Connect with us
Senigma
syaharani apa daya

Music

Syaharani & Queenfireworks: Apa Daya Single Review

Syaharani mengemas unsur reggae dengan musik swing yang elegan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

September lalu, Syaharani & Queenfireworks merilis single terbaru bertajuk “Apa Daya”. Lagu ini merupakan single dari album terbaru ke-4, “Aloha!” yang telah rilis pada 1 Oktober kemarin.

Tak pernah membatasi genre, Syaharani seringkali bereksplorasi dengan genre-genre lainnya dalam bermusik. “Apa Daya” merupakan lagu dengan unsur reggae yang dikemas dengan aransemen musik swing yang lebih elegan. Lagu dibuka dengan aransemen piano dengan chord yang ceria dipadukan dengan bassline dan drum bertempo medium.

Kontras dengan aransemen musiknya, “Apa Daya” memiliki lirik yang melankolis dan galau. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang tidak tersampaikan karena jarak. Syaharani mendefinisikan ‘jarak’ dalam lagu ini bisa dalam berbagai artian; untuk cinta yang tak tersampaikan karena tak mampu berkata-kata, maupun karena jarak secara harfiah. Lagu ini memiliki makna universal yang bisa diinterpretasikan sendiri oleh pendengarnya secara bebas.

“Apa Daya” merupakan salah satu single dengan nuansa musik yang bright dan fresh dalam album “Aloha!”. Aransemen swing dengan instrumental terompet dan piano jazz mendekati bridge akhir lagu dipadukan dengan suara khas Syaharani, akan membangkitan suasana nostalgia. Membuat setiap pendengarnya menikmati kegalauan dengan cara yang menyenangkan.

Ditulis sendiri oleh Syaharani, lirik “Apa Daya” terbilang simple dan mudah untuk dinyanyikan sambil bersantai. Lirik yang sederhana namun tetap puitis dikemas dengan lagu reggae-swing yang elegan dengan kompleksitas chord namun terdengar effortless.

Memasukan unsur reggae dalam lagu “Apa Daya” merupakan salah satu fusion terbaru yang dilakukan oleh Syaharani. Meski bereksplorasi dengan warna musik baru, sentuhan pribadi Syaharani yang cenderung jazz dan swing tetap menjadi kemasan maupun pondasi sebagai ciri khasnya sebagai musisi.

Secara keseluruhan, “Apa Daya” merupakan lagu galau yang akan membuat kita menari dan merasa lebih baik. Lirik yang melankolis dipadukan dengan aransemen musik reggae dan swing yang menghidupkan suasana. Dengarkan lagu-lagu unik Syaharani & Queenfirework lainnya dalam mini album “Aloha!”.

1 Comment

1 Comment

  1. Boy Mihaballo

    October 20, 2019 at 2:12 AM

    Mari joget tipis-tipis

Leave a Comment

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Music

Alexandra Savior Alexandra Savior

Alexandra Savior: The Archer Single Review

Music

Rex Orange County: Pony Album Review Rex Orange County: Pony Album Review

Rex Orange County: Pony Album Review

Music

Coldplay: Orphans & Arabesque Single Review Coldplay: Orphans & Arabesque Single Review

Coldplay: Orphans & Arabesque Single Review

Music

Connect
%d bloggers like this: