Connect with us
K-bab Minang
Photo via Instagram.com/kebabminang

Food & Drink

K-Bab Minang, Perkawinan Makanan Internasional dengan Budaya Padang

Ini adalah inovasi makanan Padang to go.

Dua tahun terakhir, menu fusion yang salah satu elemennya adalah masakan Padang mulai menjadi hits. Nasi padang adalah pemersatu bangsa. Hampir tak ada orang yang menyukainya. Popularitas nasi padang dan franchise restoran padang tak pernah lekang oleh waktu. Inilah sebabnya banyak yang ingin mencoba peruntungan dengan membuka bisnis fusion masakan padang. Peminat makanan padang sudah pasti banyak sehingga inovasi yang dibuat cenderung akan laku.

Salah satunya adalah K-Bab Minang. Kedai yang baru berdiri beberapa bulan terakhir ini telah menarik perhatian masyarakat Bogor. Bentuk kedainya sendiri menarik yaitu berwarna kuning dan berada di jalan utama Kota Bogor yaitu Jalan Padjajaran. Lokasinya berada di seberang Mall Botani Square dan sederet dengan Bolu Kukus Siliwangi maupun Swalayan Ngesti. Meski ditujukan untuk makan takeaway, K-Bab Minang juga menyediakan beberapa kursi agar pelanggan dapat menunggu.

Kebab Minang Bogor

Photo: Erlinda Sukmasari

Sebenarnya meski menyatukan antara masakan padang dengan kebab, hampir tidak ada ciri khas kebab pada makanan ini. Istilah kebab berdasalkan negara asalnya, Turki, merujuk pada isiannya yaitu daging. Pembungkusnya sendiri terbuat dari roti pita. Namun kulit pembungkus yang digunakan K-bab Minang lebih tipis meski tetap padat sehingga lebih cocok disebut tortilla. Sebutan kebab digunakan karena makanan satu ini lebih populer di Indonesia dibanding bila kita menyebutnya tortilla atau burrito.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by K-Bab Minang (@kebabminang) on

Isiannya sendiri memang daging tapi bukan daging panggang seperti kebab pada umumnya. K-bab Minang memiliki tiga varian isi yaitu ayam gulai, rendang, dan daging cincang. Salah satunya dipilih lalu akan ditata di atas nasi, daung singkong rebus, kuah gulai, kuah rendang, sambal hijau, dan mayones. Ukurannya jelas lebih besar dan padat dibanding kebab biasa. Selanjutnya setelah isian ditata dan dibungkus dengan kulit, maka kebab akan dipanggang.

Bagaimana dengan cita rasanya? Ternyata cukup unik. Walau sedikit sangsi, rupanya mayones dapat berpadu dengan sangat baik bersama kuah gulai dan kuah rendang. Untuk cita rasa masakan Padangnya sendiri baik ayam gulai maupun daging rendangnya sangat enak. Tidak overcooked, tidak pula alot. Bumbunya benar-benar meresap. Rasanya memang benar-benar seperti makan di restoran Padang tetapi dengan porsi dalam genggaman. Satu buah kebab saja sudah sangat mengenyangkan.

Nasinya sendiri juga pulen. Dengan harga 25-27 ribu, mungkin akan sedikit pricey bila dibandingkan dengan sepiring nasi padang. Namun mengingat rasanya yang memang enak, K-bab Minang tidak ada salahnya dicoba.

Related Article: Tren Kuliner Sepanjang 2019

Click to comment

Leave a Comment

7 Ide Masak Dan Bahan Praktis Untuk Stok Selama Self Quarantine 7 Ide Masak Dan Bahan Praktis Untuk Stok Selama Self Quarantine

7 Ide Masak Dan Bahan Praktis Untuk Stok Selama Self Quarantine

Food & Drink

Hari Keju Cheddar Tillamook Hari Keju Cheddar Tillamook

Selamat Hari Keju Cheddar!

Culture

Zongzi Bacang Zongzi Bacang

Sejarah Zongzi, Bacang, dan Chimaki Beserta Saudara-saudara di Asia

Culture

Grill'd Burgers Bali Grill'd Burgers Bali

Grill’d Burgers Bali

Food & Drink

Advertisement
Connect