juga beragamnya spot wisata yang bisa kita tuju. Selain itu Australia menjadi unik karena lokasinya yang terisolasi dari benua lain. Terletak di antara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, Australia memiliki ragam flora dan fauna yang unik. Misalnya platipus dan echidna yaitu jenis mamalia yang bertelur. Australia juga memiliki ratusan jenis pohon kayu putih, tempat minyak kayu putih berasal.

Discovery Rottnest Island

Discovery Rottnest Island

Bosan tidur di hotel? Ingin mencoba suasana baru? Discovery Rottnest Island di Australia Barat adalah tempat yang cocok bagi pecinta alam. Resort ini menawarkan 83 tenda ramah lingkungan yang dihubungkan dengan jalan setapak. Jangan membayangkan tenda pramuka kecil atau tenda camping biasa. Ini adalah tenda besar yang ukurannya menyerupai bangunan rumah tinggal. Di dalamnya ada perabotan lengkap. Selain memiliki akses ke pantai, resort ini juga memiliki kolam renang yang cantik. Selain memiliki suasana alam bebas yang kental, kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari bersepeda, naik boat, ke museum garam, snorkelling, sampai melihat quokka yang lucu. Hotel ini dibuka sejak Maret 2019 dan berjarak 90 menit menggunakan feri dari Perth atau 25 menit dari Fremantle.

Wildlife Retreat Taronga

Wildlife Retreat

Tujuan wisata lain yang tak kalah menarik adalah Wildlife Retreat di Taronga, Sydney. Di sini kita bisa melihat koala dan echidna berkeliaran di alam liar. Selain itu kita dapat melihat platipus berenang. Bila ingin mengunjungi lokasi yang sangat berbeda dengan Indonesia di sinilah tempatnya. Sebab kita akan melihat area padang semak yang luas. Ini seperti padang pasir yang kering dengan banyak tanaman kering yang tidak ada di Indonesia. Bahkan kita bisa memilih kamar dengan pemandangan langsung ke tempat tinggal para koala yang lucu. Semua pengalaman ini bisa didapat dengan melakukan perjalanan selama 15 menit dari pusat kota Sydney.

Rare & Distinguished Barossa

Rare & Distinguished Barossa

Bila menyukai wine maka tujuan wisata terbaik adalah Rare & Distinguished Barossa. Selain memiliki resort yang indah dan makanan enak kita juga akan melihat kanguru dari dekat. The Louise (salah satu bagian dari Luxury Lodges of Australia) terletak di Lembah Barossa Australia Selatan. Tempatnya romantis dan cocok untuk berbulan madu. Rare & Distinguished Barossa sendiri sedang memiliki harga promo yaitu $6344 hingga Maret 2020. Bila ingin menikmati karya seni maka tujuan selanjutnya yang harus masuk di dalam itinerary adalah Rain Room di Melbourne, Victoria. Ada karya terbaru yang bisa kita nikmati yaitu Jackalope Art Collection yaitu ruangan dengan hujan buatan seluas 100 meter persegi.

Heart Reef Pontoon

Heart Reef Pontoon | Photo: @saltywings

Kalau menyukai air laut maka tujuan wisata berikutnya adalah Heart Reef Pontoon di Hamilton Island, Whitsundays, Queensland. Di sini kita bisa melihat kapal ponton, bermain di laut, dan wisata kuliner. Uniknya lagi kita bisa naik perahu dengan alas berupa kaca. Ini membuat kita menjadi lebih mudah menikmati pemandangan bawah laut. Para pengunjung Pulau Hamilton sekarang bisa mendapatkan akses pertama kalinya ke kapal ponton Heart Reef yang ikonik, untuk mengunjungi Heart Island. Jadwal keberangkatan tersedia setiap hari, dengan durasi perjalanan selama tiga jam.

Suka keramik? Kalau iya, tempat yang menarik untuk didatangi adalah Canberra. Kita bisa menikmati makanan enak di Pilot Restaurant + Bar yang memiliki banyak hidangan musiman. Selain itu restoran ini juga menawarkan beragam wine nikmat. Kerajinan keramiknya sendiri merupakan hasil olahan penduduk setempat. Pulau Hamilton terletak di lepas pantai Queensland di Australia, di Kepulauan Whitsunday dan tepi Great Barrier Reef.

Daftar tujuan wisata di atas merupakan tempat terpopuler dan terbaik untuk dikunjungi di tahun 2020 nanti. Beberapa merupakan tujuan wisata baru sehingga sangat cocok dikunjungi meski sudah pernah ke Australia.

Click to comment

Leave a Comment

work from home di rumah aja work from home di rumah aja

Work From Home yang Bisa Bikin Burnout

Lifestyle

7 Ide Masak Dan Bahan Praktis Untuk Stok Selama Self Quarantine 7 Ide Masak Dan Bahan Praktis Untuk Stok Selama Self Quarantine

7 Ide Masak Dan Bahan Praktis Untuk Stok Selama Self Quarantine

Food & Drink

Hikmah Pandemi Corona Hikmah Pandemi Corona

Apa yang Bisa Kita Petik dari Sebuah Pandemi?

Lifestyle

Menjaga Kewarasan Saat Harus Di Rumah Aja

Lifestyle

Advertisement
Connect