Connect with us
Australia Tourism
raisa you

Music

Raisa: You Single Review

Raisa bereksperimen dengan musik up beat pada single terbarunya.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Raisa merupakan salah satu soloist wanita lokal dengan suara dan warna musik yang khas. Awal bulan ini tepatnya pada 9 Oktober lalu, Raisa merilis single terbarunya yang bertajuk “You”. Dalam lagu terbarunya, Raisa mengaku ingin mencoba keluar dari zona nyaman dan membawakan lagu yang lebih up beat.

Untuk mencoba warna musik baru, Raisa bekerja sama dengan Gamaliel Tapiheru sebagai penulis dari lagu “You” yang berbahasa Inggris. Liriknya sendiri bercerita tentang mencintai orang yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Ketika pikiran kita berkata bahwa ini mungkin ide yang buruk, namun hati tidak bisa menolak bahwa kita sedang jatuh dengan orang tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Raisa lebih sering membawakan lagu-lagu melankolis dengan warna musik pop ballad, seperti “Mantan Terindah”, “Kali Kedua”, “Terjebak Nostalgia”, dan masih banyak lagi. Raisa memang memiliki beberapa lagu up beat yang ceria seperti “Could It Be Love” hingga “Teka-Teki”. Namun, dalam single “You” nuansa up beat dibawakan dengan warna musik R&B yang elegan.

Single terbaru Raisa ini memiliki bass line dalam aransemennya, memberikan kesan musik yang nge-groove dan lebih “berat”. Instrumen gitar yang retro dan beat deep house memberikan kesan elegan ala Raisa pada lagu cinta yang fresh ini.

Karakter vokal Raisa yang sendu dan berat selalu berhasil memberikan ciri khas pada setiap karya originalnya. Meskipun bereksperimen dengan aransemen musik dan genre yang baru, kita akan tetap mengenali suara Raisa yang selalu jernih dan lembut.

Namun, untuk lagu dengan durasi hampir 5 menit, “You” memiliki aransemen musik dan lirik yang cukup monoton. Single ini memiliki lirik yang catchy dan easy listening, namun tidak kaya akan kata puitis yang telah menjadi ciri khas Raisa pada lagu-lagu sebelumnya. Flow aransemen musiknya juga tidak memiliki hook yang cukup powerful atau bridge yang spesial.

Raisa tampak bersenang-senang dengan konsep video klip “You” yang warna-warni sesuai dengan image lagu yang fresh dan ceria. Video klip “You” disutradarai oleh Gilbert March, berlokasi di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno yang minimalis dengan penari pengiring yang menari mengikuti musik secara acak dan artistik. Raisa juga tampil menawan dengan berbagai busana warna-warni dan modis.

Secara keseluruhan, “You” merupakan single terbaru Raisa yang catchy dan fresh dengan aransemen musik yang belum pernah Ia coba sebelumnya. Namun, sayangnya lagu ini masih kalah powerful dan original dengan single-single Raisa sebelumnya.

Click to comment

Leave a Comment

CL: “+DONE161201+” dan “+REWIND170205+” Double Single Review CL: “+DONE161201+” dan “+REWIND170205+” Double Single Review

CL: +DONE161201+ & +REWIND170205+ Double Single Review

Music

박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI) 박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI)

J.Y. Park: Fever Single Review

Music

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019 Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Comeback Paling Ditunggu Sepanjang 2019

Cultura Lists

BTS Mama awards 2019 BTS Mama awards 2019

Daftar Pemenang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019

Entertainment

Connect