Connect with us
Australia Tourism
abirama
Abirama

Cultura Lists

Tracks of The Week: Alicia Keys, Agnez Mo, Abirama, IU

Mulai dari single terbaru Alicia Keys hingga single ketiga dari Agnez Mo.

Cukup banyak musisi populer yang merilis single hingga album dalam pekan ini. Sebagian besar merupakan musisi yang kembali setelah lama tak merilis single maupun album, mulai dari musisi luar negeri hingga lokal. Adapun beberapa musisi Korea dengan proyek comeback mereka yang selalu padat sepanjang tahun.

Berikut beberapa musisi yang merilis single terbaru dari yang catchy hingga ballad yang emosional.

Hallelujah – HAIM

Pada awal pekan ini, HAIM merilis single terbarunya yang bertajuk “Hallelujah”. Lagu ini terinspirasi dari salah satu member, Este, yang mengidap diabetes. Dalam keterpurukan, Este merasakan dukungan dari kedua member HAIM lainnya yang juga merupakan saudara kandungnya. “Hallelujah” memiliki aransemen musik folk dan country yang lembut untuk menonjolkan liriknya yang menyentuh dan bermakna.

HAIM: Hallelujah Single Review

Ego – Abirama

“Ego” merupakan single terbaru dari musisi lokal, Abirama. Dalam single terbarunya, kita akan berkenalan kembali dengan Abirama dengan warna musiknya yang lebih idealis dan jujur. Mengusung genre urban pop, “Ego” terdengar lebih gelap dibandingkan dengan single-single Abirama yang sebelumnya. Lagu kali ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Abirama dalam mengontrol emosi dan egonya.

Abirama: Ego Single Review

Blueming – IU

IU merupakan salah satu solo idol Korea yang comeback pekan ini dan merilis album kelimanya, “Love Poem”. “Blueming” dipilih menjadi single utama dari mini album kali ini. “Blueming” memiliki warna musik pop catchy yang telah menjadi ciri khas IU. Aransemen terasa lebih fresh dengan sentuhan musik electronic dan alternatif.

IU: Love Poem Album Review

Numb – CIX

Tak hanya IU, boyband yang baru saja debut tahun ini, CIX, juga comeback pada minggu ini dengan “Hello Chapter 2. Hello, Stranger Place”. Dalam mini album kedua ini, CIX lebih memperdengarkan lagu-lagu RnB dan deep house yang lebih gelap. “Numb” dipilih menjadi single utama dengan video klip yang semakin megah dan banyak efek visual memukau.

CIX: Hello Chapter 1 Hello Stranger Album Review

Daddy – Coldplay

Setelah “Orphans” dan “Arabesque”, minggu ini Coldplay merilis single ballad berjudul “Daddy” sebelum perilisan album “Everyday Life”. Lagu ini memiliki aransemen lembut dengan instrumen piano dan lirik sederhana namun relevan dan menyentuh. Coldplay baru saja merilis album terbarunya, “Everyday Life” dengan penampilan live streaming langsung dari Yordania.

Coldplay: Everyday Life Album Review

My Own Dance – Keisha

Salah satu musisi pop Amerika yang merilis single terbaru adalah Keisha dengan “My Ownd Dance”. Keisha kembali menyuguhkan lagu pop dengan lirik dengan vibe masa-bodoh dan bagaimana dirinya tetap menjadi dirinya di tengah-tengah perubahan gaya hidup sosial sekarang ini.

Curiosity – Amber Liu

“Curiosity” merupakan single kedua dari Amber Liu setelah “Other People” menuju tour Amerika yang bertajuk “X”. Single satu ini masih memiliki konsep aransemen vintage dan disco pop namun dengan lirik yang lebih ceria. Amber juga mengambil peran sebagai sutradara dari video klip “Curiosity”. Kita juga bisa melihat Amber menari dengan koreo grafi yang lebih terkonsep dalam video klip single ini.

Nanana – Agnez Mo

Agnez Mo kembali merilis single terbaru bertajuk “Nanana”. Single ini merupakan single ketiga yang telah ia rilis pada tahun ini setelah “Diamond” dan “Wanna Be Loved”. “Nanana” sempat trending di media sosial dan menduduki peringkat pertama di iTune Indonesia. Masih dengan nuansa RnB yang menjadi root Agnez, “Nanana” merupakan lagu up beat dengan nuansa pop bubblegum yang ceria.

Time Machine – Alicia Keys

Alicia Keys juga menjadi salah satu diva yang kembali dengan single terbaru bertajuk “Time Machine”. Dalam lagu terbarunya, Alicia memadukan aransemen musik disco funk dengan deep house modern. Single ini mungkin bukan merupakan salah satu lagu catchy dari Alicia Keys. Namun kita bisa mendengar kualitas komposisi musik dan teknik vokal profesional dari Alicia Keys.

Alicia Keys: Time Machine Single Review

Click to comment

Leave a Comment

CL: “+DONE161201+” dan “+REWIND170205+” Double Single Review CL: “+DONE161201+” dan “+REWIND170205+” Double Single Review

CL: +DONE161201+ & +REWIND170205+ Double Single Review

Music

박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI) 박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI)

J.Y. Park: Fever Single Review

Music

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019 Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Cultura Lists

Dallas Buyers Club (2013) Dallas Buyers Club (2013)

Rekomendasi Film Tentang HIV/AIDS

Cultura Lists

Connect