Connect with us
game nintendo switch terbaik

Cultura Lists

Game Nintendo Switch Terbaik Sepanjang Masa

10 game Nintendo Switch terbaik pilihan editor.

Setiap penikmat game pasti tidak asing dengan perangkat Nintendo Switch. Konsol besutan perusahaan game ternama, Nintendo, telah dirilis secara global sejak 3 Maret 2017. Nintendo Switch membuat sebuah gebrakan inovasi baru dalam perkembangan perangkat game console yang praktis dan dapat dimainkan dimana saja.

Keunggulan dari konsol Nintendo Switch adalah kemampuannya untuk dapat dimainkan dengan dua cara (mode) berbeda. Dapat dimainkan secara portable seperti halnya Smartphone. Jika menginginkan daya lihat yang lebih besar, pemilik platform ini juga bisa menyambungkannya pada sebuah TV seperti layaknya ketika bermain game console pada umumnya.

Setelah lebih dari 2 tahun dinikmati oleh para gamers, Nintendo Switch memiliki lebih dari 1000 games yang dapat dimainkan. Dari sekian banyak game yang ada pada platform Nintendo Switch, pasti ada beberapa judul game yang menjadi favorit para pemainnya.

fifa 19 nintendo switch

FIFA 19

Bagi penikmat permainan sepak bola, sepertinya wajib memiliki FIFA 19 di konsol Switch. Kita dapat memainkan game sepak bola dimanapun berada menjadi keinginan yang selalu didambakan. Meskipun ada beberapa kekurangan dan bahkan bug yang bisa menganggu kesenangan saat memainkannya, FIFA 19 masih menjadi game yang layak untuk dimiliki oleh setiap pecinta sepak bola di konsol Nintendo Switch.

Hollow Knight

Tingkat kesulitan yang diatas rata-rata menjadi daya tarik dari Hollow Knight. Jika kamu suka dengan game dengan tingkat kesulitan tinggi seperti, Dark Soul, Hollow Knight adalah versi ‘casual’ dan simpelnya. Dengan gaya visual 2 dimensi serta grafis yang unik, membuat kamu akan merasa tertantang untuk menyelesaikan ‘penderitaan’ pada game ini.

Gameplay yang mewajibkan para pemainnya untuk melatih gerak reflek mereka menjadikan candu untuk terus bermain dan menamatkan Hollow Knight. Seiring kamu bermain, karakter yang dimainkan akan mendapatkan kemampuan serta kawan baru untuk membantumu menyelesaikan tantangan. Tentu rahasia di dunia Hollow Knight akan kamu bongkar dan tidak ada rasa yang lebih menyenangkan selain menyelesaikan game ini.

Pokemon Let’s Go Pikachu and Eevee

Membicarakan tentang game terbaik dari konsol Nintendo, tidak lengkap rasanya tanpa memasukkan Pokemon sebagai nominasinya. Game keluaran GameFreak ini telah menjadi primadona bagi setiap pencinta platform Nintendo. Remake dari Pokemon generasi pertama, Pokemon Red, Blue dan Yellow, ini mendapatkan inspirasi gameplay-nya dari game pokemon sebelumnya, Pokemon Go.

Selain peningkatan pada kualitas grafis, Pokemon Let’s Go juga menyuguhkan beberapa hal baru dalam mekanik permainannya. Mulai dari cara menangkap pokemon yang berbeda dari sebelumnya hingga beberapa hal yang dapat menarik minat fans baru pada franchise pokemon.

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Seri permainan Donkey Kong telah eksis selama puluhan tahun. Dalam platform Nintendo Switch, Donkey Kong Country: Tropical Freeze menjadi salah satu bukti bahwa seri Donkey Kong masih diminati oleh para gamers.

Dengan penampilan 2 dimensi dan grafis resolusi tinggi pada Nintendo Switch, pemain dapat merasakan keseruan melewati banyak level dengan tingkat kesulitan yang beragam. Banyaknya tipe musuh serta tantangan yang harus diselesaikan, membuat pemain tidak cepat bosan bermain game ini. Jadi, tunggu apalagi, segera coba dan mainkan game ini untuk merasakan keseruannya.

Yoshi’s Crafted World

Memiliki grafis yang menarik bagi anak-anak, Yoshi’s Crafted World juga memberikan gameplay yang cocok untuk tumbuh kembang mereka. Karena memang target audience dari game ini adalah anak kecil, Yoshi’s Crafted World menyuguhkan permainan santai yang idealnya dimainkan oleh orang tua dan anak.

Meskipun game ini tergolong mudah, setiap stage yang harus diselesaikan oleh pemainnya sangat menarik dan tidak terkesan berulang-ulang. Jadi, untuk pemilik Nintendo Switch yang ingin menghabiskan waktu bersama buah hati, wajib memiliki game Yoshi’s Crafted World.

splatoon 2 nintendo switch

Splatoon 2

Splatoon 2 adalah game dengan genre multiplayer shooter. Tidak seperti game shooter pada umumnya, Splatoon 2 memperlihatkan bahwa dengan grafis kartunis dan gameplay yang ramah anak juga dapat memberikan nuansa baru bagi setiap pemainnya.

Menembakkan cat pada lawan main dan menjadikan area sekitar penuh warna menjadi hal menarik dalam game ini. Dengan pilihan map dan senjata yang beragam, serta adanya kosmetik yang dapat dipilih, menjadikan game ini sulit untuk ditinggalkan pemainnya. Jadi, coba untuk memainkan Splatoon 2 dan dapat dipastikan kamu akan terpikat dengan game ini.

Super Smash Bros Ultimate Review

Super Smash Bros. Ultimate

Game dari seri Super Smash Bros ini adalah yang pertama pada konsol Nintendo Switch. Super Smash Bros. Ultimate memberikan kebebasan pada pemainnya untuk memilih karakter yang diinginkan. Dengan total 74 playable characters, ditambah dengan DLC yang bakal diluncurkan, pemain Super Smash Bros. Ultimate tidak akan pernah kehabisan alasan untuk tetap bermain game ini.

Meskipun gameplay yang ada pada game ini tidak banyak berubah, banyaknya karakter yang bisa dimainkan dapat menjadi pemikat utama bagi kamu untuk memainkannya. Animasi serta grafis yang disesuaikan dengan kekuatan dari konsol Nintendo Switch, akan membuat betapa nyamannya game ini di mata kamu. Game ini juga masuk dalam Nintendo Switch best sellers.

Stardew Valley

Stardew Valley telah menjadi salah satu game dari platform Nintendo Switch yang tak terlupakan bagi siapa saja yang telah memainkannya. Dengan mengambil genre simulation, Stardew Valley mengambil jalan cerita dari seorang petani di sebuah desa.

Meski plot dan gameplay game ini terdengar biasa, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemain yang membuat mereka tidak dapat lepas untuk tidak memainkan game ini. Mulai dari bercocok tanam, memiliki hewan ternak, hingga berinteraksi dengan penduduk lokal akan memberikan nuansa baru setiap kali memainkannya. Percayalah, sekali kamu memainkan Stardew Valley, kamu tidak akan bisa lepas dari keindahan dunia yang disuguhkan.

Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey digadang-gadang sebagai game terbaik dari seri eksklusif Nintendo, Super Mario Bros. Memiliki gameplay 3 dimensi yang sangat luas, Super Mario Odyssey menjanjikan petualangan tak terlupakan bagi siapa saja yang memainkannya.

Adanya pilihan pakaian yang akan memberikan kekuatan khusus untuk sang karakter utama, Mario, memberikan kesan yang berbeda bagi pemain dan akan memberikan banyak strategi berbeda untuk menyelesaikan setiap tantangan. Menjadi game yang dianggap nyaris sempurna, menjadikan Super Mario Odyssey sebagai game wajib bagi pengguna Nintendo Switch.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Game dari seri Zelda ini menjadi game terbaik pilihan editor. Dengan mengambil gameplay open world, ditambah dengan banyaknya cerita dan misi yang dapat diselesaikan, menjadikan Breath of the Wild sebagai game dengan konten yang sempurna.

Penggabungan konsep dari seri pertama game Zelda dan game Skyrim, menjadikan Breath of the Wild sebagai karya terbaik pada konsol Nintendo Switch. Selain cerita dan grafis yang epik, Breath of the Wild juga memberikan mekanik permainan yang beragam serta musuh yang tidak akan pernah dilupakan.

Hal yang perlu diperhatikan ketika memainkan game ini adalah kamu tidak akan pernah bisa memutuskan kapan akan berhenti memainkannya. Sesempurna itulah game the Legend of Zelda: Breath of the Wild ini. Jadikan game ini salah satu koleksi.

Click to comment

Leave a Reply

Connect