Connect with us
RAN

Music

RAN: Saling Merindu Single Review

Lagu romantis dengan konsep video klip yang ‘gelap’.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

RAN kembali merilis video klip terbaru dari single “Saling Merindu” pada 29 November 2019. Lagu ini merupakan bagian dari proyek “Omne Trium Perfectum; The Series Chapter. 02”. Proyek ini merupakan media personal bagi para member RAN dalam menyajikan musik sesuai dengan gaya musikalitas masing-masing.

Sebelumnya RAN telah merilis single pertama berjudul “Ain’t Gonna Give Up” mewakili Rayi, “Saling Merindu” merupakan lagu yang mewakili gaya santai dan easy listening dari Asta dalam menciptakan lagu.

Single ini sebetulnya telah dirilis sejak 30 Oktober 2019 lalu. “Saling Merindu” memiliki lirik dengan makna yang terpapar gamblang; tentang sepasang kekasih yang sudah tidak menjalin hubungan, namun masih merindu dan berharap untuk bisa kembali lagi.

Lagu ini memiliki aransemen khas RAN dengan instrumen gitar akustik yang dominan dengan chord yang menciptakan melodi lembut dan menenangkan. Rayi juga memiliki bagian rap pada bridge mendekati akhir lagu.

Namun, hal yang menarik dari single ini adalah konsep video klip yang belum pernah kita lihat dari RAN sebelumnya. Lagu seromantis dan setenang “Saling Merindu” divisualkan dengan konsep video klip yang gelap bertema perkumpulan sekte yang dipimpin oleh seorang wanita, disutradarai oleh Lintang Manik.

Vanesha Prescilla yang terkenal melalui film Dilan 1990 (2018), ditunjuk sebagai model utama dalam video klip ini. Sinematografi dan palet dari video klip “Saling Merindu” didominasi dengan warna gelap dan suasana vintage gothic ala sekte.

Vanesha tampil dengan rambut hitam panjang, dengan riasan dan gaun hitam yang semakin membuat tampilannya tampak menawan namun misterius. Perasaan kita akan dibuat campur aduk dengan audio dan visual yang tidak sinkron dan kontras, namun tetap tampak artistik dan cukup menghibur.

Secara keseluruhan, “Saling Merindu” merupakan single yang sungguh mempresentasikan kepribadian Asta mulai dari penulisan lirik dan aransemen musik yang khas. Konsep video klip yang gelap dan cukup menyeramkan merupakan daya tarik tersendiri dan rasa baru yang diberikan oleh RAN.

Click to comment

Leave a Comment

Hayley Williams Simmer Hayley Williams Simmer

Hayley Williams: Simmer Single Review

Music

Saska Diandra Saska Diandra

Saska Diandra: Doa Dicukupkan Single Review

Music

Eminem Eminem

Track of The Week: Eminem, Soccer Mommy, Agnimaya

Cultura Lists

Soccer Mommy Soccer Mommy

Soccer Mommy: Circle The Drain Single Review

Music

Advertisement
Connect