Connect with us
Romantic Doctor, Teacher Kim Season 2 Review

TV

Romantic Doctor, Teacher Kim Season 2 Review

Karena popularitsnya, kdrama yang rilis tahun 2016 ini memiliki season keduanya tahun ini.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Romantic Doctor, Teacher Kim Season 2 atau Nangmandakteo Kimsaboo 2 merupakan salah satu drama yang meledak di tahun 2016. Berkisah tentang seorang dokter yang dijuluki tangan dewa, Kim Sabu. Ia memiliki keahlian tinggi dan berani mengambil risiko. Teknik yang ia gunakan di meja operasi tidak lazim. Meski keras dan terlihat kaku, sebenarnya Kim Sabu adalah orang baik. Ia perhatian pada para dokter muda yang masih harus banyak belajar darinya. Pada akhir season satu digambarkan bahwa Kim Sabu menghilang.

Di season dua, ia kembali. Ternyata ia mengelola sebuah rumah sakit di daerah terpencil yaitu RS Doldam. Rumah sakit tersebut kekurangan tenaga kesehatan. Mereka hanya memiliki tiga dokter dan beberapa perawat saja. Kim Sabu memutuskan untuk ke Seoul dan mencoba merekrut beberapa dokter muda. Ia berhasil merekrut seorang dokter yang baru saja dipecat, Seo Woo Jin, dan seorang dokter yang sedang dihukum yaitu Cha Eun Jae.

Woo Jin adalah ahli bedah umum yang tengah dikejar rentenir. Karena itu sebelum bergabung ke RS Doldam, ia meminta bayaran sebanyak sepuluh ribu dolar. Sementara itu Eun Jae memiliki dua pilihan: mendapat skorsing atau pindah ke RS Doldam. Ia dihukum karena ketahuan tertidur di ruang operasi. Sebenarnya hal itu bukan disengaja. Ia terpaksa mengonsumsi obat-obatan karena kondisi mentalnya yang tak mendukung. Eun Jae sering merasa panik dan mual saat membedah pasien.

Ekspektasi tinggi pasti muncul di dalam benak penonton untuk sebuah drama yang memasuki season keduanya. Sayangnya, ada banyak pula drama yang justru meraih kegagalan atau penurunan kualitas dibanding season pertamanya. Bisa dibilang Romantic Doctor, Teacher Kim Season 2 ini tak menarik. Sampai beberapa episode berjalan belum ada karakter yang benar-benar melekat di hati pemirsa. Konfliknya terasa biasa saja. Belum lagi hubungan tarik ulur Woo Jin dan Eun Jae terasa menggelikan. Tak terlihat chemistry.

Sebaliknya ada beberapa scene yang memang cukup menarik. Di sini kita akan melihat intrik politik para petinggi rumah sakit. Apapun profesinya tak akan lepas dari permainan politik orang-orang di dalamnya. Walau demikian penggambarannya belum cukup dramatis. Biasa saja. Sentuhan politik tersebut tak cukup membuat kita untuk tetap menonton tiap episodenya. Drama ini tayang di SBS tiap Senin dan Selasa pukul 22.00 hingga 25 Februari.

1 Comment

1 Comment

  1. Orilea

    January 18, 2020 at 11:18 AM

    Sepertinya penilaian kita SANGAT SANGAT berbeda ya. Menurutku drama nya recomend banget. Karakter seo woojin keren,bahkan temen aku yg bukan non-kdrama suka sama tatapan dia sampai tonton drama nya berulang-ulang. Ga ada chemistry? Helloo,liat sana behind the scene mereka. Mungkin ini salah satu DRAMA BIASA AJA yang punya rating tinggi di episode perdananya!!

Leave a Comment

money game drama money game drama

Money Game (Meonigeim) Review

TV

Cam (2018) Netflix Cam (2018) Netflix

Cam Review: Film Cyber Thriller Netflix Terbaik

Film

Spinning Out Review Spinning Out Review

Spinning Out Review: Bukan Serial Tentang Ice Skating

TV

posesif review posesif review

Posesif Review: Cinta Pertama yang Manis Sekaligus Traumatis

Film

Advertisement
Connect
%d bloggers like this: