Connect with us
The Art of Racing In The Rain
The Art of Racing In The Rain (The Movie)

Books

Rekomendasi Buku Best Seller (Fiksi)

Berikut lima buku best seller versi New York Times kategori fiksi.

Memilih sebuah buku untuk dibaca memang gampang-gampang susah. Mendapat rekomendasi dari teman, membaca sinopsis buku, ataupun godaan rating para reviewer buku menjadi salah satu alasan kita menentukan buku apa yang akan kita baca. Namun, ketika predikat best seller terpampang dalam sampul novel tersebut, tentunya akan menambah daya tarik buku tersebut di mata para calon pembaca. Apalagi dengan nama sebesar New York Times yang sedikit banyak akan mempengaruhi buku mana yang akan kita pilih. Pada akhir Agustus ini, New York Times telah merilis lima buku best seller yang tentunya akan membantu dan setidaknya memberikan inspirasi pada kita untuk menentukan buku apa yang akan kita baca di akhir minggu ini. Berikut lima buku best seller versi New York Times kategori fiksi.

When The Crawdads Sing – Delia Owens

Novel When the Crawdads Sing telah bertahan selama 50 minggu dalam deretan buku berst seller versi New York Times. Novel debut karya Delia Owens ini, mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Kya yang harus bertahan dalam kesendirian dan kesepian setelah ia ditinggalkan begitu saja oleh keluarganya. Ia pun dikucilkan oleh teman dan lingkungannya. Karena itulah Kya sudah terbiasa hidup mandiri untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Saat tumbuh dewasa, hadir dua pemuda yang mengisi kehidupannya. Dari situlah semangat hidup Kya kembali muncul. Namun kejadian tak terduga muncul, seorang penduduk desa ditemukan tewas dan Kya disangkut pautkan dengan kematiannya. Kya pun harus berjuang untuk lepas dari prasangka seorang pembunuh. Novel setebal 384 halaman ini tentunya akan memanjakan para pembaca khususnya para penikmat novel bergenre thriller.

Old Bones – Douglas Preston and Lincoln Child

Dirilis pada tanggal 20 Agustus 2019 di Amerika, buku ini mengisahkan tentang Nora Kelly, seorang arkeologis yang dimintai pertolongan oleh seorang agen FBI untuk menemukan perkemahan tersembunyi yang konon katanya merupakan sebuah perkemahan yang hilang. Dipercaya bahwa dahulu di daerah tersebut terjadi sebuah kejadian tragis. Dalam ekspedisi tersebut Nora pun mengetahui kejadian yang sebenarnya dan dugaan kanibalisme dalam peristiwa tersebut.

Buku ini merupakan buku kolaborasi keempat antara penulis dan jurnalis Amerika Douglas Preston, dan penulis spesialis genre horror-thriller, Lincoln Child. Buku sebelumnya yang telah terbit antara lain Mount Dragon (1996), Riptide (1998), Thunderhead (1999), dan The Ice limit (2000). Karakter Nolla kelly dalam novel kali ini pun, merupakan karakter utama dari novel sebelumnya yaitu Thunderhead.

The Last Widow – Karin Slaughter

Penulis spesialisasi di genre thriller ini, kembali menerbitkan buku terbarunya berjudul The Last Widow. Karin Slaughter yang telah mendapat predikat best selling author berkat novel-novel thriller yang yang menarik hati pembaca, buku terbarunya pun mendapat respon postif dan penjualan yang baik di minggu pertama.

Buku ini merupakan buku kesembilan yang menceritakan kehidupan detective Will Turner. Awal kisah, seorang ilmuwan bernama Michelle diculik, lalu sebulan kemudian saat Detective Will dan kekasihnya, sara tengah bersama, terdengar suara ledakan bomb yang membuat mereka mendekat ke daerah tersebut. Namun naas, mereka dikepung oleh beberapa pria hingga akhirnya mereka menculik Sara dan menganiaya Detektif Will.

Buku ini memeiliki ketegangan yang cukup intens, kita pun akan dibuat penasaran akan cerita pada halaman-halaman selanjutnya yang pastinya akan sulit untuk meninggalkan cerita ini.

The Art of Racing In The Rain – Garth Stein

Mengisahkan tentang seorang anjing dalam mengisi kesehariannya. Uniknya, narasi buku ini mengambil sudut pandang dari anjing tersebut yang bernama Enzo. Dalam buku ini, kita akan diajak mengenal lebih dalam tentang cara berpikir seekor anjing dan bagaimana ia melihat dan menilai kehidupan. Ia menghabiskan waktunya untuk memperhatikan pemiliknya, Denny Swift, seorang calon pembalap mobil. Enzo pun menjadi bagian penting Denny di sepanjang hidupnya, enzo menemani Denny bahkan saat-saat sulit.

Buku yang terbit pada 1 Januari 2008 ini sudah diadapatasi ke dalam film berjudul sama dengan Milo Ventimiglia sebagai aktor utamanya dan Kevin Costner menjadi pengisi suara Enzo. Namun, berbeda dengan bukunya, pencapaian film The Art of Racing in the rain ini tidak sebaik novelnya tetapi rilisnya film ini turut menarik para pembaca yang belum sempat membaca novel ini. Narasi-narasi dalam novel ini memang ditulis sedemikian rupa sehingga memberikan kesan kekeluargaan dan kasih sayang yang kental. Buku ini ditulis oleh Garth Stein seorang penulis, produser dan penulis naskah asal Amerika.

One Good Deed – David Baldacci

One Good Deed yang telah lima minggu berada dalam list best selling books versi New York Times, merupakan novel bergenre thriller karya penulis terlaris asal Amerika, David Baldacci. Dalam novel ini, Baldacci keluar dari karakter-karakter sebelumnya dan mencoba membuat karakter baru dalam plot cerita baru dan tidak ada hubungannya dengan novel-novel yang telah ia tulis sebelumnya.

One Good Deed menceritakan tentang seorang mantan narapidana Aloysius Archer yang baru saja bebas dari penjara. Ketika ia akan memulai hidupnya yang baru, ia pindah ke sebuah kota bernama Poca Belum genap 24 jam, ia sudah mendapat tawaran pekerjaan dari seorang pria. Namun pekerjaan tersebut akan menuntunnya pada kejadian baru yang bisa saja membawanya kembali ke jeruji besi. Bersetting pada tahun 1940an, novel ini tetap bisa dinikmati siapa saja dengan bagian-bagian cerita yang membuat penasaran.

Click to comment

Leave a Comment

the night of the night of

5 Rekomendasi Serial Bergenre Drama Kriminal

Cultura Lists

Clueless (1995) Clueless (1995)

10 Rekomendasi Film Chick Flick di Netflix

Cultura Lists

mad men mad men

15 Serial Televisi Terbaik dari Berbagai Negara

Cultura Lists

lagu terbaik chrisye lagu terbaik chrisye

10 Lagu Cinta Terbaik Chrisye

Cultura Lists

Connect