Connect with us
Soccer Mommy
Photo via whenthehornblows.com

Music

Soccer Mommy: Circle The Drain Single Review

Memperkuat ekspektasi dari album terbaru Soccer Mommy dengan konsep Pop 2000-an.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Soccer Mommy baru saja mengumumkan jadwal rilis album terbarunya, “color theory” pada 28 Februari 2020 mendatang. Bersamaan dengan berita ini, musisi dengan nama asli Sophie Allison ini juga merilis single terbaru bertajuk “circle the drain”.

Mendengarkan “circle the drain” akan membawa kita kembali tahun 2000-an ketika Avril Lavigne dan Sixpence None the Richer masih diputar di MTV. Sophie mengungkapkan ia ingin “color theory” terdengar seperti sebuah rekaman kaset usang yang telah dimakan waktu. Musisi 22 tahun ini memang banyak terinfluence oleh musisi Rock lawas, hal tersebut sangat terdengar dalam lagu “circle the drain”.

Untuk sebuah lagu yang rilis pada tahun 2020, lagu ini terdengar seperti lagu yang pernah diciptakan sebelumnya di masa lalu. Warna vokal dari Sophie Allison yang lembut dipadukan dengan aransemen musik dan riff gitar yang khas; Dream Pop 2000-an dengan sentuhan Alternatif yang lembut sekaligus tomboy.

Dengan iringan musik Pop yang cukup ceria dan menenangkan, “circle the drain” mengandung lirik yang moody; antara bahagia dan depresi. Melalui lirik ‘I’m trying to seem strong for my love, for my family, and friends, but I’m so tired of faking’ menyampaikan perasaan yang cukup gamblang.

Begitu pula pada bagian ‘Things feels that low sometimes, even when everything is fine’, menunjukan seseorang yang tidak jelas sedang berada dalam keadaan terpuruk atau sebetulnya semua sedang baik-baik saja. Hal ini bagai sedang berada di “zona nyaman” dimana kita merasa depresi dengan suasana yang tenang namun mematikan.

Lirik ini terinspirasi dari pengalaman Sophie Allison yang sempat meninggalkan pendidikannya di New York University untuk mengejar impiannya sebagai musisi. Dalam masa itu, ada kalanya Sophie hanya menghabiskan waktu dengan tiduran sambil menonton televisi selama berjam-jam hingga tubuhnya sakit semua.

Namun, “circle the drain” bukan lagu yang akan membuat kita tenggelam dalam kesedihan, melainkan menjadi obat di dalam kehampaan tersebut dengan aransemen musik Pop Alternatif yang membawa nostalgia.

Selain “circle the drain”, Soccer Mommy juga telah merilis single “yellow is the color of her eyes” dan “lucy” yang juga akan masuk dalam tracklist album “color theory”.

Click to comment

Leave a Comment

Musik Jazz: Dari Piringan Hitam dan Lantai Dansa, Hingga Ke Festival Budaya

Music

perkembangan industri genre musik perkembangan industri genre musik

Lika-liku Genre Musik di Era Generasi Z, Serta Platform yang Mengikuti

Music

Rinni Wulandari Rinni Wulandari

Rinni Wulandari: Keep On Movin’ Single Review

Music

Petra Sihombing Petra Sihombing

Petra Sihombing: Bodoh Single Review

Music

Advertisement
Connect