Connect with us
Rinni Wulandari

Music

Rinni Wulandari: Keep On Movin’ Single Review

Single kedua Rinni Wulandari yang kembali menginspirasi.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Keep On Movin’ merupakan single kedua yang dirilis oleh Rinni Wulandari pada 20 Maret 2020. Sebelumnya, Rinni telah merilis single bertajuk Born Ready yang hendak menginspirasi para pendengarnya untuk tegar dalam menghadapi kehidupan.

Tak jauh dari tema tersebut, Keep On Movin’ memiliki lirik tentang semangat mengikuti apa yang menjadi passion seseorang dalam hidup. Terinspirasi dari kisah hidup Rinni dalam mengejar mimpinya sebagai seorang penyanyi. “Meski banyak orang yang mencoba untuk menjatuhkan dan menghalangi jalanku, tetapi aku tetap bernyanyi karena menyanyi adalah passion-ku sejak kecil dan itu yang menjadi motivasiku untuk tetap berkarya sampai hari ini”, ungkap Rinni.

Lirik lagu Keep On Movin’ ditulis oleh musisi Neonomora, sementara Rinni Wulandari dan Jevin Julian berkolaborasi dalam mengkomposisi aransemen musiknya. Single kali ini memiliki musik R&B yang lebih up beat dan pola aransemen musik yang lebih beragam. Mulai dari musik yang lembut dan minimalis pada awal lagu, kemudian diakselerasi mendekati chorus dengan hook yang catchy. Layer musik akan semakin bertambah mulai dari titik tersebut. Kita juga bisa mendengar beat electro yang berpadu dengan alunan instrumen string yang akan terdengar semakin jelas mendekati akhir musik.

Berbeda dengan Born Ready yang menonjolkan kualitas vokal Rinni Wulandari dengan iringan musik yang lembut, Keep On Movin’ tampak hendak menunjukan kelebihan Rinni dalam mengkomposisi musik dengan layer dan pola aransemen yang lebih variatif. Kita juga bisa mendengar sentuhan Deep House dan R&B dari Jevin Julian yang juga berprofesi sebagai DJ. Namun, Rinni masih tetap berusaha menjaga aransemen musik Keep On Movin’ untuk tetap terdengar R&B, referensi musik dari Jevin Julian ditambahkan sebagai pemanis untuk memberikan hentakan dan kekuatan untuk lagu dengan tema yang penuh dengan semangat.

Secara keseluruhan Keep On Movin’ merupakan single kedua yang masih memiliki vibe sama dengan Born Ready. Namun dibawakan dengan direct vokal dan aransemen musik yang lebih up beat dan eksperimental. Kita bisa melihat dua track ini masuk dalam satu album yang sama. Apakah musisi 29 tahun ini akan merilis album terbaru dari dua single tersebut? Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Rinni Wulandari.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect