Connect with us
Senigma
hbo max

Lifestyle

HBO Max, Pesaing Baru Netflix

WarnerMedia bersama partnernya AT&T mengumumkan layanan streaming HBO Max.

Setelah Disney, Apple, dan NBCUniversal mengumumkan layanan streaming mereka kini WarnerMedia mengikuti langkah tersebut. HBO Max akan segera diluncurkan dan ini membuat serial Friends akan segera meninggalkan Netflix. Nantinya pada rilis perdana HBO Max, akan ditawarkan konten dengan total durasi tayang 10 ribu jam. Tak hanya menawarkan program orisinal dari Max Originals, akan ada beragam konten terbaik dari berbagai brand yang bernaung di bawah Warner Media. Ini artinya kita dapat menikmati seluruh konten Warner Bros, New Line, DC Entertainment, CNN, TNT, TBS, truTV, The CW, Turner Classic Movies, Cartoon Network, Looney Tunes, dan masih banyak lagi.

HBO Max bukanlah satu-satunya layanan yang dimiliki oleh WarnerMedia. Sebelumnya sudah ada HBO Go yaitu jaringan TV kabel premium dan HBO Now yaitu layanan video berlangganan. Nampaknya WarnerMedia tak mau ketinggalan dengan Disney, Apple, maupun para kompetitor lainnya yang berduyun-duyun terjun ke bisnis layanan streaming. Layanan ini memang menggiurkan mengingat betapa besarnya jumlah pelanggan Netflix di seluruh dunia. Selain mengambil kembali Friends, HBO Max juga akan memiliki hak tayang eksklusif untuk serial The Fresh Prince of Bel Air dan Pretty Little Liars.

Para calon kompetitornya yang belum merilis judul-judul konten yang akan dilempar ke pasar apalagi dengan Apple yang harus memulai produksi konten dari 0. HBO Max melakukan pendekatan berbeda dengan menggoda publik mengenai konten apa saja yang akan diproduksi dan tayang di tahun 2020 maupun 2021. Strategi marketing ini cukup baik sehingga akan menarik minat publik untuk berlangganan dengan HBO Max. Di antaranya adalah The Outsider, Lovecraft Country, The Nevers, The Undoing, hingga I Know This Much is True. The Outsider sendiri adalah hasil adaptasi novel Stephen King. Sang novelis adalah salah satu penulis kesayangan publik karena karya-karya horornya yang terkenal dan banyak yang sukses ketika diadaptasi baik dalam bentuk serial maupun film.

Strategi lain yang dijalankan HBO Max adalah memanjakan publik tak hanya dengan serial hits jadul seperti Friends tetapi juga berbagai show dan film baru. Selain itu WarnerMedia juga menggandeng Greg Berlanti dan Reese Witherspoon untuk memproduksi film di HBO Max. Sebelumnya Reese sendiri telah bekerja sama dengan Apple untuk menjadi host di acara bincang-bincangnya sendiri. Setidaknya Reese akan memproduksi dua film sementara Greg empat film. Greg adalah orang di balik beberapa serial sukses seperti Arrow, The Flash, Riverdale, dan Blindspot.

Bila industri televisi di Indonesia tak segera mengambil langkah dengan memproduksi konten lebih berkualitas bukan tak mungkin lima hingga sepuluh tahun ke depan penonton televisi akan sepi. Orang Indonesia nantinya akan lebih memilih berlangganan layanan streaming dari luar negeri karena jaminan kualitas dan pilihan konten hampir tak terbatas. Sementara itu televisi Indonesia nantinya hanya akan diakses oleh kalangan ekonomi lemah yang tak memiliki pilihan lain selain menelan konten sampah.

Click to comment

Leave a Comment

Living With Yourself Review Living With Yourself Review

Living With Yourself Review: Serial Drama Komedi Bertema Cloning

TV

Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix

The End of the F***ing World Season 2 Review

TV

The End of the F***ing World Season 2 The End of the F***ing World Season 2

Trailer Terbaru The End of the F***ing World Season 2

Entertainment

FFI 2019 Piala Citra FFI 2019 Piala Citra

Prediksi Peraih Citra Festival Film Indonesia 2019

Entertainment

Connect