Connect with us
Morissette Amon
Photo via itsmorissette.com

Entertainment

Morissette Amon, Bintang Muda Kebanggan Filipina

Untuk ukuran gadis muda seusianya, Morissette telah menjadi inspirasi banyak orang.

Johanne Morissette Daug Amon seorang solois kelahiran 1996 yang ternama di Filipina. Publik mulai mengenal suara emasnya melalui sebuah ajang pencarian bakat di televisi. Lahir dan besar di Cebu, Morissette bersama ibu dan adiknya pindah ke Manila untuk mengejar mimpi. Di usia 16 tahun, Morissette telah menjadi tulang punggung keluarga dan berhasil menyekolahkan sang adik. Selain menjajal karir sebagai penyanyi, Morissette juga bermain teater di sela waktu luang. Sebelumnya ia dijuluki sebagai Filipino vocal powerhouse. Setelah mewakili Filipina di ajang Asia Song Festival, Morissette mendapat gelar baru: Asia’s Phoenix.

Pada festival tersebut Morissette tampil bersama beberapa bintang populer Korea seperti Wanna One, Seventeen, dan Red Velvet. Ia juga menjadi artis Filipina pertama yang memiliki saluran V-Live sendiri, sebuah layanan streaming populer untuk artis di Korea. Morissette mencatatkan prestasi lain sebagai pelatih pada reality show pembentukan idol Korea dari Filipina. Training ini dilakukan selama empat bulan. Salah satu penampilan live-nya ditonton oleh Rhett Lawrence, produser dari penyanyi ternama Mariah Carey. 2016 lalu merupakan konser solo pertama Morissette digelar. Ketika itu usianya baru 20 tahun. Tiket konsernya terjual ludes, bukti bahwa masyarakat Filipina mencintai suaranya.

Seluruh prestasi tersebut tentulah didapatkan dengan kerja keras. Morissette tak hanya mengandalkan suara emasnya saja tapi sikap yang profesional. Pada salah satu penampilannya di Wish FM ia menyanyi dalam keadaan sakit. Namun suaranya tetap saja bagus dan tentunya mendapat respon positif dari publik. Wish FM memiliki program di mana bintang tamu mereka menyanyi secara live dalam studio siaran yang terletak di pinggir jalan dalam ruangan berdinding kaca. Hal ini membuat masyarakat sekitar dapat melihat langsung si bintang tamu dan mengapresiasinya dari dekat. Ketika Morissette menyanyi, terlihat masyarakat melihat dan mendengarkannya dengan takjub.

Morissette menyanyikan lagu Chandelier. Penyanyi aslinya, Sia, telah menyanyikan dan menampilkannya dengan sangat ikonik bersama Maddie Ziegler sebagai penari dalam video klipnya. Meski tentu saja Morissette tidak menyanyikannya sebagus Sia karena sakit, penampilannya tetap dapat dinikmati. Sama seperti Sia, Morissette mampu menyampaikan Chandelier dengan emosional karena lagunya sendiri yang mengenai kondisi depresi si musisi. Penampilan luar biasa lain dari Morissette adalah Secret Love Song di Wish FM dan juga di Asia Song Festival. Bahkan girl group Little Mix, penyanyi asli lagu tersebut, sempat menonton penampilan Morissette dan mengakui keindahan suara gadis Filipina itu.

Penampilan lain dari Morissette dapat dilihat ketika ia menyanyikan Panaginip. Meski begitu muda, penguasaan panggungnya sangat baik. Ia lebih dari pantas menyandang gelar diva karena pesonanya di panggung yang kharismatik. Hal lain yang patut diacungi jempol adalah Morissette tidak berusaha mengubah penampilannya terlalu drastis. Ia tetap terlihat sebagai gadis cantik berkulit coklat dengan wajah Asia yang kental. Ia juga nyaman tampil bare face di akun media sosialnya dan tak khawatir tampil biasa-biasa saja. Untuk ukuran gadis muda seusianya, Morissette telah menjadi inspirasi banyak orang. Bahwa seseorang bisa sukses dengan talenta yang dimiliki, tak hanya tampilan artifisial semata.

Click to comment

Leave a Comment

Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi

Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi

Music

green day green day

Green Day: American Idiot Album Review

Music

Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review

Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review

Music

camila cabello liar camila cabello liar

Camila Cabello: ‘Shameless’ & ‘Liar’ Single Review

Music

Connect