Connect with us
Australia Tourism
Psychopath Diary

TV

Psychopath Diary Review

Seseorang yang lupa ingatan mengira dirinya adalah psikopat!

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Kisah tentang psikopat sebenarnya sudah sering diangkat oleh drama Korea. Bahkan bisa dibilang penonton sudah cukup jenuh dengan intrik yang dilakukan oleh karakter psikopat dalam drama. Psikopat acapkali digambarkan berasal dari kelas ekonomi atas yang memiliki privilege untuk bertindak leluasa. Ia pandai menutupi bangkai, dapat menghindari hukum, dan biasanya memiliki postur fisik sempurna. Hampir tak ada lagi kebaruan dalam karakter-karakter psikopat di drama Korea.

Tapi, bagaimana kalau ada yang mengira dirinya psikopat karena ia lupa ingatan? Di sinilah titik menariknya. Yook Dong Sik yang dalam kehidupan sehari-hari adalah pria dungu, penurut, dan naif tiba-tiba berubah 180 derajat. Ia menemukan kekuatan dalam jiwanya untuk memberontak. Ini terjadi setelah ia tanpa sengaja ditabrak oleh mobil patroli polisi dan menemukan sebuah buku harian. Isinya menggambarkan proses yang dilakukan seorang psikopat dalam membunuh. Ia berpikir bahwa itu adalah ingatannya yang hilang.

Sementara itu Shim Bo Kyung, seorang polisi muda, mencium hal yang mencurigakan atas kejadian bunuh diri akhir-akhir ini. Meski kasus bunuh diri di Korea tergolong tinggi, ia mulai menemukan kejanggalan pada beberapa kasus terakhir yang ditanganinya. Bo Kyung kemudian menyadari orang-orang itu dibunuh oleh pelaku yang sama. Sang pelaku selalu memiliki ciri khas berupa bercak darah dari ibu jari korban. Saat itu, Bo Kyung tidak tahu bahwa orang yang ia tabrak akan membukakannya jalan pada penyidikan lebih dalam.

Walau terasa absurd sebenarnya drama ini cukup menarik dinikmati. Apalagi ini adalah drama bergenre thriller tetapi komedi. Penonton dijamin tidak merasa berdebar jantungnya karena psikopat melainkan tertawa melihat tingkat laku Dong Sik. Bagaimana tidak, ia begitu yakin kalau dirinya adalah orang yang kejam dan menakutkan. Ia mencoba mengkonfrontasi orang-orang yang selama ini mengambinghitamkannya. Meski ingatannya tak kunjung muncul tapi Dong Sik yakin betul buku harian itu adalah isi pikirannya.

Kekurangan drama ini tentu saja ada pada karakter sang psikopat asli, Seo In Woo. Gambaran psikopat dalam drama Korea terasa seragam dan tidak memiliki kebaruan. Kita akan melihat ia memiliki senjata tajam favoritnya, seperti kebanyakan karakter psikopat lain. In Woo juga tampan, kaya, berkuasa, dan menyukai musik klasik. Jika saja yang sutradara dan penulis skenario mau bekerja keras sedikit, karakternya dapat dipoles lebih menarik. Selain itu aktingnya pun biasa saja.

Click to comment

Leave a Comment

Love With Flaws Love With Flaws

Love With Flaws

TV

Living With Yourself Review Living With Yourself Review

Living With Yourself Review: Serial Drama Komedi Bertema Cloning

TV

chief of staff season 2 chief of staff season 2

Chief of Staff Season 2 Review

TV

Failin in Love Review Failin in Love Review

Failin in Love Review

TV

Connect