Connect with us
Charlie Puth
Photo: Warner Music

Entertainment

Rilis Single Baru, Charlie Puth Gandeng Blackbear di ‘Hard On Yourself’

Hard On Yourself hadir dengan perpaduan funk, pop serta gaya 90’s R&B.

Tepat pada Jumat, 14 Agustus 2020, Charlie Puth kembali menghadirkan single barunya berjudul ‘Hard On Yourself’. Tidak sendiri, rilisan lagu ini sekaligus menggandeng Blackbear, seorang musisi serta produser rekaman di Amerika Serikat.

Selama masa karantina Charlie Puth tidak berhenti berkarya, Ia mengisi waktunya dengan memproduksi sebuah karya. Ini terlihat setelah berhasil merilis ‘Girlfriend’ sebagai single pertamanya pertengahan tahun ini.

Aktif di media sosial, Charlie Puth sempat beberapa kali membagikan sepotong lirik lagu barunya ini melalui cuitan di Twitter. Kemudian video bersama Blackbear tampil menyanyikan penggalan lagu yang diunggah melalui Instagram. Kini mereka resmi mengumumkan ‘Hard On Yourself’ tayang perdana tepat pada Jumat, 14 Agustus 2020.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CHARLIE PUTH (@charlieputh) on

Lagu ini bersumber dari irama yang dibuat melalui platform Instagram dalam waktu sepuluh menit. Dengan gaya lagu sebelumnya yang funk dan pop, Musisi solo asal Amerika Serikat ini mengkombinasikan alunan single barunya dengan gaya R&B 90-an. Proses pengerjaan lagu ini berjalan selama dua minggu.

Kehadiran ‘Hard On Self’ ini membawakan sebuah hadiah di musim panas setelah ‘Girlfriend’ yang sudah berhasil didengarkan lebih dari 33 juta streaming di dunia dengan waktu beberapa bulan ini. Tidak hanya itu, video musik “Girlfriend’ pun telah diserbu oleh delapan juta pendengar.

Sebelumnya, Charlie Puth pernah bergabung dengan banyak musisi terkenal termasuk John Legend, James Taylor, Selena Gomez, Meghan Trainor, 5 Seconds of Summer. Sementara itu Blackbear sendiri pernah bekerja sama dengan Justin Bieber, G-Eazy, Marshmello, Linkin Park.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect