Connect with us
Sarah Saputri Kaka Slank
Sarah Saputri

Music

Sarah Saputri feat. Kaka Slank: Lo La Love Single Review

Kolaborasi Sarah Saputri dan Kaka ‘Slank’ bawakan lagu blues dan R&B.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Sarah Saputri merilis single terbaru bertajuk ‘Lo La Love’ pada 14 Februari 2021. Single kali ini terasa semakin spesial bagi Sarah karena Ia berkolaborasi dengan Kaka, vokalis band Slank. “Sosok Kaka adalah idola saya. Di samping musikalitasnya yang sudah tidak diragukan, dia punya attitude yang luar biasa banget. Kolaborasi ini bisa dibilang seperti impian yang menjadi kenyataan”, ungkap Sarah.

Dikenal publik sebagai musisi yang khas dengan instrumen harmonika dan karakter musik blues-nya yang kental, kali ini Sarah mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda. Diakui bahwa perbedaan karakter pada lagu ini tercipta secara spontan melalui proses kreatifnya. Pada akhirnya, ‘Lo La Love’ menjadi lagu dengan aransemen musik blues dengan sentuhan R&B, dimana Sarah mengeksplorasi permainan harmonikanya di atas dua garis genre tersebut.

Selain bereksplorasi dalam mengomposisi musik, Sarah juga mengeksplorasi kemampuan vokalnya lebih jauh lagi. Proses kreatif selama penggarapan dari track ini secara keseluruhan kemudian menumbuhkan karakter baru. “Ada langgam tertentu yang juga diselipkan di vokal saya pada lagu ini. Melalui langgam vokal tersebut, saya ingin menghadirkan nuansa musik Jawa Barat juga”, ungkap Sarah.

Sarah Saputri

Sarah Saputri

Tak hanya Sarah Saputri yang menantang diri untuk tampil dengan karakter bermusik yang baru, ‘Lo La Love’ juga menjadi materi musik baru yang kita dengar dari seorang Kaka ‘Slank’. “Tantangannya bisa dibilang ada di beat musiknya. Dengan musik R&B yang menohok, gue rasa ini menantang banget. Lumayan baru” ujar Kaka.

Sebagai track yang diakui memiliki karakter baru dari Sarah dan Kaka, ‘Lo La Love’ tetap terdengar sesuai dengan kepribadian dari kedua musisi ini. Tidak terlalu kontras dari karakter musik masing-masing yang sudah kuat, ‘Lo La Love’ menjadi sebuah karya lagu dengan fusion unik yang mungkin Sarah dan Kaka tak pernah menyadari sebelumnya; bahwa potensi warna musik blues R&B ini sudah ada dalam diri mereka secara natural.

Lirik lagu ‘Lo La Love’ ditulis oleh Sarah Saputri yang memiliki tema cinta. Mengisahkan asmara antara dua orang teman yang sudah lama saling mengenal dan memiliki hubungan dekat. Namun masih ada perasaan janggal dalam hati dari salah satu pihak, yang kemudian pada lagu ini sosok tersebut bertanya berulang kali untuk memastikan perasaannya.

Melalui lagu kolaborasi ini, Sarah juga membuka donasi yang bekerjasama dengan Jabar Peduli untuk disalurkan pada korban bencana alam yang belakangan ini menerpa beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di pulau Jawa.

Click to comment

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl Marion Jola, Danilla, Ramengvrl

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl: Don’t Touch Me Single Review

Music

Lana Del Rey Lana Del Rey

Lana Del Rey: Blue Banisters, Text Book & Wildflower Wildfire

Music

Rag’n’Bone Man: Life in Misadventure Album Review

Music

Olivia Rodrigo Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo: Sour Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect