Connect with us
Senigma
one day review

Film

One Day Review

Menapaki kisah persahabatan Dexter dan Emma yang Mengharukan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

One Day merupakan film bergenre drama yang tayang pada tahun 2011 silam. Diperankan oleh Anne Hathaway(Emma) dan Jim Sturgess (Dexter). Film ini mengisahkan tentang persahabatan Dexter dan Emma yang berjanji untuk saling bertemu pada tanggal 15 juli setiap tahunnya. Film ini merupakan karya adaptasi dari novel berjudul One Day yang ditulis oleh David Nichols yang terbit pada tahun 2009. Fiilm ini disutradarai oleh Lone Scherfig dengan pemeran pendukung antara lain Romola Garai, Rafe Spall, Ken Stott, Patricia Clarkson, Jodie Whittaker dan Tom Mison.

Dengan alur yang lambat, film ini memang bukan film favorit semua orang. Namun, film ini akan memberikan perasaan lain tentang kehidupan yang sangat mengharukan. Lewat film ini, kita melalui proses alur kehidupan manusia dari ia remaja hingga dewasa dan mapan. Begitu banyak perubahan yang terjadi di kehdupan Emma dan Dexter. Perubahan keaadan inilah yang turut mempengaruhi perubahan karakter Emma dan Dexter dari cara pandang mereka tentang hidup dan cinta.

Karakter Emma yang sebelumnya pesimis menjadi seorang yang optimistis ketika ia telah melalui beberapa kenyataan yang pelik. Ia pun bisa bangkit dan bertahan hingga bisa menjadi sukses. Begitupun dengan Dexter, ketika ia sudah bersinar sebagai pembawa acara TV, ia pun dihadapkan dengan merosotnya popularistasnya hingga berada dalam kondisi terpuruk. Namun, mereka bisa kuat melalui itu semua karena selalu berbagi cerita dan selalu menyemagati satu sama lain.

Film ini pun menghadapkan kita pada kesakitan yang dirasakan oleh Emma yang benar-benar bisa kita rasakan saat menontonnya. Ia harus menahan perasaannya meskipun ia sudah mencapai batas mencintai Dexter. ia pun harus menghadapi kenyataan bahwa sulitnya menjalin hubungan tanpa didasari cinta. Film ini memperlihatkan kegusaran Emma mengapa ia tidak pernah bisa menjadi kekasih pilihan Dexter, dan juga bagaimana ia harus tegar menghadapi suatu masa ketika ia harus mengetahui bahwa Dexter mungkin tidak akan lagi bersamanya. Karakter yang kuat di luar namun rapuh di dalam, ditampilkan dengan sangat baik oleh Anne Hathaway.

Karakter Dexter pun menjadi istimewa di film ini, ia tetap menjaga komitmennya sebagai sahabat Emma yang selalu mendukungnya dan ia tidak pernah meminta hubungan yang lebih. Lika-liku kehidupan yang dialami Dexter pun tergambarkan dengan sangat apik. Kita pun bisa dibuat kesal dan iba dengan kehidupannya.

Dialog-dialog yang dalam membuat emosi film ini tersampaikan dengan baik. Dengan akhir cerita yang mengejutkan film berdurasi 138 menit ini, mengajarkan kita bahwa teman sejati selalu hadir saat kita senang maupun sedih , ia hadir tanpa menuntut apapun. Ia bahagia ketika kita bahagia, dan sejatinya kebahagian bisa saja hadir didepan mata tanpa kita menyadarinya.

Click to comment

Leave a Comment

Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix

The End of the F***ing World Season 2 Review

TV

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

Connect