Connect with us
Australia Tourism
Adams Family Values (1993)
Adams Family Values (1993)

Cultura Lists

Rekomendasi Film Untuk Thanksgiving Day

Thanksgiving tak hanya milik Amerika dan Kanada saja.

Kita mengenal Thanksgiving sebagai hari libur nasional untuk warga negara Amerika dan Kanada. Namun Thanksgiving juga dirayakan di berbagai negara lainnya seperti Jerman, Grenada, Korea, Jepang, China, hingga Vietnam. Thanksgiving dirayakan di Hari Kamis terakhir di Bulan November. Bila dulu Thanksgiving merupakan cara merayakan waktu panen maka kini Thanksgiving dimaknai sebagai hari penuh syukur. Ada banyak film yang mengangkat Thanksgiving sebagai tema utama cerita. Apa saja film tersebut?

Planes, Trains, and Automobiles (1987)

Planes, Trains, and Automobiles (1987)

Film komedi ini berkisah tentang seorang account executive yang memiliki waktu dua hari sebelum perayaan Thanksgiving untuk bertemu keluarganya. Namun ia malah berseteru dengan seorang salesman. Pesawat yang mereka tumpangi menghindari badai salju sehingga mendarat di bandara lain. Mereka terpaksa bermalam dan berbagi kamar. Tak sampai di situ, ternyata mereka juga tak bisa menyewa kendaraan karena rental mobil di kota itu kosong. Masalah demi masalah terus muncul hanya demi merayakan Thanksgiving bersama keluarga.

A Charlie Brown Thanksgiving (1973)

Film pendek ini merupakan adaptasi dari serial komik strip populer Peanut. Kita lebih mengenalnya sebagai kartun Snoopy. Kisahnya mengenai Charlie Brown yang ingin merayakan Thanksgiving dengan makan-makan bersama temannya yaitu Lucy, Peppermint Patty, Marcie, Franklin, Linus, Snoopy, dan Woodstock. Mereka mendapat undangan dari nenek Charlie. Film ini menjadi salah satu tradisi bagi warga Amerika dan Kanada dalam merayakan Thanksgiving karena diputar ulang hampir setiap tahun.

Rekomendasi Film untuk Thanksgiving Day

You’ve Got Mail (1998)

Romcom ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas yaitu Tom Hanks dan Meg Ryan. Kisahnya mengenai seorang perempuan yang memiliki hubungan di dunia maya dengan lelaki yang tak ia ketahui. Sebenarnya ia dan lelaki itu telah bertemu di dunia nyata tetapi ia tidak menyadarinya. Ia selalu berharap dalam hati bahwa orang yang ia sukai di dunia nyata adalah teman kencannya di dunia maya. Sebenarnya film ini didasarkan dari pertunjukan teatrikal bertajuk Parfumerie yang berasal dari Hungaria. Film ini tersedia di Netflix.

Adams Family Values (1993)

Film bergenre fantasi komedi ini sebenarnya memiliki bentuk kartunnya yang rilis baru-baru ini. Kisahnya tentang sepasang pasutri yang menyewa seorang baby sitter untuk mengawasi bayi lelaki mereka. Mereka tak bisa memercayai anak-anaknya yang lain untuk menjaga si bungsu karena para kakak justru mencoba membunuhnya. Namun ternyata baby sitter yang mereka pekerjakan juga seorang pembunuh. Tentu saja jalan ceritanya absurd karena ini adalah film komedi. Apalagi karakter-karakternya juga terlihat seperti di film horor.

Home for The Holidays (1995)

Film ini disutradari oleh Jodie Foster. Kisahnya tentang seorang ibu yang kehilangan pekerjaan sehingga ia memutuskan untuk merayangkan Thanksgiving dengan orangtuanya. Ia tahu bahwa putrinya yang tidak ikut pulang kampung akan berhubungan badan pertama kalinya dengan sang pacar. Kondisi semakin canggung ketika orangtuanya berhasil menebak kalau ia sekarang pengangguran. Apalagi di acara keluarga ia terpaksa bertemu dengan anggota keluarga lain yang nyentrik. Sayangnya penghasilan dari film ini tak beda jauh dengan biaya produksinya sehingga bisa dibilang kurang sukses.

Click to comment

Leave a Comment

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019 Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Cultura Lists

Dallas Buyers Club (2013) Dallas Buyers Club (2013)

Rekomendasi Film Tentang HIV/AIDS

Cultura Lists

bond 25 no time to die bond 25 no time to die

Bond 25: No Time To Die

Film

martin scorsese the irishman martin scorsese the irishman

Jangan Menonton The Irishman Melalui Smartphone!

Entertainment

Connect