Connect with us
Eminem
Eminem | Photo: Interscope

Cultura Lists

Track of The Week: Eminem, Soccer Mommy, Agnimaya

Sederet single pemanasan album terbaru para musisi lokal dan luar negeri.

Masih dalam nuansa awal tahun 2020, mulai banyak musisi baru maupun lama merilis karya terbaru mereka. Ada beberapa nama baru dalam industri musik lokal yang sedang bersiap untuk meramaikan musik Indonesia. Begitu pula musisi luar negeri yang semakin tampil dengan konsep mantap untuk memulai kesuksesan di tahun ini.

Berikut sederet single terbaru minggu ini dari dalam maupun luar negeri.

Elusive – Wry

Wry merupakan band Indie Rock/Pop terbaru dari Yogyakarta yang baru dibentuk pada September 2019 lalu. Mereka telah merilis single debut yang bertajuk “Elusive”. Mengaku terinspirasi oleh The Killers, Kings of Leon, dan The Strokes, Wry telah memperdengarkan sebuah lagu yang sesuai dengan ekspektasi tersebut. “Elusive” bisa menjadi standar yang pas untuk karya-karya Wry ke depannya.

Pengembara Samudera – Agnimaya

Masing ingat dengan lagu anak-anak “Nenek Moyangku Seorang Pelaut”? Agnimaya kembali membawakan konsep lagu tersebut dengan lirik yang puitis dan musik folk yang menenangkan. Mendengarkan “Pengembara Samudera”, akan membuat kita membayangkan kisah seorang pelaut yang berlayar di lautan lepas. Single ini menjadi pemanasan untuk proyek album pertama dari grup yang telah berkarir sejak tahun 2017 silam ini.

Darkness – Eminem

The Rap God akhirnya kembali ke industri musik dengan single terbaru yang bertajuk “Darkness” pada pekan ini. Berbeda dengan karya-karya lama Eminem dengan jiwa swag-nya yang bergejolak, Eminem tampil semakin dewasa dan low profile dalam lagu terbarunya. “Darkness” masih menunjukan kemampuan rap berkualitas dan berisi dari Eminem diiringi dengan beat medium yang nge-flow. Single ini masuk dalam album terbarunya, “Music To Be Murdered By” yang telah rilis pada 17 Januari.

Circle the Drain – Soccer Mommy

Soccer Mommy atau Sophie Allison sedang bersiap untuk merilis album keduanya yang bertajuk “color theory”. Ia kembali merilis single terbaru yang bertajuk “circle the drain”. Mendengarkan lagu tersebut, kita akan merasakan perasaan yang familiar dari era Dream Pop 2000-an yang nostalgic. Warna musik ini akan menjadi konsep utama dalam album “color theory” yang rilis pada 28 Februari mendatang.

Paper Cup – Real Estate

Jika Soccer Mommy membawa kita kembali pada era musik 2000-an, kita akan kembali ke tahun 1970 bersama dengan Real Estate. Band asal Amerika ini baru saja merilis single yang bertajuk “Paper Cup”. Real Estate kembali membawakan lagu Pop Jangle yang telah menjadi ciri khas mereka. Single ini menjadi lagu promosi untuk album terbaru Real Estate, “The Main Thing” yang akan rilis pada 28 Februari 2020.

Black Swan – BTS

Setelah merilis single trailer bertajuk “Shadow” minggu lalu, BTS kembali merilis single terbaru berjudul “Black Swan”. Berbeda dengan lagu-lagu up beat yang nge-Pop dari BTS sebelumnya, “Black Swan” memiliki nuansa Pop Alternatif yang edgy dan emosional. Lagu ini dirilis dengan art video yang menampilkan tarian kontemporer dibawakan oleh MN Dance Company.

Click to comment

Leave a Comment

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Film Tentang Psikoterapis Film Tentang Psikoterapis

Rekomendasi Film Tentang Psikoterapis

Cultura Lists

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Skena Musik Malang Skena Musik Malang

Skena Musik Malang “Antara Idealisme dan Realita”

Music

Advertisement
Connect