Connect with us
Hamdzah MCI

Lifestyle

SOUQaria Kulineran: Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Sehat

Event kuliner dengan beragam konten menarik.

Kesadaran untuk menjaga pola makanan yang lebih sehat mulai menjadi tren gaya hidup di masyarakat urban. Ada keseruan tersendiri ketika sedang mencari informasi tentang diet, resep masakan, hingga tren olahraga terbaru untuk memulai hidup sehat. Jika event kuliner biasanya identik dengan sekadar bazar jajanan lezat, SOUQaria Kulineran merupakan event kuliner yang memiliki tujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui makanan sehat. Event ini diselenggarakan di SOUQ Pasar Malam – Sumarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang. pada 11 Februari hingga 14 Maret 2021.

Selain bisa menikmati aneka kuliner di SOUQ Pasar Malam, ada berbagai sesi talkshow informatif dengan berbagai narasumber dari bidang kuliner dan live cooking oleh para finalis MasterChef Indonesia Season 7. Serangkaian sesi talkshow dan live cooking SOUQaria Kuliner disiarkan via IG Live dari lokasi event dengan menerapkan protokol kesehatan.

SOUQ Pasar Malam

SOUQaria Kulineran Talk & Share with Putri Arishandy

Melalui segmen Talk n’ Share: All About Healthy Food, Clara Gabriela dan Putri Arishandy membagikan pengalaman mereka dalam transisi menuju gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan. Putri Arishandy mengaku sempat dibikin kesal dengan masalah jerawat pada kulit wajahnya di masa lalu. Setelah konsultasi ke dokter, Ia disarankan untuk lebih banyak makan sayuran dan berhenti konsumsi daging yang ternyata mampu memicu jerawat.

Putri juga kini sedang mencoba gaya hidup sebagai seorang vegan. Diakui dengan banyak mengkonsumsi masakan dengan sayur membuat badan terasa lebih ringan, hormon lebih stabil, dan pikiran menjadi lebih positif. Di Indonesia sendiri, mendengar kata ‘vegan’ masih memiliki asumsi pola makan sayur, buah, atau salad yang mahal seperti orang Barat. “Padahal kita di rumah masak tumis tahu aja itu udah vegan, lho. Mau tumis tahu sama sawi, tumis tempe, gak melulu salad”, tutur Putri.

Sementara Clara Gabriel memulai gaya hidup semenjak dirinya sempat mengidap TBC selama 5 tahun. Merasa harus melakukan sesuatu untuk membuat kondisi tubuhnya lebih baik, Clara akhirnya mulai mencari informasi tentang olahraga yang sesuai dengan dirinya.

Jadi, selain mengatur pola makan, aktif menggerakan tubuh dengan olahraga juga menjadi kunci dari gaya hidup sehat. Makanan sehat tak selalu mahal, olahraga sederhana juga sekarang bisa dilakukan di rumah.

Live Cooking with Hanzel MasterChef Indonesia

Live Cooking with Hanzel MasterChef Indonesia

Ada berbagai resep makanan sehat yang dibagikan melalui sesi live cooking oleh finalis MasterChef Season 7. Mulai dari German Potato Salad with Pan Seared Salmon oleh Hanzel Christeo, Rolade Ayam oleh Umi Yuli, dan Tuna Honey Ginger with Aromatic Rice oleh Ramos Nenggo.

Satu lagi sesi live cooking paling menarik dibawakan oleh finalis MasterChef Hamdzah Herrynaldi Timories. Dalam sesi memasaknya, Chef Hamdzah berbagi resep Knife Cut Noodle with Korean Ginger Soup. Dimana Ia mengajari cara membuat mie homemade sehat, yang kemudian dipadukan dengan kuah jahe dengan cita rasa kuliner khas Korea yang sedang populer.

Mie merupakan salah satu menu yang banyak digemari orang, sayangnya, kebanyakan dari kita seringkali menyantap mie instan yang tidak sehat. “Masakannya sebenarnya temanya bebas, cuma karena menurutku bikin mie itu seharusnya semua orang bisa. Jadi, aku kasih tau cara mudahnya, supaya orang-orang bisa masak mie sendiri di rumah, biar tidak beli mie instan terus”, tutur Chef Hamdzah.

Live Cooking with Hamdzah MasterChef Indonesia

Live Cooking with Hamdzah MasterChef Indonesia

Event kuliner tidak selalu identik dengan binge eating aneka jajanan tak sehat yang asal memuaskan nafsu makan, SOUQaria Kulineran bisa menjadi contoh event kuliner yang mengkampanyekan gaya hidup sehat, bahwa berwisata kuliner juga bisa tetap menjaga kesehatan, bahkan menyadarkan kita akan berbagai opsi makanan sehat.

Dengan terus dikampanyekan, gaya hidup dengan pola makanan sehat diharapkan semakin familiar bagi masyarakat Indonesia. Karena pada akhirnya, gaya hidup sehat lebih dari sekadar “tren”, melainkan kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Click to comment

Mola Chill KING PRINCESS Mola Chill KING PRINCESS

Suguhan Penampilan Menawan King Princess dan Nadin Amizah

Stage

Templ Store Templ Store

Celebrating the Public Launch of Templ Store

Lifestyle

Mola Chill Fridays Mola Chill Fridays

Mola Chill Fridays: Persembahkan Penampilan Tom Misch Live from London

Entertainment

Pameran Seni Rupa 1st[ART] Pameran Seni Rupa 1st[ART]

Pameran Seni Rupa 1st[ART]: Recharge Energi Seniman Bali

Stage

Advertisement
Cultura Live Session
Connect