Connect with us
Senigma
aurora
AURORA (Minju Kim | MPR)

Cultura Lists

Track of The Week: Twice, The Script, Zedd

Playlist lagu-lagu terbaru dari berbagai genre minggu ini.

Mulai dari comeback Twice yang telah dinanti-nanti hingga single terbaru dari band rock The Script, banyak rilisan terbaru minggu ini dari berbagai genre musik. Didominasi dengan single-single terbaru K-pop dengan genre musik hip-hop, dance, hingga pop akustik yang menenangkan. Adapun beberapa single pop indie dan alternatif dari penyanyi eksentrik Aurora.

Who Dat B – Jessi

Jessi, rapper seksi dari Korea satu ini merilis single terbarunya minggu ini bertajuk “Who Dat B”. Lagu satu ini memiliki aransemen rnb hip hop yang elegan dengan hook yang catchy, sesuai dengan image Jessi. Lagu ini dikomposisi dan ditulis oleh Brian Lee dan Jessi. Rapper wanita berkulit sawo matang satu ini tampil berkelas sekaligus nge-swag.

Dumb Litty – KARD

Masih dengan lagu hip hop rap dengan bassline yang ikonik, KARD baru saja merilis single terbaru mereka, “Dumb Litty”. KARD merupakan idol group asal Korea dengan 4 personil; J.Seph, BM, Somin, dan Jiwoo. Selalu menganut warna musik pop dance yang catchy, “Dumb Litty” memiliki aransemen musik dengan unsur trap dance yang berat dan gelap. Lagu satu ini merupakan lagu club bangger yang seru untuk didengarkan bagi pencinta musik EDM.

Feel Special – Twice

Twice tampil dengan warna musik yang cukup berbeda dan menyesuaikan dengan trend musik. Biasa menganut konsep imut dan manis dengan aransemen musik yang ceria, Twice tampil elegan dan dewasa dalam single comeback mereka, “Feel Special”. Mulai dari pemilihan konsep kostum dan video klip, menunjukan visual berkelas yang elegan. Meski memiliki warna yang berbeda, nuansa up beat yang ceria masih terdengar dalam single satu.

Sweettalk My Heart – Tove Lo

“Sweettalk My Heart” dipilih menjadi single berikutnya dari album terbaru Tove Lo, “Sunshine Kitty”. Lagu ini memiliki nuansa pop dan dance ala Tove Lo dengan warna musik Latin yang catchy. Lagu ini memiliki aransemen beat drum yang menarik pada bagian chorus sebagai hook. Merupakan salah satu lagu yang akan membuat kita menari dari album satu ini.

Did It To Myself – Orla Gartland

Orla Gartland merupakan musisi asal Irlandia yang sebelumnya terkenal sebagai Youtuber yang suka mengcover lagu musisi besar. Namun, “Did It To Myself” merupakan single original terbarunya. Lagu ini memiliki banyak elemen warna musik yang muncul secara bertahap. Dimulai dengan instrumen yang minim, yang kemudian semakin bertambah seiring berjalannya lagu. Nuansa pop indie sangat terasa dari lagu satu ini.

Nickname – Dayglow

Berikutnya ada lagu indie pop dari Dayglow bertajuk “Nickname”. Dayglow memiliki warna suara dan vokal seperti band Two Doors Cinema Club dan Owl City yang khas. Namun musisi asal Texas satu ini memiliki warna musik yang modern dengan aransemen art pop sebagai sentuhan pribadinya. Unsur tersebut akan terdengar dalam singlenya satu ini yang memiliki nuansa ceria dengan aransemen techno pop yang catchy.

Deja Vu – Dreamcatcher

Ditengah-tengah musik rnb dan EDM yang mendominasi industri musik Korea, Dreamcatcher adalah salah satu grup idol yang tampil dengan single dengan warna musik rock. “Deja Vu” merupakan single terbaru dari Dreamcatcher. Ketimbang musik dengan nuansa K-pop, lagu ini terdengar lebih seperti J-Pop dengan aransemen musik rock dan sentuhan oriental.

To Be Loved – Askjell feat. AURORA

Penyanyi eksentrik AURORA berkolaborasi dengan musisi baru, Askjell yang baru saja merilis mini albumnya, “To Be Loved”. Lagu dengan judul serupa diangkat menjadi salah satu single dari album ini. Askjell merupakan komposer musik modern dengan kemampuan bermain piano dengan komposisi instrumen synth, membentuk musik yang absurd dan atmospheric. Cocok dipadukan dengan suara breathy khas dari AURORA.

Feel So – Zedd feat. Fiora

Zedd akhirnya mengeluarkan single terbaru bertajuk “Feel So” featuring Fiora. Dalam komposisinya kali ini, Zedd memasukan beberapa unsur EDM, mulai dari trance yang menjadi ciri khas dari musik-musik sebelumnya, diperlembut dengan unsur deep house dan vokal Fiora yang memberikan sentuhan berkelas pada komposisi musik EDM single “Feel So”.

Holy Water – Galantis

Tak hanya Zedd, satu lagi musisi dengan genre EDM ternama, Galantis, juga meluncurkan single terbaru bertajuk “Holy Water”. Single satu ini memiliki nuansa EDM ala Galantis dengan komposisi dan lirik yang ceria dan semarak.

The Last Time – The Script

The Script akhirnya merilis single terbaru berjudul “The Last Time”. Lagu ini memiliki lirik tentang susahnya melepaskan orang yang kita cintai. Dengan musik pop alternatif yang fresh dan sentuhan techno dan synth. Perilisan single satu ini sudah dinanti oleh para penggemar The Script selama berminggu-minggu yang diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka. Apakah band satu ini akan segera merilis album terbaru? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Click to comment

Leave a Comment

Mika: My Name Is Michael Holbrook Album Review Mika: My Name Is Michael Holbrook Album Review

Mika: My Name Is Michael Holbrook Album Review

Music

Super Junior Super Junior

Super Junior: Time_Slip Album Review

Music

Gerald’s Game (2017) Gerald’s Game (2017)

10 Rekomendasi Film Adaptasi Stephen King

Cultura Lists

raisa you raisa you

Raisa: You Single Review

Music

Connect