Connect with us
Joe Million

Music

Joe Million: Bombardir Single Review

Joe Million mem-’bombardir’ sudut-sudut gelap kota Sukabumi.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Joe Million, rapper keras kepala asal Papua ini baru saja merilis video klip terbaru dari “Bombardir!” pada 24 Januari 2020 kemarin.

“Bombardir!” merupakan single kolaborasi Joe Million dengan Dangerdope dari album dengan judul serupa. Dalam lagu rap ini, Joe mengungkapan perasaan dan pengalaman setelah beberapa tahun belakangan mendedikasikan hidupnya pada musik Hip-Hop.

Dengan lirik berima yang vulgar dan dibawakan dengan cepat dan penuh emosi, single ini terdengar seperti senjata api yang melemparkan emosi pada setiap pihak yang merasa tersindir dalam lagu “Bombardir!”.

Setelah melakukan tur dokumenter, tur album, bahkan barus saja mencicipi tur di Eropa pada akhir tahun 2019 lalu, Joe Million ingin memanfaatkan momentum dalam karir bermusiknya. Hal ini yang menjadi awal dari project peluncuran video klip dari single “Bombardir!”.

Diproduksi oleh Sinema Pinggiran dengan Allan Soebakir sebagai sutradara, video klip digarap dengan konsep pengambilan gambar yang raw; kamera dibiarkan bergoyang untuk memberikan sentuhan natural ala urban. Adapun teknik visual mapping di pinggir jalan dan sudut-sudut gelap kota Sukabumi pada malam hari yang menjadi konsep utama dalam video klip ini.

Konsep yang dipilih sesuai dengan image dari Joe Million sebagai rapper underground yang terlahir dari masyarakat. Joe juga telah menulis banyak lagu Hip-Hop yang dengan lantang menyuarakan kaum marjinal dan masyarakat umum dalam berbagai isu. Perjalanannya dalam berkarir sebagai rapper di ibukota juga tidaklah muda.

Semua unsur tersebut dikemas dalam lagu “Bombardir!” dengan lirik dan visual melalui video klip terbaru ini.

Click to comment

Leave a Comment

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Skena Musik Malang Skena Musik Malang

Skena Musik Malang “Antara Idealisme dan Realita”

Music

Stephanie Poetri Stephanie Poetri

Stephanie Poetri: Do You Love Me & Touch Single Review

Music

Advertisement
Connect