Connect with us
Senigma
Akademie Cafe Jakarta Review
Photo: Atika Sumarsono/Cultura

Food & Drink

Pesta Mie di Akademie Cafe

Tempat nongkrong dan makannya para penikmat mie instant di Jakarta.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Bagi para pencinta mie instant, ada sederet olahan mie instant yang dapat membangkitkan selera di Akademie Cafe. Selain itu, kafe trendi ini juga menyediakan berbagai macam snack dan minuman yang eye catching dan instagrammable. Menemukan kafe yang satu ini cukuplah mudah. Sign-board yang cukup besar dengan tulisan Akademie berwarna kuning terang begitu menonjol di depån kafe. Dari luar tempat ini terlihat tidak begitu luas, tapi ketika melangkah ke dalam, kafe ini terasa cukup luas.

Sesuai namanya, Akademie menyajikan beragam olahan mie instant yang dipadukan dengan berbagai macam topping yang berbeda. Jangan kaget ketika melihat daftar menunya, ada lebih dari sepuluh olahan mie instant yang tersedia. Lalu mie apa yang wajib dicoba? Salah satu mie yang menjadi favorit adalah Indomie Sapi Lada Hitam (Rp 25.800), Indomie goreng disajikan dengan irisan daging sapi yang dibalut saus lada hitam yang lezat dan ditemani irisan paprika merah dan hijau.

akademie cafe benhil jakarta review

Akademie Benhil | Photo: Atika Sumarsono/Cultura

Bagi pencinta mie instan, Akademie dapat dijadikan tempat nongkrong favorit. Selain mie sapi lada hitam masih banyak pilihan mie lainnya. Indomie Fish & Chips Sambal Onta Meronta (Rp 21.800), mie goreng disajikan dengan toping ikan dori goreng berbalut tepung yang renyah dan sambal onta yang bikin meronta kepedasan.

Selain menu mie kekinian, Akademie juga masih mempunyai deretan menu lain yang bisa dicoba. Salah satu yang menarik perhatian adalah Homemade Black Burger. Ada 5 jenis Black Burger yang dapat kita nikmati; Black Pepper Beef Burger (Rp 30.800), All Time Favorite Cheese Burger (Rp 29.800), Mushroom Beef Burger (Rp 31.800), Crispy Fish Tartar Burger (Rp 28.800) & Hawaiian Chicken Burger (Rp 27.800).

Yang unik juga adalah pilihan cemilannya, yaitu Potachoz (Rp 29.800) dan Cocobee BBQ (Rp 24.800). Kedua snack ini adalah potato chips yang disajikan dengan topping dan saus cocolan. Cocobee BBQ, keripik kentang rasa BBQ yang disajikan dengan cocolan berbagai pilihan sambal Nusantara seperti sambal matah dan sambal kecombrang. Sedangkan Potachoz terinspirasi oleh Mexican Nachos, keripik kentang keju disajikan dengan topping daging sapi cincang dan saus keju yang gurih.

Kopi Chill-O Akademie

Kopi Chill-O | Photo: Atika Sumarsono/Cultura

Untuk menu minumannya ada banyak pilihan, mulai dari jus, mocktail dengan campuran soda, hingga aneka macam kopi hangat dan es kopi. Salah satu yang unik adalah Kopi Chill-O (Rp 19.000), kopi hitam / espresso beku disajikan dengan susu dingin dan brown sugar. Kopi, susu dan gula semuanya disajikan terpisah. Jika kita ingin meminumnya tinggal tuang susunya kedalam gelas yang berisi es batu yang terbuat dari kopi hitam, aduk dan susu akan bercampur dengan kopi yang perlahan mencair.

Untuk pecinta mie instant yang tinggal di daerah Jakarta Selatan tidak perlu jauh-jauh ke Benhill karena Akademie sudah mempunyai cabang di Fatmawati tepatnya di jalan RS. Fatmawati No. 4D.

Akademie Cafe
Jl. Bendungan Hilir No. 118, Jakarta
Weekdays 10AM – 1AM
Weekend 10AM – 1 AM

Food 6/10
Atmosphere 7/10
Service 7/10

Click to comment

Leave a Comment

Cafe bali seminyak Cafe bali seminyak

Cafe Bali Seminyak

Food & Drink

cafe del mar bali cafe del mar bali

Cafe del Mar Bali: Born in Ibiza, Reborn in Bali

Travel

ngohiang bogor ngohiang bogor

Ngohiang, Kuliner Khas Bogor yang Hampir Ditelan Zaman

Food & Drink

Billy Ho Bali: Eksplorasi Kuliner Khas Asia Timur

Food & Drink

Connect