Connect with us
Senigma
flat stanley pizza bali
Flat Stanley Bali

Food & Drink

Flat Stanley Pizza: Sensasi Palm Springs di Bali

Tak perlu jauh-jauh ke California bila kita bisa merasakan Pizza dan sensasi California di Bali.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Terbayang suasana di California? Popularitas California telah muncul sejak 1848 ketika ditemukan emas di sana. Banyak orang berbondong-bondong pindah ke sana untuk mencapai kesejahetaraan dan ketenaran. Istilahnya, California Dream. Hingga kini California masih menjadi destinasi wisata populer. Pemandangan alam dan cuacanya juga menyenangkan sehingga makin lengkaplah alasan untuk menjejakkan kaki ke sana.

flat stanley bali

Photo: Reza Syathir/Cultura

Di daerah Seminyak, Bali berdiri sebuah restoran baru khas Palm Springs bernama Flat Stanley. Palm Springs adalah salah satu lokasi ikonik di California. Cuacanya cerah dan banyak kegiatan luar ruang yang dapat kita nikmati. Misalnya bermain golf, berkuda, atau mendaki gunung. Karena ini adalah daerah gurun, salah satu warna yang paling menarik perhatian adalah warna coklat. Warna itulah yang menjadi tema keseluruhan interior di Flat Stanley.

Flat Stanley Pizza Bali

Photo: Reza Syathir/Cultura

Flat Stanley adalah gambaran California di masa lampau, jadi tentunya kita akan disuguhi nuansa vintage. Terdapat kursi-kursi kayu beserta sofa dengan bantal kecoklatan yang terasa nyaman untuk diduduki. Furniture menarik lainnya adalah kolom-kolom kayu dua arah yang diisi beragam pernak-pernik seperti buku hingga patung. Meski terkesan ramai dan penuh, penataan yang tepat menjadikan Flat Stanley terasa homey. Barnya juga menarik dengan bangku tinggi yang memiliki sandaran punggung beserta jendela tempo doeloe model kotak-kotak.

chef matt white flat stanley bali

Chef Matt White | Photo: Reza Syathir/Cultura

Selain terasa hangat dan romantis, kita juga akan dipuaskan oleh menu khas California dengan bahan baku yang berasal dari Bali. Salah satu menu andalan dari Flat Stanley adalah beragam pizza khas Amerika. Chef-nya adalah Matt White yang berasal dari Alt. Pizza dan Extra Virgin Pizza di Singapura. Koki yang dijuluki “Dough Head” ini mengantongi segudang reputasi perihal pizza dan pengolahannya. Selain itu Chef Matt juga sangat ramah, lucu dan terlihat sangat antusias dengan pizza (Matt makan pizza tiap hari).

flat stanley bali pizza

Flat Stanley Pizzas

Kami menikmati Peppered Salami (Rp 125,000), pizza dengan salami, tomat tumbuk, mozarella lokal, bawang panggang, jamur, dan minyak jamur truffle. Pizza dari Flat Stanley dibuat dengan cara dibakar sehingga kita dapat menikmati pizza yang authentic. Mushroom-nya terasa sangat lembut dan gurih, membuat lidah terus penasaran menikmatinya walaupun perut terasa sudah sangat kenyang. Cita rasa Amerika lain dapat kita temukan pada Hanger Steak & Fries (Rp 220,000) hingga Mac and Bleu Cheese.

Espresso Panna Cotta

Espresso Panna Cotta | Photo: Reza Syathir/Cultura

Salah satu pencuci mulut yang kami rekomendasikan adalah Espresso Panna Cotta (Rp 80,000). Ada pula hidangan unik seperti Nutella Snickers Bar (Rp 80,000), Short-Rib Meatballs (Rp 125,000), dan Grilled Octopus (Rp 100,000). Pilihan minuman cukup variatif terdiri dari bir, wine, spirits dan cocktails. Salah satu minuman unik di Flat Stanley adalah Bloody Stanley (Rp 120,000), terbuat dari herbed chilli vodka, tomat dan balsamic. Rasanya? Antara pedas, gurih dan manis, cocok untuk sedikit menghangatkan badan.

flat stanley bali

Bloody Stanley | Photo: Flat Stantley

Saat ini Flat Stanley memberikan diskon 50% pada pukul 16.00-18.00 setiap hari. Untuk para penikmat pizza ala Amerika, tempat ini sangat cocok untuk memanjakan lidah dengan pizza-nya yang sangat lezat hasil karya dari chef Matt White. Selain itu, Flat Stanley masih satu area dengan The Pontiac Stardust, jadi setelah makan pizza yang nikmat kita bisa langsung ke Pontiac Stardust untuk menghabiskan malam di Seminyak sambil minum cocktails dan mendengarkan musik.

Flat Stanley
Jalan Taman Ganesha No. 9
Petitenget, Seminyak, Bali

Open Daily from 12.00PM – 11.00PM

Food & Drink 9/10
Atmosphere 8/10
Service 9/10

Click to comment

Leave a Comment

harmony salad bar bogor harmony salad bar bogor

Harmony Salad Bar Pelopor Edible Flower di Bogor

Food & Drink

Cafe bali seminyak Cafe bali seminyak

Cafe Bali Seminyak

Food & Drink

cafe del mar bali cafe del mar bali

Cafe del Mar Bali: Born in Ibiza, Reborn in Bali

Travel

ngohiang bogor ngohiang bogor

Ngohiang, Kuliner Khas Bogor yang Hampir Ditelan Zaman

Food & Drink

Connect