Connect with us
Senigma
the witcher netflix
The Witcher | Netflix

TV

Serial Terbaru Netflix di SDCC 2019

Berikut adalah daftar serial televisi terbaru Netflix yang diumumkan di San Diego Comic-Con 2019.

Netflix sepertinya tidak mau kalah dan ikut ambil bagian di San Diego Comic-Con 2019. Lewat event ini Netflix memberi detail dari dua serial baru yang akan hadir tahun ini. Yang pertama adalah The Witcher yang diadaptasi dari serial novel karangan Andrzej Sapkowski. Satu lagi adalah The Dark Crystal: Age of Resistance yang merupakan prequel dari film The Dark Crystal yang keluar pada tahun 1982 dari sutradara Jim Henson dan Frank Oz. Berikut adalah trailer dari kedua serial beserta detail yang sejauh ini didapat dari kedua serial tersebut.

The Witcher (2019)

The Witcher memang sebuah judul yang sudah tidak asing lagi. Sebagai sebuah novel sukses asal Polandia, The Witcher juga menjadi dasar materi dari beberapa game buatan CD Projekt Red. Bahkan The Witcher 3: Wild Hunt menjadi game yang memenangkan penghargaan Game of The Year pada tahun 2015. Melihat kesuksesan novel dan game, tentunya adaptasi live-action dari novel karangan Andrzej Sapkowski cepat atau lambat akan segera dibuat. Netflix menjadi rumah produksi yang mendapatkan kesempatan emas ini untuk memproduksi The Witcher yang akan rilis pada kuarter terakhir tahun ini.

The Witcher berhasil mendapatkan aktor luar biasa yaitu Henry Cavill yang sebelumnya dikenal dalam perannya memerankan karakter superhero DC Superman. Henry Cavill memang bukan sosok yang asing lagi pada film aksi, tentunya terpilihnya Cavill sebagai pemeran Geralt memunculkan antusiasme bagi para penggemar serial ini. Dari segi fisik memang ada beberapa kemiripan yang sesuai dengan karakter Geralt yang menjadi protagonist dari The Witcher.

Ada berbagai pilihan novel yang bisa menjadi dasar materi dari serial ini. Lalu The Witcher adaptasi Netflix ini akan didasari pada materi apa? Dari beberapa detail yang diberikan, sepertinya The Witcher akan mengadaptasi novel pertama yang menjadi cerita origins dari Geralt. Setting dunia karangan Andrzej Sapkowski ini tentunya memiliki potensi luar biasa dengan berbagai materi di dalamnya seperti sihir, monster, politik bahkan romansa. Melihat kesuksesan serial Game of Thrones yang bermain dalam setting yang hampir serupa, akankah The Witcher menjadi serial yang mengisi kekosongan para penggemar GOT yang sudah berakhir tahun ini? Dari teaser trailer luar biasa yang sudah dirilis sepertinya The Witcher berpotensi menjadi serial fenomenal yang membawa penonton ke setting dunia baru karangan Andrezj Sapkowski.

The Dark Crystal: Age of Resistance (30 Agustus 2019)

Salah satu kejutan lainnya datang dari prequel film The Dark Crystal pada tahun 1982 yang kali ini dibuat dalam bentuk serial televisi. The Dark Crystal: Age of Resistance adalah sebuah series dengan sepuluh episode yang akan rilis pada akhir Agustus tahun ini. Serial ini merupakan ide dari salah satu anak perempuan Jim Henson, sutradara film originalnya pada tahun 1982 bernama Lisa Henson. Dengan menghargai film originalnya, Age of Resistance masih akan menggunakan metode puppet dan meminimalisir penggunaan olah effect digital dari computer. Hal ini menjadi sebuah catatan menarik yang membangun daya tarik tersendiri bagi Age of Resistance mengingat sudah sangat sedikit film atau serial yang menggunakan metode klasik menggunakan puppet. Dari trailer yang dirilis pada SDCC sepertinya metode puppet yang digunakan tidak boleh dipandang sebelah mata karena menghasilkan sebuah setting yang tidak biasa dan sangat indah. Bagi para penonton yang tertarik mengikuti serial ini tapi ragu karena belum pernah menonton film utamanya sepertinya tidak usah takut karena serial ini dibuat untuk mengenalkan dunia ini kepada para penonton baru.

Sinopsis singkat yang diberikan mengenai serial ini tidak lain adalah tentang tiga Gefling yang berusaha menyelamatkan Planet Thra karena sosok jahat para Skeksis yang mencemari The Crystal of Truth yang menjadi jantung dari Planet Thra. Mungkin bagi para pembaca yang asing dengan film ini, sinopsis tersebut terdengar membingungkan tetapi jangan khawatir karena dipastikan serial ini akan menjelaskan kembali setting cerita dengan baik.

Beberapa cast yang dipilih untuk mengisi suara karakter utama di serial ini juga bukan nama yang asing lagi yaitu aktor Taron Egerton yang dikenal lewat perannya di franchise Kingsman, Anya Taylor Joy yang dikenal lewat The Witch dan Split, Nathalie Emmanuel yang dikenal melalui Missandei di serial Game of Thrones. Selain ketiga nama tersebut, ada banyak aktor lain yang ikut ambil bagian dalam mengisi suara di serial ini seperti Helena Bonhem Carter, Alicia Vikander, Simon Pegg, Sigourney Weaver bahkan Mark Hamill. Dengan partisipasi berbagai bintang, sepertinya The Dark Crystal: Age of Resistance wajib menjadi serial yang ditonton pada bulan Agustus nanti.

Meskipun hanya dua serial yang dibagi pada panel Netflix di San Diego Comic-Con, kedua serial tersebut terlihat begitu berpotensi dan mudah-mudahan tidak hanya memberi janji palsu tetapi memuaskan. Bagi penggemar Game of Thrones sepertinya The Witcher menjadi serial yang harus diberi kesempatan karena materi utama dari Andrzej Sapkowski benar-benar luar biasa. Bagi para penggemar Fantasy sepertinya The Dark Crystal: Age of Resistance menjadi tontonan tepat sekaligus nostalgia pada metode puppeting yang sudah jarang kita temui. Tentunya masih banyak rencana ambisius Netflix lainnya tetapi sepertinya kedua serial ini menjadi senjata utama dan fokus dari panel Netflix di San Diego Comic-Con tahun ini.

Click to comment

Leave a Comment

VIP Drama Review VIP Drama Review

VIP Review: Drama Yang Mengangkat Tema Perselingkuhan

TV

leverage leverage

Leverage (Rebeoriji: Sagijojakdan) Review

TV

The End of The F***ing World Season 1 Review The End of The F***ing World Season 1 Review

The End of The F***ing World Season 1 Review

TV

The End of the F***ing World Season 2 The End of the F***ing World Season 2

Trailer Terbaru The End of the F***ing World Season 2

Entertainment

Connect