Connect with us
kang daniel kpop

Music

Kang Daniel: Touchin & Adulthood Single Review

Kang Daniel comeback untuk pertama kalinya dengan konsep elegan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Awal minggu ini dibuka dengan Kang Daniel yang comeback dengan digital single terbaru “TOUCHIN” yang rilis pada 25 November 2019.

Kang Daniel merilis dua single terbaru berjudul “TOUCHIN” dan “Adulthood”. Berbeda dengan debut album pertamanya “Color on Me”, mantan personil boyband WANNAONE ini tampil dengan konsep elegan dan dewasa yang dipertunjukan melalui lirik, aransemen musik, hingga konsep video klip.

“TOUCHIN” dipilih menjadi single utama dalam proyek comeback pertamanya ini. Lagu ini memiliki aransemen musik yang kaya dengan berbagai unsur, mulai dari EDM, RnB, hingga Pop Rock. Lagu dibuka dengan instrumen tekno yang unik dengan nuansa EDM yang lembut.

Memasuki bagian chorus pertama, instrumen musik terasa lebih dalam dengan bassline dan pemilihan beat yang membuat lagu “TOUCHIN” menjadi lebih catchy dan memiliki statement.

Kang Daniel juga menampilkan visual dari single terbarunya dengan kualitas video klip yang lebih “mahal” jika dibandingkan dengan video klip debutnya dari single “What are you up to”.

Dalam video klip “TOUCHIN”, Kang Daniel berperan menjadi dua karakter; sebagai laki-laki biasanya yang sedang menonton film dengan tampilan casual dan sebagai aktor utama dalam sebuah film mafia Mandarin.

“Adulthood” merupakan track berikutnya dalam digital single Kang Daniel. Dalam lagu ini, mengungkapkan perasaannya tentang lelahnya menjadi orang dewasa yang memiliki banyak hal yang harus dipikirkan.

Kang Daniel debut melalui agency yang ia bangun sendiri bernama KONNECT Entertainment. Tak hanya sebagai idol, laki-laki berusia 22 tahun ini juga bertindak sebagai CEO dari one-man-agency-nya tersebut. Bisa dibayangkan betapa padatnya jadwal dari Kang Daniel selama beberapa bulan belakangan.

Bagi para penggemar Kang Daniel yang selalu update dengan berita tentang Kang Daniel, pastinya dapat merasakan pesan yang disampaikan oleh sang idola mereka dalam lagu “Adulthood”.

“Adulthood” memiliki aransemen musik yang lebih lembut dan santai dibandingkan dengan “TOUCHIN”. Lebih banyak instrumen tekno dan nuansa RnB dan Pop dalam aransemen musik single satu ini.

Secara keseluruhan, “TOUCHIN” dan “Adulthood” merupakan proyek comeback Kang Daniel dengan nuansa baru, namun tetap terasa menyelipkan jati diri sang idola. Kita bisa melihat sisi dewasa melalui single “TOUCHIN” yang semakin matang secara musikalitas dan visual video klipnya. Sementara melalui single “Adulthood” kita bisa melihat sisi ‘childish’ dari Kang Daniel yang juga terkadang lelah menjadi orang dewasa.

Click to comment

Leave a Comment

Hayley Williams Simmer Hayley Williams Simmer

Hayley Williams: Simmer Single Review

Music

Saska Diandra Saska Diandra

Saska Diandra: Doa Dicukupkan Single Review

Music

Eminem Eminem

Track of The Week: Eminem, Soccer Mommy, Agnimaya

Cultura Lists

Soccer Mommy Soccer Mommy

Soccer Mommy: Circle The Drain Single Review

Music

Advertisement
Connect