Connect with us
Senigma
leverage

TV

Leverage (Rebeoriji: Sagijojakdan) Review

Premisnya tidak baru tetapi drama ini mampu memolesnya agar menjadi segar.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Drama bertajuk Leverage atau Rebeoriji: Sagijojakdan ini tayang setiap Hari Minggu pukul 21.30 waktu setempat. Leverage rencananya akan tayang dalam 16 episode di TV Chosun. Bila menggemari drama bertema kriminalitas maka Leverage adalah pilihan yang cocok untuk ditonton. Drama ini dibintangi oleh Lee Dong Gun, Kim Sae Ron, dan Leo Hoi Hyeon. Leverage disutradarai oleh Nam Ki Hoon yang telah menelurkan beberapa drama hits seperti Voice 3, The Beauty Inside, dan Tunnel.

Leverage mengangkat profesi yang menarik ke layar kaca yaitu penyidik kecurangan asuransi. Cara kerjanya adalah menyelidiki klaim-klaim asuransi mencurigakan. Ternyata banyak klien yang berbuat curang dengan memanipulasi klaimnya. Lee Tae Joon, sang penyidik, selalu bekerja keras dengan menggunakan otak cerdasnya dan berusaha bersikap skeptis terhadap setiap klaim yang datang. Sampai akhirnya ia menyelidik klaim sebuah museum milik sebuah keluarga kaya.

Ternyata keluarga itu memang manipulatif. Mereka memekerjakan Ko Na Byeol dan Jung Ui Sung, dua pencuri ulung spesialis gedung dengan sistem pengamanan canggih. Di tengah jalan keduanya justru bertengkar dan bermusuhan. Namun mereka kembali disatukan ketika justru Tae Joon-lah yang menyewa mereka! Tae Joon berjanji ini adalah satu-satunya perbuatan melawan hukum yang akan ia lakukan. Ia berani membayar mereka dua kali lipat dan menyerahkan dirinya sendiri bila pekerjaan telah selesai.

Bisa dibilang premis mengenai orang suci yang terpaksa melakukan kejahatan sudah umum kita temui baik di layar kaca maupun layar lebar. Sebenarnya ini bukan drama orisinal produksi Korea. Leverage adalah serial televisi remake dari Negeri Paman Sam. Menurut sinopsisnya sendiri nantinya trio pencuri ini akan bergabung dengan dua orang lainnya untuk membentuk tim unik. Terdiri dari lima orang, tim ini akan bertindak layaknya Robin Hood. Walau bukan hal baru tetap saja Leverage menarik dinikmati.

Pertama tentunya kita akan melihat setting dan plot yang khas kdrama. Kedua, ada saja karakter yang diciptaka untuk melucu atau berakting lebay. Meski drama ini tergolong serius karena mengangkat topik kriminalitas, salah satu pemeran utamanya adalah karakter khas yang hampir selalu ada di tiap kdrama. Selanjutnya adalah keunikana kdrama dalam membuat emosi penonton campur aduk. Ada saat ketika drama ini terasa intens menggambarkan kriminalitas. Di sisi lain ada sisi emosional yang mencoba digali dari dasar hati penonton.

Sejauh ini Leverage merupakan drama yang sangat menarik untuk dinikmati. Walau minim kekurangan tetapi bisa dibilang sisi kriminalnya kurang intens. Bagi yang memiliki ekspektasi tinggi untuk dibuat berdebar-debar jantungnya sepertinya harus mencoba lebih realistis. Leverage bukanlah Voice ataupun Phantom yang sangat intens sampai kita dibuat menahan napas. Namun bila mencari tontonan yang non romance tetapi ringan maka Leverage jawabannya.

Click to comment

Leave a Comment

Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix

The End of the F***ing World Season 2 Review

TV

VIP Drama Review VIP Drama Review

VIP Review: Drama Yang Mengangkat Tema Perselingkuhan

TV

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

Connect