Connect with us
Senigma
Beyonce Spirit
Mason Poole

Cultura Lists

Track of The Week: Beyonce, Celine Dion, Hindia

Pilihan lagu-lagu terbaik untuk weekend playlist.

Akhir pekan sudah datang, saatnya merencanakan waktu bersantai. Salah satu cara me time terbaik adalah menikmati musik yang enak tanpa perlu memikirkan kesibukan di tempat kerja atau kerumitan di jalanan.

Celine Dion – Flying on My Own

Celine Dion membuktikan sebagai seorang diva, ia dapat melampaui zaman. Meski sudah banyak musisi baru yang bermunculan pesona Celine tak lekang oleh waktu. Ini dibuktikan dengan track Flying on My Own. Siapa sangka Celine akan merilis track semacam ini? Apalagi dengan kemampuan vokal yang tetap stabil dan powerful yang tak menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas.

Grace VanderWaal – Ur So Beautiful

Mungkinkah Grace VanderWaal akan menjadi the next diva? Suaranya yang bening tak pernah henti memukau penikmat musik sejak memenangkan American’s Got Talent musim kesebelas. Di usianya yang baru menginjak lima belas tahun, Grace masih memiliki sangat banyak waktu untuk berkembang. Namun inilah ciri khas musiknya yang membius. Lagu yang cocok kita nikmati sembari bersantai di akhir pekan ini.

Mamamoo – Gleam

Butuh lagu yang sedikit upbeat? Maka selamat menikmati Mamamoo berdendang dengan Gleam. Lagi-lagi Mamamoo mengejutkan penggemarnya tanpa menyebutkan rencana merilis track baru. Selain itu, ini adalah jenis lagu yang belum pernah dibuat Mamamoo sebelumnya. Seperti biasa, mereka mencoba formula baru dan mengeksplorasi musik tanpa khawatir meninggalkan zona nyaman.

Beyonce – Spirit

Queen Bey kembali memberikan eargasm melalui Spirit. Sentuhan etnik maupun gospel membuat lagu ini menjadi semakin indah. Mungkin bila penyanyi lain yang menyanyikan lagu ini, rasanya tidak akan sedalam Beyonce. Cara Beyonce memberikan penekanan pada beberapa kata dalam liriknya terasa khas.

Beyonce: Homecoming – The Live Album Review

The Wedding Present – Jump In, The Water’s Fine

Bosan dengan lagu yang manis? Mari dengarkan melodi yang menghentak dalam Jump In, The Water’s Fine. Track ini sedikit terasa lawas karena akan mengingatkan kita pada kejayaan musik grunge di era 1980-an. The Wedding Present adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi rasa bosan dengan serbuan musik pop saat ini.

Oscar Scheller, Lily Allen – 1%

Track ini terdengar seperti bunyi yang dihasilkan dari ponsel jadul. Sepertinya ponsel Nokia. Tetapi jangan salah, ini adalah salah satu track yang tak boleh dilewatkan. Apalagi dengan alunan terompet di akhir track. Oscar Scheller dan Lily Allen berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda melalui 1%.

Jaden Smith ft WILLOW – Summertime in Paris

Summertime in Paris membuktikan keputusan Jaden Smith menekuni dunia musik adalah hal yang tepat. Track ini terasa menentramkan sekaligus menenangkan. Apalagi dengan suara Willow yang lembut.

Rosalia – Fucking Money Man

Rosalia menunjukkan ia adalah ikon musik latin saat ini. Fucking Money Man sangat cocok untuk membuat kita bergoyang. Bahkan untuk orang yang masih asing dengan musik latin, suara Rosalia akan langsung membuatnya jatuh cinta.

Caggie – I Wish You Knew

Ingin track yang lebih easy listening? Baiklah, mari mendengarkan I Wish You Knew. Ini adalah musik pop kekinian dengan sentuhan EDM. Entah mengapa track ini kurang populer sejak perilisannya meski terdengar cukup enak dinikmati.

Freya Ridings – Castles

Suara Freya Ridings sangat unik. Terasa powerful, sedikit maskulin sekaligus feminin di saat yang sama. track ini adalah anthem bagi barisan patah hati yang ditinggal kekasihnya dan berjuang untuk move on. Sangat cocok untuk menghalau sendu di akhir minggu dengan semangat minggu esok menjadi lebih cerah.

Before You Exit – The Butterfly Effect

Musik yang mellow ditimpa dengan suara gitar dan biola yang menyayat hati adalah penjelasan tepat mengenai The Butterfly Effect. Before You Exit sangai pandai merangkai lirik dan menjadi kekuatan utama dari track ini.

One Republic – Rescue Me

Pernah mendengar lagu yang jelek dari One Republic? Tentu saja tidak. Apalagi dengan track ini yang membuat kita ikut berdendang dan menghentakkan kaki. One Republic kembali menyapa dengan lagu hits lainnya.

EXO-SC – Closer To You

SC adalah gabungan dari Suho dan Chayeol. Subgrup ini baru saja merilis album debut mereka pada 22 Juli lalu. Seperti biasa, SM Entertainment tak memberikan lagu yang mengecewakan. Closer To You terasa familiar sekaligus enak didengar sejak 30 detik pertama.

NCT Dream – BOOM

Ingin track dengan nuansa hip-hop lebih kental? Mari dengarkan Boom. Nampaknya track ini akan menjadi salah satu karya terpopuler dari NCT Dream melihat dari penjualan maupun posisi trendingnya di berbagai negara. Tak mengherankan memang melihat kualitas dari track ini.

Hindia ft Rara Sekar – Membasuh

Siapa sangka Hindia dan Rara Sekar bisa menjadi paduan unik dan terasa berasal dari gelombang yang sama. Hindia masih menggunakan formula yang sama dengan lirik yang jujur, puitis, sekaligus menyentil. Apalagi dengan adanya Rara di sini, membuat suasana yang terbangun menjadi lebih menyentuh.

Click to comment

Leave a Comment

celine dion courage celine dion courage

Celine Dion: Courage Album Review

Music

Zara Larsson Zara Larsson

Track of The Week: Celine Dion, Indila, Zara Larsson

Cultura Lists

Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review

Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review

Music

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

Connect