Connect with us
박진영 (J.Y. Park) _FEVER (Feat. 수퍼비, BIBI)
J.Y. Park - Fever MV

Music

J.Y. Park: Fever Single Review

Gagal membawa sisi segar yang diharapkan, “Fever” justru berhasil mengembalikan J.Y. Park ke era mega hits “Honey”.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Park Jin Young atau J.Y. Park sebenarnya bukan nama yang asing lagi. Soloist sekaligus dancer ini menjadi musisi dan juga produser musim veteran di Korea Selatan. Popularitas yang membawanya mampu mendirikan salah satu agensi hiburan di deretan Big 3, JYP Entertainment. Untuk yang belum mengetahui, sosok founder sekaligus CEO dari JYP Entertainment juga seorang musisi dan artis veteran. Setelah terakhir kali merilis lagu hits pada 2016 lalu, kali ini J.Y. Park menggebrak dengan meluncurkan single baru, “Fever.”

Menggandeng musisi BIBI dan rapper kenamaan Superbee, “Fever” diharapkan membawa sebuah sisi segar tersendiri untuk diskografi rilisan J.Y. Park. Walaupun sebenarnya keduanya tak banyak memiliki porsi berarti di lagu ini. “Fever” tetap menyuguhkan sisi funky, seksi, dengan ritme catchy nan adiktif. Ramuan yang nyaris selalu digunakan di hits J.Y. Park sebelumnya; dan memang “Fever” menyuguhkan sisi timeless dan klasik dari sang musisi veteran.

Bila familar dengan musik dari Korea Selatan, sudah tentu tidak asing lagi dengan mega hits dari J.Y. Park, “Honey” yang dirilis pada 1998 lalu. “Fever” memiliki format yang nyaris sama. Hanya saja untuk single ini, J.Y. Park menghadirkan elemen musik dari Hollywood di abad 20. Sentuhan irama swing, brass, dan juga ritme finger-snapping menjadikan “Fever” terdengar segar. Upaya yang gagal dibawakan dua feature di track ini, BIBI dan Superbee.

Secara keseluruhan, melodi di lagu ini memiliki note dan juga tempo yang nyaris datar. Gaya bernyanyi dari J.Y. Park sendiri, yang antara rap dan menyanyi (bisakah disebut dengan gaya rap-talk? atau talk-singing?) menjadi sebuah daya tarik terbesar. Sentuhan sentimental dari backing vokal di latar belakang pada hook pun menjadi sisi catchy tersendiri dari single ini. Bagian swing di track ini dan drum pada verse juga menjadi sisi menarik yang tak bisa dilupakan. Irama yang seakan mengajak pendengarnya untuk turun melantai dan menari tap-dance.

Sisi seksi bukan hanya dihadirkan oleh J.Y. Park melalui lirik serta gaya bernyanyi. Melainkan juga dari video musiknya! Video musik “Fever” dirilis satu hari sebelum lagu ini meluncur ke platform digital. Dibintangi sendiri oleh J.Y. Park dan aktris ternama Jo Yeo Jeong, klip memperlihatkan mulai dari pertemuan pertama mereka. Saat Jo Yeo Jeong baru pindah sebagai tetangga dan memberikan kue beras. Pertemuan ini membawa imajinasi J.Y. Park melambung tinggi… sampai ke hal-hal nakal yang bisa mereka lakukan. Klip yang menyenangkan, terutama pada bagian ketika Jo Yeo Jeong menari bersama J.Y. Park. Well execute clip and song, Mr. CEO!

Click to comment

Leave a Comment

Agnimaya Agnimaya

Agnimaya: Pengembara Samudera Single Review

Music

Tones And I Tones And I

Tones And I: Mengenal Sosok di Balik Hits Dance Monkey

Music

UN1TY UN1TY

UN1TY: Boyband Lokal yang Indonesia Banget

Music

alicia keys underdog alicia keys underdog

Alicia Keys: Underdog Single Review

Music

Advertisement
Connect