Connect with us
hyuna
HyunA

Cultura Lists

Idol dan Solois Perempuan Korea dengan Stage Presence Terbaik

Siapa saja idol dan solois yang masuk dalam daftar ini?

Untuk menjadi idol atau solois yang baik, seseorang tentu harus memiliki talenta. Namun talenta itu tak selalu berbanding lurus dengan stage presence. Tak semua idol atau solois memiliki kharisma yang mumpuni di atas panggung. Kadang mereka malah terlihat kehabisan energi dan terlalu letih baik ketika menyanyi maupun menari. Namun ada yang hampir selalu mampu menampilkan penampilan terbaiknya di atas panggung. Siapa saja mereka?

Sunmi

Sunmi dulunya tergabung dalam girl band Wonder Girl yang debut pada tahun 2007. Girl band di bawah agensi JYP Entertainment ini memiliki lagu hits Nobody. Sebagai member sebuah girl band, Sunmi harus tampil sebagai satu kesatuan dan tak mungkin menonjolkan dirinya sendiri. Meski Wonder Girl sangat populer dan agenis JYP Entertainment memiliki sistem yang baik, ternyata Sunmi lebih memilih hengkang. Namun keputusannya tersebut tepat. Sebagai seorang solois, Sunmi justru lebih memiliki kebebasan berkreasi.

Stage presencenya sendiri sangat bagus. Bahkan dalam tur dunianya baru-baru ini, fans internasional pun banyak yang memuji stage presence Sunmi. Selain musik dan koreografi yang menarik, Sunmi sendiri dianggap kharismatik. Sunmi adalah gambaran bagaimana seorang perempuan bisa terlihat cute sekaligus hot hanya dalam jeda beberapa detik saja.

Chungha

Meski bukan juara pertama dari Produce 101, debut Chungha justru yang paling sukses. Ia juga paling aktif melakukan comeback. Chungha sendiri baru mendapat pengakuan dan mendapatkan trofi kemenangannya di acara musik ketika ia comeback lewat Gotta Go. Ternyata konsep seksi, mature, dan bold sangat cocok dengan Chungha. Beragam pujian dilemparkan publik ketika melihat stage presence Chungha membawakan Gotta Go. Sebelumnya, Chungha beberapa kali menggunakan konsep summer vibe yang ceria dan penuh warna. Gotta Go menjadi sebuah kejutan tersendiri. Kabarnya Chungha juga akan segera melakukan comeback dengan konse baru.

Hwasa Mamamoo

Walau berasal dari agensi kecil dan dianggap tidak mengikuti pakem Kpop, Mamamoo meraih sukses besar. Begitu pula dengan aktivitas tiap membernya. Debut solo yang paling sukses adalah milik Hwasa. Selain penjualan lagu yang bagus, Hwasa juga berhasil memenangkan trofi untuk debut solonya ini. Hwasa pula yang menulis sendiri lagu bertajuk Twit. Ia dengan berani tampil yang untuk sebagian besar publik Korea dianggap vulgar. Tapi stage presence yang dianggap vulgar itu bukan jualan utama Hwasa. Ia membuktikan musikalitasnya memang tinggi dan dirinya memang kharismatik. Hwasa bahkan dianggap Beyonce-nya Korea.

Hyuna

Hyuna dulunya tergabung dalam girl band 4Minute. Suaranya yang terdengar imut berbanding terbalik dengan tampilannya di panggung yang nakal. Hyuna sendiri tidak khawatir dicap negatif oleh publik dan sangat percaya diri. Ia sengaja membranding dirinya dengan konsep seperti itu. Namun kepercayaan diri dan pesonanya justru membuat Hyuna dikagumi oleh publik. Sebagian besar penampilannya di atas panggung dianggap sukses dan sangat atraktif. Hyuna juga tak segan menarikan koreografi yang eksplisit. Beberapa koreografinya yang ikonik menapilkan Hyuna yang sengaja memamerkan bra.

Seulgi Red Velvet

Seulgi adalah member dari Red Velvet yang paling jago dalam urusan dance. Penampilan Seulgi hampir selalu enerjik. Inilah yang membuat ia disukai oleh banyak orang. Tak hanya tampil bersama Red Velvet, Seulgi juga beberapa kali berkolaborasi dengan musisi lain. Ia pernah sepanggung dengan Sunmi membawakan lagu Heroine, bersama Chungha dengan lagu Wow Thing, dan bersama Moonbyul Mamamoo dalam lagu Selfish. Ada banyak video kompilasi dance maupun fancam versi Seulgi yang diabadikan oleh para penggemar untuk mengapresiasi talentanya di atas panggung.

Hani Exid

Daftar ini akan kurang lengkap bila tidak memasukkan nama Hani. Member dari Exid ini adalah salah satu idol yang memiliki video fancam terpopuler karena ditonton puluhan juta orang. Meski di atas panggung Hani terlihat seksi, sebenarnya ia memiliki kepribadian yang tomboi. Stage presence Hani sangat berbanding terbalik dengan kesehariannya. Kharisma Hani membuat ia menjadi member Exid yang paling populer. Tak hanya di atas panggung saja, Hani juga langganan dalam berbagai adara reality show maupun variety show karena dianggap memiliki image yang unik.

Lisa Blackpink

Blackpink mungkin sering mendapat kritikan tajam mengenai stage presence mereka. Tetapi penampilan solo Lisa ketika tur dunia mereka berhasil viral. Ini karena Lisa yang sangat bertalenta dalam menari. Image Lisa yang kuat membuat ia tampil mencolok baik sebagai individu maupun sebagai member girl band. Tak hanya stage presencenya saja yang mencuri perhatian. Hampir setiap pemotretan yang dilakukan Lisa maupun ketika ia dikontrak sebagai model individu pun meraih kesuksesan. Lisa dianggap memiliki mata yang hidup dan membuat para fans meleleh. Lisa sendiri juga tergabung dalam X Academy, akademi tari milik YG Entertainment dan berkali-kali tampil menari solo.

Click to comment

Leave a Comment

Connect