Connect with us
Senigma

Entertainment

Mengintip Proyek Terbaru Star Wars

Star Wars Episode IX, The Mandalorian, Star Wars: The Clone Wars Season 7, Vader Immortal, Star Wars Jedi: Fallen Order

Petualangan epic antar galaksi yang dibuat oleh George Lucas telah menjadi fenomena pop-culture yang mendunia dari tahun 70an hingga sekarang. Popularitas Star Wars tidak dapat dipisahkan dari kesuksesan George Lucas dalam menciptakan dunia penuh imajinasi mengenai kehidupan dan makhluk luar angkasa. Ia berhasil mewujudkan ide-ide tersebut dalam konsep futuristik yang dilengkapi dengan cerita serta petualangan epic. Star Wars pada zamannya juga memberikan pengalaman menonton fantasi yang tidak bisa dilupakan, dengan penggunanaan special effect dan sound design yang luar biasa Star Wars berhasil mewujudkan imajinasi dan fantasi ke media film. Kesuksesan trilogi original Star Wars bahkan menjadi pemicu produksi proyek lainnya seperti prequel, sequel, spinoff, serial, bahkan game bagi franchise ini.

Pada acara Star Wars Celebration 2019 yang berlangsung di Chicago, Star Wars kembali mengumumkan proyek-proyek terbaru mereka. Hal ini tentu membangkitkan antusiasme pecinta franchise yang satu ini. Berikut adalah beberapa hal yang diumumkan Star Wars lewat Star Wars Celebration 2019.

Episode IX: The Rise of Skywalker

Episode IX: The Rise of Skywalker

Star Wars akhirnya mengumumkan bahwa The Rise of Skywalker sebagai judul dari film terbaru Star Wars episode kesembilan. Film yang sudah dinanti oleh penggemar Star Wars ini melanjutkan cerita dari film The Last Jedi dan merupakan film terakhir dari trilogi ini. Episode IX kembali disutradarai oleh J.J. Abrams yang juga menyutradarai Episode VII The Force Awakens. Sebagai sutradara yang memulai trilogi ini, rasanya pemilihan J.J. Abrams adalah pilihan yang tepat untuk mengakhiri saga ini.

Dari teaser trailer berdurasi dua menit ini, karakter favorit penonton Lando Calrissian yang masih diperankan Billy Dee Williams terlihat kembali beraksi. Trailer ini juga memberikan kejutan kepada penonton dengan kembalinya karakter Emperor Palpatine meskipun hanya dari suara tawa di akhir trailer. Trailer ini sukses membuat para penggemar Star Wars menjadi antusias dan berspekulasi mengenai kemunculan karakter Palpatine serta arti dan makna dari judul The Rise of Skywalker.

Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, Oscar Isaac dan Mark Hamill kembali menjadi bintang di film ini dengan membawakan peran mereka di film sebelumnya. Salah satu aktris yang tidak akan kembali adalah Carrie Fisher pemeran Princess Leia yang meninggal pada akhir tahun 2016. Film ini akan melanjutkan timejump dan melanjutkan cerita satu tahun setelah kejadian di film The Last Jedi. Setelah sempat berencana merilis Episode IX di bulan Mei tahun ini, Star Wars Episode IX The Rise of Skywalker akan kembali menggunakan formula lama mereka dan rilis pada akhir tahun 2019.

The Mandalorian

The Mandalorian

Selain dipuaskan melalui trailer Star Wars Episode IX, para fans juga dikejutkan dengan sebuah proyek baru Star Wars yang berjudul The Mandalorian. Proyek ini menjadi sebuah sejarah baru karena merupakan serial live-action pertama dari franchise Star Wars. The Mandalorian dibuat oleh sutradara asal Amerika, Jon Favreu yang dikenal dari film superhero Iron Man tahun 2008. The Mandalorian akan menjadi sebuah serial spin off yang mengambil setting waktu setelah film Star Wars episode VI. Serial ini akan bercerita tentang perjalanan seorang prajurit tangguh bernama Mandalorian.

Mandalorian akan diperankan oleh aktor Pedro Pascal yang terkenal dari aktingnya memerankan Oberyn Martell di serial Game of Thrones. Belum ada banyak detail dari proyek Star Wars yang satu ini namun ekspektasi para penggemar Star Wars sangat tinggi mengingat The Mandalorian adalah serial live-action pertama dari franchise Star Wars. Rencananya The Mandalorian dapat dinikmati para penggemarnya di bulan November tahun ini melalui jasa streaming Disney+. Serial ini akan menghadirkan delapan buah episode dengan budget fantastis mencapai 100 juta dollar.

the clone wars

Star Wars: The Clone Wars Season 7

The Clone Wars merupakan serial animasi favorit para penggemar franchise Star Wars. Pertama kali keluar pada tahun 2018, Clone Wars telah memiliki 6 season dan 121 episode. Setelah sempat menghentikan produksinya di tahun 2012, Clone Wars mendapatkan titik terang ketika season keenamnya diproduksi dan dapat dinikmati lewat jasa streaming Netflix pada tahun 2014. Kembalinya Clone Wars melalui Netflix di tahun 2014 tersebut adalah kali terakhir para penggemarnya dapat menikmati kelanjutan cerita dari Clone Wars.

Semenjak saat itu tidak ada kabar dari nasib serial favorit yang satu ini. Baru pada tahun lalu Lucasfilm mengumumkan bahwa serial animasi ini akan kembali dengan season ketujuh di jasa streaming Disney+. Melalui acara Star Wars Celebration tahun ini, Lucasfilm memperlihatkan trailer terbaru dari Star Wars: The Clone Wars. Dari rumor yang beredar season ini akan menjadi setup bagi Siege of Mandalore salah satu pertarungan terakhir Clone Wars dan klimaks untuk season kedelapan. Penonton juga akan kembali melihat aksi dari Ahsoka Tano karakter favorit mereka di serial ini. Para pengisi suara di season sebelumnya juga akan kembali meskipun belum ada data lengkap yang diberikan. Rencananya season ketujuh ini akan memiliki 12 episode dan akan keluar pada tanggal 12 November 2019.

vader immortal

Vader Immortal

Selain film dan serial, Star Wars juga mengejutkan para penggemarnya lewat sebuah game baru yang berjudul “Vader Immortal: A Star Wars VR Series – Episode 1”. Game ini adalah game pertama Star Wars yang menggunakan teknologi Virtual Reality. Salah satu eksperimen storytelling menggunakan teknologi VR sehingga pemain dapat berinteraksi dan menikmati cerita secara bersamaan. Pemain bermain sebagai seorang penyelundup planet Mustafar tepatnya di markas dari karakter ikonik Darth Vader. Dari sedikit gameplay yang diperlihatkan di trailer Vader Immortal, terlihat bahwa grafik serta 3D visual yang ada di game ini memiliki kualitas yang begitu luar biasa dan jauh jika dibandingkan dengan game Virtual Reality lainnya. Gameplay yang ditawarkan juga terlihat begitu interaktif dan berjalan dengan sangat mulus. Para pemain dapat menikmati permainan dengan mengayunkan lightsaber sebagai senjata dan memulai petualangan di kastil Darth Vader. Melalui game ini, pemain juga bahkan dapat berkesempatan bertarung dengan tokoh antagonist populer Darth Vader. Vader Immortal adalah pengalaman bermain Virtual yang akan merubah pandangan para gamer mengenai Virtual Reality. Vader Immortal akan segera hadir tahun ini sebagai episode pertama dari tiga episode yang direncanakan.

Star Wars Jedi: Fallen Order

Star Wars Jedi: Fallen Order

Setelah meraih kegagalan dari game Star Wars: Battlefront II pada tahun 2017, Star Wars Jedi: Fallen Order sepertinya merupakan sebuah percobaan EA (Electronic Arts) untuk kembali merebut hati para penggemarnya. Tidak mengikuti jejak Battlefront II, Fallen Order tidak lagi fokus pada mode multiplayer tetapi pada petualangan single player. Hal ini menjadi suatu hal yang positif karena EA akan lebih fokus dalam membuat mekanisme game yang dapat memberikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para pemainnya. Belum terlalu banyak detail gameplay dari trailer Star Wars Jedi: The Fallen Order. Beberapa adegan yang ada di trailer ini memperlihatkan kemajuan kualitas grafis dan visual yang patut diberi apresiasi. Game ini bercerita tentang Cal Kestis satu-satunya Jedi yang selamat dari pembantaian Order 66 yang diperintahkan oleh The Emperor. Petualangan Cal Kestis sepertinya akan menjadi sebuah pengalaman bermain yang luar biasa serta dinanti para penggemar Star Wars. Cal Kestis sendiri diperankan oleh Cameron Monaghan yang dikenal dari aktingnya memerankan karakter Joker di serial Gotham milik Fox. Trailer yang diperlihatkan pada Star Wars Celebration ini terlihat sangat menjanjikan, mudah-mudahan kali ini EA dapat memuaskan ekspektasi gamer dan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti Battlefront II.

Sebagai salah satu franchise paling populer, segala proyek yang dikerjakan oleh Star Wars pasti akan selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Selain proyek-proyek ini sebetulnya masih ada proyek Star Wars lain seperti spinoff dari karakter Cassian Andor di Film Rogue One, trilogi baru yang akan dibuat oleh Rian Johnson bahkan film baru yang akan dibuat oleh pembuat serial Game of Thrones David Benioff dan D.B. Weiss. Namun proyek-proyek tersebut belum memiliki tanggal pasti dan masih dalam proses pra produksi. Kalau melihat visi Star Wars untuk proyek-proyek berikutnya sepertinya dalam waktu dekat para penggemar Star Wars tidak akan kehabisan hiburan dan terus mendapakan potongan-potongan dari dunia karangan George Lucas ini.

Click to comment

Leave a Comment

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

love for sale 2 review love for sale 2 review

Love for Sale 2 Review

Film

Connect