Connect with us
Senigma
Zara Larsson
Zara Larsson

Cultura Lists

Tracks of The Week: Stefflon Don, Freddie Mercury, Zara Larsson

5 lagu yang pastinya wajib masuk ke dalam playlist minggu ini.

Minggu ini kita diberikan sederet track demi track menarik. Menyambut musim panas, track dengan segala aroma keseksian dirilis oleh Shawn Mendes dan Camila Cabello. Selain itu kembali munculnya track lawas dari sang legend himself, Freddie Mercury.

Stefflon Don ft. Lil Baby – Phone Down

Rilisan pertama sejak dua tahun dari Stefflon Don ini bisa dikatakan begitu standard. Guide book untuk sebuah hip-hop track. Mulai dari beat yang digunakan pada rap verse, background musik di latar belakang, lirik, sampai video musik. Tak ada yang out or ordinary atau pun berbeda. Namun mungkin inilah yang membedakan karena se-generik apapun track ini, tanpa sadar tetap akan membuat sedikit bergoyang dan berdendang.

“Why you always got your phone in your hand?” pun sepertinya akan menjadi salah satu quote yang banyak digunakan di Instagram caption.

Shawn Mendes and Camila Cabello – Señorita

Rupanya setelah “I Know What You Did Last Summer”, Mendes dan Cabello meningkatkan ‘hubungan’ mereka ke meminta memanggil “Señorita”. Lagu kolaborasi berikutnya dari dua musisi ternama ini menjadi soundtrack untuk musim panas. “Señorita” memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk sebuah track menjadi hits. And well, this is a hits.

Lirik yang seksi dan menceritakan mengenai fling di musim panas, yang berujung dengan aktifitas berdua di hotel kemudian kembali menjadi teman. Tak ada yang aneh, bukan? Relatable untuk banyak orang. Selain itu jangan lupa bagaimana perpaduan antara vokal Mendes dan Cabello, serta island music menjadi harmony yang begitu manis. Track ini masih menjadi favorit Cultura sampai minggu ini.

Zara Larsson – All the Time

Zara Larsson kembali dengan track baru, kali ini dengan Daft Punk-reference single yang beraromakan musim panas. “All the Time” menjadi track berikutnya yang wajib masuk untuk menemani musim liburan kali ini.

ThisisNAMASTE – Exactly What You Want

Jangan terburu-buru skeptik dengan pemilihan nama dari penyanyi pendatang baru, yang sebelumnya menjadi backing vocal untuk Rita Ora. ThisisNAMASTE memiliki nama asli Natasha Marie Stewart, yang bila disingkat menjadi NAMASTE. Cukup pintar dan menarik. Lagu pop yang diriis sebagai penande debut dari penyanyi ini tak terlalu menantang secara musikalitas. Electro pop, vokal manis, lirik tentang cinta dan pria, dan aesthetic yang mengingatkan pada Tumblr di tahun 2017-an.

Sisi menariknya, track ini justru akan pas didengarkan di radio saat menyetir. Ringan, catchy, dan pas untuk didendangkan.

Freddie Mercury – Time Waits for No One

Apa lagi yang perlu dikatakan mengenai sang legenda? “Time Waits for No One” dirilis ulang dengan mastered vokal dibandingkan 1 dekade lalu. Bukan sepenuhnya track baru yang mungkin tak pernah didengarkan. Malah sebaliknya. Walau pun sejak dirilis ulang pada 20 Juni kemarin, “Time Waits for No One” seakan mengingatkan kembali mengapa lagu ini pernah menjadi hits. Wajib masuk playlist, tentunya.

Click to comment

Leave a Comment

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Music

Alexandra Savior Alexandra Savior

Alexandra Savior: The Archer Single Review

Music

Rex Orange County: Pony Album Review Rex Orange County: Pony Album Review

Rex Orange County: Pony Album Review

Music

Connect