Connect with us
Senigma
marvel phase 4

Film

Marvel Phase 4: Daftar Lengkap Film MCU Yang Akan Rilis

Mengakhiri fase ketiga dengan luar biasa, berikut adalah daftar film dan serial untuk fase keempat Marvel Cinematic Universe yang akan rilis hingga 2021.

Tidak disangka bahwa tahun ini kita sudah ada di pengujung fase ketiga dari Marvel Cinematic Universe. Spider-Man: Far From Home menjadi penutup sempurna yang menutup akhir dari fase keempat Marvel Cinematic Universe. Berakhirnya fase ketiga bagi MCU memunculkan sebuah pertanyaan yaitu apa rencana Marvel bagi MCU berikutnya? Menjawab rasa penasaran para penggemarnya, Marvel mengumumkan fase keempat MCU di San Diego Comic-Con 2019 (SDCC) yang sedang berlangsung. Berikut daftar film dan serial untuk fase keempat MCU.

Black Widow (1 Mei 2020)

MCU fase keempat dibuka dengan cerita dari karakter yang sudah tidak asing lagi yaitu Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Black Widow memang merupakan salah satu karakter favorit penonton yang film solo-ya sudah ditunggu lama. Jika melihat akhir dari nasib karakter Black Widow pada Endgame tentunya muncul sebuah kebingungan terutama bagi timeline dari film solo Black Widow ini. Dari penjelasan yang didapat, film ini akan mengambil cerita petualangan Black Widow di Budapest yang sudah sempat dibahas pada film Avengers pada tahun 2012. Selain itu, Marvel juga mengungkapkan musuh utama atau super villain yang ada di film ini yaitu Taskmaster. Tidak perlu menunggu terlalu lama, Black Widow sekarang sedang ada di masa produksi dan dapat kita nikmati pada kuarter pertama tahun depan yaitu pada tanggal 1 Mei 2020.

The Falcon And The Winter Soldier (Fall 2020)

Pada akhir tahun ini Disney akan membuka jasa layanan streamingnya sendiri bernama Disney+. Ada berbagai dampak dari jasa layanan streaming ini, salah satunya adalah pembatalan serial Marvel yang dirilis pada jasa layanan streaming Netflix. Dibukanya Disney+ menjadi pertanda datangnya serial baru dari MCU yang akan dirilis pada Disney+. Salah satu serial yang mendapatkan kesempatan pertama tidak lain adalah The Falcon And The Winter Soldier yang akan keluar pada musim gugur tahun 2020. Serial ini sepertinya akan menjadi menarik mengingat pada akhir Avengers: Endgame, Captain America memberikan perisainya kepada Falcon yang ditunjuk sebagai penerusnya. Kerjasama antara The Falcon dan Bucky “The Winter Soldier” sepertinya akan seru untuk diikuti apalagi kali ini dalam bentuk serial bukan film. Bagaimana kira-kira The Falcon dapat mengisi posisi yang sebelumnya dimiliki oleh Steve Rogers?

Eternals (6 November 2020)

Marvel Eternals sebetulnya bukan berita baru bagi para penggemar Marvel. Namun lewat panel Marvel di San Diego Comic-Con, kita mendapat konfirmasi bahwa Eternals merupakan bagian dari MCU fase keempat. Tidak main-main cast Eternals diisi dengan nama-nama bintang papan atas seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Don Lee, Lia McHugh, Kumail Nanjiani, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff and Richard Madden. Berencana rilis pada 6 November tahun depan, Eternals sepertinya menjadi tambahan menarik sekaligus lembaran baru bagi MCU.

Sang-Chi And The Legend of Ten Rings (12 Februari 2021)

Sang-Chi sepertinya akan menjadi salah satu proyek paling menarik di fase keempat Marvel Cinematic Universe. Sang-Chi merupakan seorang pembunuh bayaran dengan kemampuan bela diri sekaligus menjadi anak dari super villain Fu Manchu. Petualangan Sang-Chi yang akan diperankan oleh Simu Liu wajib untuk diikuti apalagi dari judul film ini penonton sepertinya akan mendapatkan versi sesungguhnya dari karakter Mandarin yang sempat dimainkan oleh Ben Kingsley pada film Iron Man 3. Sang-Chi and The Legend of Ten Rings akan bisa dinikmati penggemar Marvel tepatnya pada tanggal 12 Februari 2021.

WandaVision (Spring 2021)

Selain Falcon dan Winter Soldier, Wanda juga mendapatkan kesempatan serial televisinya sendiri yang berjudul WandaVision. Dari judul serial ini sepertinya cerita akan kembali memunculkan karakter Vision yang tewas pada pertempuran melawan Thanos di Infinity War. Selain itu beberapa cast dari Captain Marvel juga akan muncul di serial ini. Lewat serial ini sepertinya penonton akan semakin mengenal karakter Wanda Maximoff atau yang lebih dikenal dengan sebutan Scarlett Witch. WandaVision dapat dinikmati sekitar musim semi pada tahun 2021.

Doctor Strange In The Multiverse of Madness (7 Mei 2021)

Doctor Strange bisa dibilang menjadi karakter paling berpengaruh bagi kemenangan Avengers melawan Thanos di film Endgame. Baru muncul dengan satu film solonya sendiri, para penggemar MCU sepertinya sudah tidak sabar untuk melihat aksi serta keseruan Doctor Strange di film solonya. Ada sebuah berita baik dari San Diego Comic-Con karena Marvel telah merencanakan sequel Doctor Strange yang berjudul Doctor Strange In The Multiverse of Madness. Sayangnya, para penggemar harus terus bersabar karena Doctor Strange In The Multiverse of Madness akan keluar dua tahun lagi atau lebih tepatnya pada 7 Mei 2021. Dari judulnya sepertinya ada petualangan menarik yang akan mengenalkan penonton pada konsep multiverse sempat disinggung pada film Spider-Man: Far From Home.

Loki (Spring 2021)

Setelah kematiannya pada film Avengers: Infinity Wars siapa yang mengira bahwa Loki akan kembali lewat serialnya sendiri? Rencana ini diumumkan oleh panel Marvel di San Diego Comic-Con sebagai salah satu serial original dari Disney+. Masih belum banyak detail yang dibicarakan mengenai serial Loki tetapi sepertinya serial Loki akan bercerita tentang dampak perjalanan waktu para Avengers di film Endgame yang merubah nasib Loki atau bahkan membuat alternate timeline dimana Loki selamat dari serangan Thanos. Para penggemar sepertinya harus bersabar dahulu karena serial Loki akan keluar dua tahun lagi.

What If? (Summer 2021)

‘Marvel What If?’ adalah serial animasi pertama yang masuk kedalam MCU. What If akan bercerita tentang berbagai alternatif kejadian dalam sejarah MCU. Jeffrey Wright akan menjadi host sekaligus pengisi suara dari karakter The Watcher. The Watcher sendiri merupakan karakter yang mengawasi berbagai multiverse yang ada. Sepertinya serial ini akan menjadi serial yang sangat unik untuk menjawab pertanyaan bagaimana jika suatu kejadian yang sudah kita lihat di MCU berakhir dengan ending atau jalan cerita yang berbeda. What If? akan rilis di Disney+ tepatnya pada musim panas di tahun 2021.

Hawkeye (Fall 2021)

Hawkeye merupakan salah satu serial yang juga ada didalam daftar serial yang akan masuk di layanan streaming Disney+. Serial ini menjadi hadiah yang cukup manis bagi penggemar Hawkeye yang sampai sekarang belum mendapatkan film solo dari Hawkeye. Melihat aksi superhero menggunakan senjata busur dan panah pada serial TV sebetulnya bukanlah hal yang asing, mengingat DC juga memiliki serial Arrow dimana karakter Oliver Queen menggunakan senjata yang hampir mirip dengan Hawkeye. Dengan kemunculan Hawkeye dalam bentuk serial televisi sudah pasti para penggemar superhero akan membandingkannya dengan Oliver Queen atau Green Arrow, kira-kira karakter mana yang akan memberikan impresi lebih kuat? Untuk mendapatkan jawaban ini harus bersabar karena Hawkeye baru akan keluar pada musim gugur pada tahun 2021.

Thor 4: Love and Thunder (5 November 2021)

Film Thor memang memegang reputasi buruk dibanding dengan film Marvel lainnya. Untungnya Thor 3: Ragnarok berhasil mengarahkan karakter Thor ke jalan yang lebih tepat. Thor 4 yang berjudul Love and Thunder akan menjadi tanda kembalinya salah satu cast berbakat di franchise film Thor yaitu Natalie Portman. Bahkan, Natalie Portman akan memerankan karakter Lady Thor versi perempuan dari karakter Thor. Berita mengejutkan ini sepertinya menaikkan antusias para penggemar Thor dan MCU. Thor 4: Love and Thunder akan tayang pada akhir tahun 2021 tepatnya pada tanggal 5 November 2011.

Dari daftar film dan serial diatas, para penggemar MCU pasti sudah tidak bersabar untuk kelanjutan film universe paling sukses ini. Masih ada beberapa proyek tanpa judul yang masih belum diumumkan tetapi juga direncanakan di beberapa tahun kedepan. Salah satu proyek yang juga sempat dibahas juga adalah reboot film ’Blade’ yang kali ini akan diperankan oleh aktor berbakat Mahershala Ali. Fantastic Four juga sepertinya akan kembali mendapatkan reboot setelah Fox gagal memberikan film Fantastic Four pada tahun 2015 yang lalu. Sequel dari Spider-Man, Guardians of The Galaxy, Captain Marvel dan Black Panther juga sempat dibahas tetapi untuk sekarang belum memiliki tanggal pasti. Sebagai film universe paling sukses tidak mengherankan bahwa daftar judul diatas akan menjadi daftar film dan serial paling ditunggu dalam beberapa tahun kedepan.

Click to comment

Leave a Comment

Gerald’s Game (2017) Gerald’s Game (2017)

10 Rekomendasi Film Adaptasi Stephen King

Cultura Lists

Zombieland 2009 Zombieland 2009

Zombieland Review: Film Zombie Komedi Terbaik yang Pernah Ada

Film

five feet apart review five feet apart review

Five Feet Apart Review: Kisah Cinta Terpaut Jarak 5 Kaki

Film

Fight Club (1999) Fight Club (1999)

15 Film Tentang Kesehatan Mental

Cultura Lists

Connect