Connect with us
Senigma
legrand legacy tale of the fatebounds

Cultura Lists

Game Non-Horor Buatan Developer dalam Negeri yang Mendunia

Banyak developer game asli Indonesia yang sedang berkembang dan membuat game buatan mereka sendiri.

Sebagai tujuan pasar produsen game seluruh dunia, Indonesia memang memiliki banyak konsumen setia dalam dunia video game. Jumlah pemain game yang banyak, menjadikan developer luar negeri memilih untuk memasarkan produk game mereka ke Indonesia.

Tapi, developer game saat ini tidak hanya dari luar negeri. Banyak developer game asli Indonesia yang sedang berkembang dan membuat game buatan mereka sendiri. Genre game horor asli Indonesia mungkin banyak diperbincangkan sebelumnya. Namun, beberapa game buatan dalam negeri selain horor pun tak jarang yang bisa menembus ketatnya persaingan dunia game di kancah internasional.

Game yang dibuat berdasarkan kreativitas developer asli Indonesia sudah banyak yang masuk pasar global, seperti pada platform Steam dan Playstore. Kita sebagai warga negara Indonesia tentunya ingin ikut berkontribusi pada perkembangan developer game nasional. Untuk itu, editor telah merangkum 5 game dengan genre non-horor buatan developer dalam negeri yang mendunia.

crazy gods

Crazy Gods

Game pertama yang telah menembus kancah internasional adalah Crazy Gods. Crazy Gods dibuat oleh sebuah developer game asal Indonesia, Main Games dan dirilis pada 2 Desember 2016. Mengambil genre Strategy-RPG, Crazy Gods sukses memikat pemain dari berbagai negara dan dapat dimainkan di smartphone.

Jalan cerita dalam game disajikan dengan lucu dan menarik. Crazy God memulai alur cerita saat para dewa memainkan sebuah permainan kartu. Kekacauan muncul saat salah satu dewa kalah dalam permainan tersebut dan merasa dilecehkan oleh dewa lain. Dialog dalam game Crazy God dikemas secara jenaka dan akan nyengir saat membacanya.

legrand legacy tale of the fatebounds

Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds

Sebagai penggemar game dengan genre JRPG seperti Final Fantasy 7 dan Legend of Dragoon, kamu pasti akan tertarik dengan Legrand Legacy. SemiSoft, pengembang game asal Jakarta, membuat Legrand Legacy bergenre JRPG seperti game RPG era 2000an yang disukai karena model bertarung turn-based.

Sebagai pemain, kamu akan berpetualang di dunia Legrand untuk menumpas musuh utama bernama Mugna Feud. Legrand Legacy akan mengingatkan pada kenangan saat bermain game RPG era PS1 yang kompleks dengan peningkatan grafis yang memikat. Dijamin para pencinta genre JRPG akan mudah terpikat saat memainkannya. Legrand Legacy dapat kamu mainkan melalui PC, Nintendo Switch, PS4, dan Xbox One.

She and the Light Bearer

She and the Light Bearer adalah game karya Mojiken Studio. Developer game asal Surabaya ini membuat konsep game She and the Light Bearer dengan grafis seperti lukisan yang sangat nyaman untuk dilihat. Game ini memiliki cara bermain point and click dengan plot yang sangat menarik.

Cerita dalam game She and the Light Bearer menampilkan makhluk kecil bersayap yang menjelajahi sebuah hutan. Pemain akan bertemu dengan banyak penghuni hutan yang akan memberi petunjuk tentang kehidupan di hutan tersebut. Artwork yang menarik serta kecakapan dalam hal storytelling akan membuat penasaran dengan jalan cerita yang membuat ingin memainkannya lagi. Jadi, jika membutuhkan game PC baru untuk dimainkan, jangan ragu untuk memasukkan She and the Light Bearer ke dalam list.

Just Desert

Bagi penikmat game dengan genre Sci-Fi Dating Simulator, Just Desert adalah game yang cocok. Developer game asal Jakarta, Vifth Floor, dengan percaya diri memutuskan untuk membuat game dengan genre yang tergolong tidak terlalu populer. Namun, terbukti bahwa Just Desert tergolong sebagai game yang sukses karena banyak mendapatkan review positif dari para pemainnya.

Bercerita tentang seorang tentara yang harus melindungi sebuah kota dari serangan alien. Bersamaan dengan tugas tersebut, kamu sebagai pemain juga diharuskan untuk memikat hati satu dari lima wanita yang menjadi teman kerja. Just Desert juga memiliki banyak ending berbeda yang bisa didapatkan oleh pemain. Jika suka game dengan genre dating sim, Just Desert adalah game yang layak untuk dimainkan di PC.

orbiz game

Orbiz

Game karya anak bangsa yang mendunia adalah Orbiz. Orbiz adalah game yang dikembangkan oleh Anoman Studio dan masih dalam masa early access. Meski belum dirilis secara resmi, Orbiz sudah dapat dimainkan di Steam dan telah mendapatkan banyak review positif.

Mengusung tema pemusnahan zombie, gameplay dari Orbiz sangat unik dan tidak akan ditemui dalam game lain. Bermain di sebuah planet kecil yang dipenuhi zombie, Orbiz dapat dimainkan sendiri maupun bersama empat orang.

Jika merasa bosan dengan genre game zombie yang monoton, Orbiz bisa jadi adalah game yang kamu cari selama ini. Jadi, meski masih early access, Orbiz layak mendapatkan perhatian gamer Indonesia untuk dimainkan bersama orang terdekat.

Click to comment

Leave a Comment

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

selena gomez selena gomez

Track of The Week: AleXa, Agnez Mo, Selena Gomez

Cultura Lists

BTS BTS

Track of The Week: BTS, Katy Perry, Isyana Sarasvati

Cultura Lists

Gerald’s Game (2017) Gerald’s Game (2017)

10 Rekomendasi Film Adaptasi Stephen King

Cultura Lists

Connect