Connect with us
Rich Brian
Rich Brian | Photo: Peter Hoang

Cultura Lists

Track of The Week: Sam Smith, Avril Lavigne, Rich Brian

Rekomendasi lagu keren untuk menemani weekend kali ini.

Minggu ini telinga kita disuguhi dengan karya-karya dari para musisi yang tak pernah kita ragukan kualitasnya. Beberapa musisi yang masuk dalam daftar Track of The Week kali ini mencoba keluar dari zona nyaman mereka dengan merilis karya yang sangat fresh. Selain formula yang baru, mereka juga menunjukkan bahwa mereka musisi serba bisa yang bisa mencoba genre apa saja.

Sam Smith – How Do You Sleep

Sam Smith sudah berkali-kali merilis track yang rancak dan cocok dipakai bergoyang. Tapi, pernahkah kita melihat Sam Smith sendiri yang menari? Dalam How Do You Sleep, Sam Smith dengan koreografi yang sangat manis. Banyak dari penggemar yang terkejut karena sebelumnya Sam Smith tak pernah memamerkan seksualitasnya di panggung musik dengan video klip yang dianggap “sangat gay”. Namun lagu ini tak meninggalkan ciri khas Sam Smith dengan lirik yang menyentuh serta nada-nada tinggi yang menunjukkan kualitas vokalnya. Bisa dibilang formula dari How Do You Sleep adalah menampilkan sisi baru dari Sam Smith sekaligus tak melupakan kekhasannya.

Madonna – Batuka

Madonna baru saja menunjukkan pada kita mengenai apa itu cultural appreciation. Track ini takkan lengkap dinikmati bila tidak menonton video klipnya. Madonna tampil bersama dengan Orquestra Batukadeiras yaitu sebuah orkestra perempuan setempat. Lagunya sendiri memiliki sentuhan etnik sekaligus gospel. Sangat indah dan terasa magical. Tak hanya menampilkan musik saja, Madonna juga menjelaskan kisah di balik Batukadeiras. Bisa dibilang Madame X, album yang memuat Batuka adalah salah satu karya terbaik Madonna.

Avril Lavigne – I Fell In Love With The Devil

Di tengah teori konspirasi mengenai kematian Avril Lavigne, ia kembali dengan karya lainnya setelah Head Above Water. Avril kembali dengan ciri khas gothic dan dark-nya. Namun tentunya dengan versi Avril yang lebih dewasa dan matang. Kita akan merasakan vibe ala Evanescence di lagu ini. nampaknya Avril memahami kerinduan penggemarnya sehingga kita akan merasakan sentuhan klasik seperti lagu-lagu lama Avril.

Rich Brian – Kids

Rich Brian merilis album barunya, The Sailor dengan salah satu track berjudul Kids. Seperti biasa, kita tak akan dibuat kecewa dengan seorang Rich Brian. Melalui Kids, ia menceritakan tentang dirinya sendiri. Selain lirik yang lugas dan flow yang enak, ia juga menampilkan Indonesia dalam video klipnya sehingga membuat liriknya semakin terasa relevan.

Ed Sheeran (with Chris Stapleton & Bruno Mars) – BLOW

Setelah kontroversi mengenai pembatasan musik Ed Sheeran dan Bruno Mars di Indonesia yang sempat viral beberapa waktu lalu, siapa sangka mereka akan berduet. Apalagi Bruno sempat marah di Twitter dengan menghina lirik lagu Ed yang dia anggap vulgar. BLOW sendiri bersama dengan Chris Stapleton adalah rock sangar yang tak akan kita duga dirilis oleh ketiganya. Mereka menunjukkan sebagai musisi yang tak hanya serba bisa tapi juga tak takut mencoba berbagai macam genre.

Click to comment

Leave a Comment

ed sheeran ed sheeran

Ed Sheeran: No.6 Collaborations Project Album Review

Music

HAIM Summer Girl HAIM Summer Girl

Track of The Week: Katy Perry, Ariana Grande, HAIM

Cultura Lists

missy elliott vma 2019 missy elliott vma 2019

Nominasi MTV VMA (Video Music Award) 2019

Entertainment

Freya Ridings Freya Ridings

Freya Ridings, Bintang Baru dari Britania

Entertainment

Advertisement
Connect