Connect with us
Senigma
Gong Hyo-Jin

Entertainment

Gong Hyo-Jin: Queen of Romantic Comedy

Gong acapkali mendapatkan peran dalam drama komedi dan tentunya sukses memerankan tokoh dalam drama tersebut.

Gong Hyo-Jin atau Kong Hyo-Jin alias Olive awalnya berniat mengejar mimpi di bidang fashion. Namun takdir membawanya menjadi salah satu aktris paling sukses dan dicintai di Korea Selatan. Para fans menjulukinya sebagai queen of romantic comedy. Sejak membintangi Pasta di 2010, ia dipanggil sebagai Kongvely, akronim dari Kong Lovely. Tahun ini, ia tampil dalam dua film layar lebar yaitu Hit-and-Run Squad dan The Most Common Date.

Mengapa Gong dicintai Korea?

Tahun ini Gong Hyo-jin memasuki usia 39 tahun. Ia nampak semakin dewasa dan matang meski hampir tidak ada perubahan yang terlihat jelas secara fisik selain potongan dan warna rambut yang kadang berganti. Bila ditilik ke belakang sejak berkarir pada tahun 1999, ia telah berada di dunia hiburan selama 20 tahun. Ia juga salah aktris yang sangat produktif dan hampir selalu menelurkan karya di tiap tahunnya. Di tahun 2002 ia muncul dalam 4 film, di 2008 dalam 3 film, dan di 2012 dalam 3 film. Bisa dibilang publik selalu dimanjakan dengan aktingnya tidak hanya tiap tahun tapi juga sepanjang tahun. Kalaupun ada tahun ia tidak muncul, publik begitu menanti-nantikannya.

Pada salah satu acara bincang-bincang yang menjadikan Gong sebagai bintang tamu, bisa dilihat bahwa fansnya tidak terbatas gender. Kaum hawa pun tergila-gila dengan pesona Gong. Salah satu fans mengatakan bila bisa memiliki wajah Gong maka ia akan berkeliling kota dan akan membuat para pria meminta nomor telponnya. Di sini Gong terlihat luwes berinteraksi dengan para fansnya. Ia terlihat membumi dan mudah didekati. Inilah salah satu kekuatan Gong di mata publik. Ia tidak membuat jarak dengan fans, juga tidak berlagak seperti diva. Pada wawancara lainnya ia juga mengaku makan di warung dekat rumah dan menonton film di bioskop sendirian seperti orang lain pada umumnya.

Gong Hyo-Jin

Hal lain yang dielu-elukan fans adalah selera fashion Gong. Sebagai seseorang yang memiliki passion dan sempat mengejar mimpi di bidang fashion, Gong patut dijadikan acuan dalam berpakaian. Korea menganggapnya sebagai fashion icon. Meski tak dipungkiri bahwa ia berpakaian sangat baik karena pekerjaannya sebagai aktris sekaligus model dan harus menghadiri acara-acara besar, Gong memang memiliki style yang menarik. Gong dianggap bagus memakai baju apapun. Beberapa kali ia terlihat memakai celana baggy, di lain waktu ia menggunakan dress warna kuning mencolok. Satu hal yang patut diperhatikan adalah Gong jarang tampil dengan baju minim. Nampaknya ia selalu mengenakan pakaian yang paling nyaman untuknya tanpa khawatir terlihat tua, membosankan, atau terlalu biasa. Karismanya membuat apa yang ia kenakan menjadi sangat cocok untuknya.

Gong juga tidak takut tampil bare face. Beberapa public figure Korea dikecam ketika tampil bare face karena dianggap jelek. Namun, Gong selalu mendapatkan pujian kalau ia terlihat cantik. Bisa dibilang kepercayaan dirinyalah yang membuat orang selalu terkesan dengan Gong. Masih mengenai selera fashion, ia menelurkan produk bekerja sama dengan brand Suecomma Bonnie bertajuk Excuse Me. Ia juga menjadi model dari produk Suecomma Bonnie. Gong tampil pula dalam beberapa iklan seperti kosmetik Clio, produk The North Face, dan marketplace Shinsegae.

Gong Hyo-Jin

Karir akting yang luar biasa

Tak hanya di Korea saja, Gong juga terkenal di Indonesia. Ada dua dramanya yang diputar di stasiun TV lokal yaitu Pasta dan Master Sun. Kedua drama ini juga sangat laku di Indonesia. Fans internasional pun mengelu-elukan akting Gong. Inilah yang membuatnya mendapat julukan queen of romantic comedy. Sebab Gong acapkali mendapatkan peran dalam drama komedi dan tentunya sukses memerankan tokoh dalam drama tersebut. Tak hanya itu, ia juga berkali-kali menyabet penghargaan Best Couple Award di tahun 2014, 2011, dan 2003. Penghargaan lain adalah Best Actress (2017, 2016, 2014, 2012, 2011) dan Popularity Award (2015, 2013, 2012, 2011). Tak hanya ketika menjadi pemeran utama, Gong juga mendapat penghargaan ketika menjadi pemeran pendukung, bahkan ketika baru terjun ke dunia hiburan.

Selain layar kaca dan layar lebar, Gong juga menjajal panggung teater. Ia tampil dalam pertunjukan bertajuk “Educating Rita”. Pada 2009, Gong menjadi juri di Festival Film Perempuan Internasional. Gong juga diketahui salah satu aktris dengan range akting yang luas. Ia telah memerakan berbagai karakter dan nampaknya belum ada yang kritikan tajam yang pernah dialamatkan padanya. Sepertinya kita tidak akan kehilangan wajah Gong dalam waktu dekat baik di televisi maupun di bioskop.

Click to comment

Leave a Comment

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

love for sale 2 review love for sale 2 review

Love for Sale 2 Review

Film

Connect