Connect with us
HAIM Summer Girl
HAIM

Cultura Lists

Track of The Week: Katy Perry, Ariana Grande, HAIM

Track minggu ini akan dibuka oleh Small Talk dari Katy Perry.

Seperti biasa track of the week kali ini tak hanya akan menampilkan musisi mainstream tetapi juga musisi indie. Ada pula beberapa musisi yang sudah lama tidak melakukan comeback. Beberapa menampilkan karya yang progresif tetapi ada juga yang bermain aman dan masih memakai formula yang sama.

Katy Perry – Small Talk

Small Talk menjadi pembuka yang menarik dalam list track of the week kali ini. Katy Perry menyuguhkan kita sebuah track yang tak hanya relatable tetapi juga dengan lirik menyentil dan to the point. Meski mungkin musik yang diproduksi Katy tak booming seperti dulu, tracknya tetap enak didengar.

HAIM – Summer Girl

HAIM adalah band pop rock yang terdiri dari tiga bersaudara. Band ini telah lama tidak melakukan comeback. Video klipnya sendiri sedikit mengecoh. Kali ini mereka memilih corak yang lebih jazzy dari sebelumnya.

Elohim – Braindead

Musisi beraliran alternatif ini mengangkat topik mengenai kesehatan mental. Karena itu video klipnya terlihat sedikit abstrak. Bisa dibilang topik ini sudah menjadi ciri khas Elohim mengingat track-tracknya yang terdahulu seperti Xanax (2016), Hallucinating (2017), dan Panic Attacks (2018). Pemilihan nama panggungnya sendiri cukup unik karena Elohim dapat diartikan sebagai Tuhan atau Dewa.

Jonas Brothers – Only Human

Kembalinya Jonas Brothers ke industri musik membangkitkan banyak memori bagi penggemar ketiga bersaudara ini. Kali ini mereka memilih track yang sebetulnya cukup easy listening malah terasa sangat familiar sehingga kita dapat salah mengira bahwa ini milik musisi lain. Track ini bernuansa retro yang membuat kita kembali ke era 80-an.

Ella Eyre, Banx & Rank ft. Kiana Lede – Mama

Ella Eyre mencoba untuk menyelipkan track yang kental dengan nuansa Jamaika pada comebacknya kali ini. Liriknya sendiri cocok sebagai empowerment anthem. Di luar track yang sangat enak untuk dipakai bergoyang, suara Ella sendiri terasa sangat cocok. Ia memiliki jenis vokal yang kuat dan sedikit ngebass.

Jinu Winner ft. Mino – Call Anytime

Meski YG Entertainment masih berada dalam pusaran skandal, untunglah musisi yang dinaunginya masih dapat berkarya. Salah satunya adalah Jinu, member dari boy group Winner. Meski mungkin track ini memiliki formula yang cukup umum digunakan musisi di bawah YG Entertainment, tetapi Jinu mampu memberikan sedikit warna baru di dalamnya.

End of The World ft. Clean Bandit – Lost

End of The World alias Sekai no Owari adalah sebuah band asal Jepang beraliran pop, rock, dan indie. Band ini memiliki empat anggota. Tentunya kolaborasi mereka dengan Clean Bandit menjadikan track ini kuat bernuansa elektro. Bisa dibilang ini adalah salah satu kolaborasi yang tak terduga. Walaupun ciri khas Clean Bandit masih terasa kental, sebenarnya track ini menawarkan suatu kebaruan. Apalagi bila dibandingkan dengan track hits Clean Bandit lainnya seperti Symphony, Rockabye, atau Rather Be yang fenomenal.

Raiden ft. IRENE Red Velvet – The Only

Ini bukan pertama kalinya Red Velvet tampil dalam genre EDM karena sebelumnya mereka telah berkolaborasi dengan Diplo dan Ellie Goulding. Namun kali ini hanya Irene saja yang digandeng oleh DJ Raiden. Track semacam ini terasa sangat berbeda dengan musik yang biasanya muncul dari SM Entertainment. EDM memang tak banyak menuai kesuksesan di Korea tetapi bisa saja hal itu berubah bila Irene yang menampilkannya.

6LACK, Khalid – Seasons

6Lack atau yang bernama asli Ricardo Valdez Valentine mungkin masih terdengar asing bagi penikmat musik Indonesia. Kita lebih familiar dengan Khalid. Kedua rapper ini berkolaborasi dalam track yang sendu bertajuk Seasons. Track ini sendiri menyajikan gambaran cinta yang universal. Seperti dalam list track of the week sebelumnya, track ini adalah salah satu yang mengikuti tren dengan mengangkat tema musim panas baik dalam liriknya maupun video klip.

Kaskade, Meghan Trainor – With You

Nampaknya inilah pertama kalinya Meghan Trainor mencoba menceburkan diri ke dalam genre EDM. Meghan yang biasanya tampil dalam musik enerjik dan lirik empowerment kini comeback dengan track yang lebih elektro. Walaupun nampaknya tanggapan penggemar tidak begitu baik, tetapi kita patut mengapresiasi usaha Meghan keluar dari zona nyaman.

Ariana Grande, Social House – Boyfriend

Tahun ini Ariana masuk ke dalam nominasi MTV MVA 2019. Salah satu yang patut diapresiasi adalah konsistensinya dalam memproduksi musik yang bagusnya lagi selalu diterima publik bahkan meski track kali ini terasa cringey. Namun track dengan lirik relatable semacam ini nampaknya cukup menjual dan disukai penggemar. Bicara soal video klip, adegan menembakkan sinar laser itu terasa provokatif sekaligus ikonik.

Macklemore ft. Iro – Shadow

Iro adalah orang menulis track ini. Ia yakin Macklemore akan sangat cocok menyanyikannya. Ternyata Macklemore memang menyukainya. Track ini benar-benar sesuai dengan tipikal musik yang biasanya dinyanyikan oleh Macklemore. Iro sendiri adalah musisi jalanan yang berkeliling dunia untuk melakukan street performance.

Tyler Shaw – To The Man Who Let Her Go

Tyler Shaw adalah musisi dan aktor asal Kanada. Comebacknya kali ini menampilkan To The Man Who Let Her Go. Sebuah track yang sederhana dengan petikan gitar yang indah tetapi sangat enak didengar. Liriknya sendiri juga indah. Track yang cocok didengarnya untuk orang yang sedang dimabuk cinta.

Bastille – Million Pieces

Bastille tak hanya dipuja karena mampu membawakan topik politik dengan cara yang enak didengar pada album barunya. Bisa dibilang, albumnya kali ini adalah yang terbaik. Di luar itu, track-track di dalamnya terdengar inovatif. Contohnya seperti Million Pieces. Suara vokalisnya, Dan, terasa menembus langit-langit karena begitu kuat. Track ini tak kalah spektakuler dibandingkan dengan Doom Days.

Death Cab for Cutie – Kids in ’99

Death Cab for Cutie adalah band rock alternatif yang terdiri dari lima orang. Band ini sudah lama tidak melakukan comeback. Kini mereka kembali dengan Kids in 99. Sebagian kritikus menyebut track ini sangat membosankan dan tidak memiliki kebaruan sama sekali. Tetapi bagi yang sudah rindu, mereka akan senang dengan kehadiran sang idola kembali. Sebenarnya track ini cukup enak didengar.

Click to comment

Leave a Comment

Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi

Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi

Music

green day green day

Green Day: American Idiot Album Review

Music

Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review

Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review

Music

camila cabello liar camila cabello liar

Camila Cabello: ‘Shameless’ & ‘Liar’ Single Review

Music

Connect