Connect with us
Australia Tourism
Isyana Sarasvati - Sikap Duniawi
Sikap Duniawi - Isyana Sarasvati

Cultura Lists

Tracks of The Week: Isyana Sarasvati, RAN, EXO

Sederet single terbaru K-pop dan musisi dalam negeri.

Minggu ini cukup banyak musisi lokal yang merilis single terbaru hingga full album. Beberapa musisi masih mempertahankan warna musiknya, beberapa mencoba tampil idealis dengan aransemen musik yang unik.

Begitu pula industri K-pop yang tak pernah berhenti merilis single baru setiap minggunya. Pekan ini cukup banyak nama musisi populer K-Pop yang merilis single dan album comeback.

Berikut Tracks of The Week untuk pekan terakhir di bulan November.

TOUCHIN – Kang Daniel

Kang Daniel semakin menunjukan kemajuan dalam karir bermusiknya semenjak debut pada 25 Juli 2019. Pada awal pekan ini, Kang Daniel kembali merilis single terbaru berjudul “TOUCHIN” dengan konsep yang lebih dewasa dengan musik dance R&B. Lagu ini bercerita tentang perjumpaan pertama dengan seorang gadis yang juga ditampilkan melalui video klip dengan alur cerita.

Selain “TOUCHIN”, Ia juga merilis track yang berjudul “Adulthood” pada hari yang sama.

Obsession – EXO

EXO merupakan salah satu boyband terpopuler yang paling dinanti-nanti album comeback terbarunya. Pekan ini EXO merilis album berjudul “Obsession” dengan single utama dengan judul yang sama. Boyband besutan SM Entertainment ini kembali mengangkat konsep alter igo mereka, X-EXO melalui lagu “Obsession” yang bercerita tentang pertarungan melawan sisi jahat masing-masing member.

EXO: Obsession Single Review

Come See Me – AOA

Berikutnya ada girlband AOA yang merilis mini album keenam mereka bertajuk “NEW MOON”. Track “Come See Me” pun dipilih menjadi single utama untuk album ini. AOA tampil dengan konsep seksi dan elegan dengan musik beraransemen dance, EDM, dengan sentuhan alternatif yang cukup catchy.

Angel or Devil – TXT

“Angel or Devil” merupakan single kedua dari TXT untuk album kedua mereka yang bertajuk “The Dream Chapter: MAGIC”. Berbeda dengan single utama mereka dari album ini, “Run Away” yang lebih nge-rock, “Angel or Devil” kembali memperdengarkan genre pop ceria yang telah menjadi ciri khas dari TXT.

Cinta Laura Kiehl – Caliente

“Caliente” merupakan single kedua yang dirilis oleh Cinta Laura Kiehl setelah “Vida”. Pada single keduanya ini, Cinta Laura semakin menampilkan kematangannya dalam mengkonsep sebuah lagu. Mulai dari lirik, aransemen, hingga konsep video klip yang memiliki makna.

“Caliente” diambil dari bahasa Spanyol yang berarti ‘panas’. Lagu ini bercerita tentang hubungan toxic yang menyakitkan dan membutakan dirinya. Lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Cinta Laura dan orang-orang disekitarnya.

Cinta Laura Kiehl: Caliente Single Review

Sikap Duniawi – Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati akhirnya merilis album ketiganya yang bertajuk “LEXICON”. Bersamaan dengan perilisan album ini, Isyana merilis single ketiga untuk album ini yang bertajuk “Sikap Duniawi”. Lagu ini memiliki aransemen orkestra dan klasik hingga sentuhan rock dengan lirik tentang fokus dengan mimpi dan tidak menghiraukan perkataan orang lain.

Aransemen musik yang unik dan benar-benar anti-mainstream justru menjadi daya tarik karena dibawakan oleh penyanyi sepopuler Isyana Sarasvati.

Saling Merindu – RAN

Sementara RAN masih bertahan dengan musik bergenre pop dengan pemilihan chord yang ceria dan lirik easy listening. Melalui single “Saling Merindu”, RAN kembali dengan “Omne Trium Perfectum; The Series Chapter.02” yang menunjukan sisi salah satu personil dalam bermusik yaitu Asta. Lagu ini bertema perasaan jatuh cinta kembali dengan mantan kekasih.

Yang menarik dari single ini adalah tema video klip-nya yang bertolak belakang dengan lagunya yang lembut dan romantis. Dengan Vanesha Prescilla sebagai model utama video klip, RAN mengusung konsep perkumpulan sekte gelap dengan adegan-adegan mengerikan.

RAN: Saling Merindu Single Review

Click to comment

Leave a Comment

CL: “+DONE161201+” dan “+REWIND170205+” Double Single Review CL: “+DONE161201+” dan “+REWIND170205+” Double Single Review

CL: +DONE161201+ & +REWIND170205+ Double Single Review

Music

박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI) 박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI)

J.Y. Park: Fever Single Review

Music

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019 Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Cultura Lists

Dallas Buyers Club (2013) Dallas Buyers Club (2013)

Rekomendasi Film Tentang HIV/AIDS

Cultura Lists

Connect