Connect with us
Senigma
selena gomez

Music

Selena Gomez: Lose You To Love Me & Look At Her Now Single Review

Dua single yang saling melengkapi tentang bangkit dari patah hati dan mencintai diri sendiri.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Selena Gomez baru saja merilis single kejutan untuk para penggemarnya bertajuk “Lose You To Love Me” dan “Love You To Love Me”. Selena menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya, dibantu oleh Justin Tranter, Julia Michaels, dan Ian Kirkpatrick. Kedua single terbaru ini memiliki aransemen musik yang kontras. Namun, keduanya tampak terkonsep dengan lirik yang melengkapi satu sama lain.

Selena Gomez merilis single “Lose You To Love Me” terlebih dahulu. Lagu ini memiliki aransemen musik ballad dengan instrumen piano yang sederhana dengan sentuhan synth yang membuat nuansa musik terasa megah. Secara keseluruhan, musik pengiring terasa minimalis untuk menonjolkan vokal dan lirik yang dibawakan oleh Selena Gomez.

“Lose You To Love Me” bercerita tentang masa lalu yang getir dan bagaimana dirinya harus melupakan hal tersebut untuk melanjutkan hidup yang lebih baik. Perasaan tersebut terdengar jelas pada bagian chorus dengan lirik ‘I needed to lose you to find me’ dan ‘I needed to hate you to love me’.

Tak sekedar lagu yang mengungkapkan perjuangan untuk move on, lirik juga mengisyaratkan hubungan yang toxic. Namun, Selena mengakui bahwa dirinya membiarkan hal itu terjadi; ‘You set fire to my purpose, and I let it burn’. Lagu yang berisi patah hati, kekecewaan, dan penyesalan ini pun ditutup dengan; ‘And now the chapter is closed and done, and now it’s goodbye, it’s goodbye for us”.

“Lose You To Love Me” memiliki konsep video klip hitam putih, memperlihatkan Selena Gomez yang duduk seakan sambil bercerita melalui lirik. Kekuatan lagu ini memang terletak pada vokal dan lirik yang hendak disampaikan. Konsep minimalis pada unsur-unsur lainnya telah berhasil menarik perhatian kita untuk mendengarkan apa yang ingin diungkapkan Selena Gomez melalui lagu terbarunya.

Pada hari yang sama (23/10), single kedua yang bertajuk “Look At Her Now” juga dirilis. Lagu satu ini terdengar bagai kebangkitan Selena dari single ballad sebelumnya. “Look At Her Now” masih mengungkit-ungkit masa lalu yang getir, namun dibawakan dengan lebih “masa bodoh” tanpa ada penyesalan. Ia juga mengakui bahwa butuh waktu beberapa tahun hingga akhirnya mampu bangkit; ‘Took a few years to soak up the tears but look at her now’.

Aransemen pada single kedua ini juga lebih up beat dengan sentuhan deep house yang clean dan silky. Bassline terasa semakin berat sebagai banger pada chorus dengan hook yang simple, ‘Mmm mmm mmm’. Meski termasuk sebagai lagu yang up beat, Salah satu ciri khas musik pop Selena Gomez adalah warna musik yang elegan dan tidak terlalu ramai dengan banyak aksen tambahan.

Pada video klip “Look At Her Now”, Selena juga tampil dengan konsep colorful dengan penari latar. Ia juga tampil dengan busana yang modis bernuansa metalik dan kepang rambut yang menunjukan image perempuan kuat yang telah berubah menjadi wanita.

Click to comment

Leave a Comment

celine dion courage celine dion courage

Celine Dion: Courage Album Review

Music

Zara Larsson Zara Larsson

Track of The Week: Celine Dion, Indila, Zara Larsson

Cultura Lists

Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review

Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review

Music

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Music

Connect