Connect with us
Senigma
five feet apart review

Film

Five Feet Apart Review: Kisah Cinta Terpaut Jarak 5 Kaki

Film berdurasi 116 menit ini memberikan begitu banyak emosi yang cukup menguras air mata.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Genre drama romantis selalu saja bisa memikat hati penonton, baik itu dari segi cerita maupun dari chemistry aktor dan aktrisnya yang membuat baper. Salah satu film bergenre drama romantis yang tidak boleh dilewatkan adalah “Five Feet Apart”, film ini ditulis oleh Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis serta disutradarai oleh Justin Baldoni. Film yang telah rilis sejak bulan maret 2019 ini mengisahkan tentang kisah seorang gadis pengidap Cystic Fibrosis yang harus rela untuk menjalani kehidupan sehari-harinya di rumah sakit.

Ia adalah Stella( Haley Lu Richardson) yang selain menderita Cystic Fibrosis ia pun memiliki obsessive compulsive disorder, ia menyusun semua obatnya sesuai warna dan ia pun sangat peduli dengan keteraturan di ruangan.

Di rumah sakit ia berteman dengan Poe (Moises Arias), yang juga seorang penderita penyakit Cystic Fibrosis. Poe hadir mewarnai hari-hari Stella, mereka sama-sama saling bercerita tentang kehidupan yang telah mereka lalui.

Suatu ketika,seorang pemuda menghampiri Stella, ia adalah Will (Cole Sprouse) pengidap Fystic fibrosis yang juga merupakan seorang pasien untuk percobaan penggunaan salah satu obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Namun, hal itu tidak menyulutkan semangat Will untuk sembuh, ia malah bersikap pasrah dengan keadaan. Stella yang marah akan hal itu berusaha meyakinkan Will bahwa ia adalah orang yang beruntung.

Stella yang selalu mengunggah kesehariannya di YouTube, perlahan membuat Will terkesan dengan Stella, bagaimana ia bisa melalui penyakitnya dan bagaimana ia bisa bertahan dengan terapi yang begitu banyaknya. Pada awalnya tidak ada yang istimewa dari hubungan mereka berdua, tetapi pada saat Will hampir putus asa dengan segala regimen pengobatannya, Stella berhasil meyakinkan Will untuk tetap menjalani pengobatan.

Dari situlah awal mula hubungan Will dan Stella yang perlahan dekat hingga membuat mereka jatuh cinta satu sama lain. Sayangnya, penderita Cystic Fibrosis ini tidak boleh berdekatan satu sama lain, mereka harus terpisah jarak sepanjang 6 kaki karena batuk dan bersin akan memperparah mereka.

Will yang mengetahui bahwa hubungan mereka tidak akan berjalan baik memutuskan kontak dengan Stella, Stella pun sedih dan gelisah. Hingga akhirnya ia memiliki sebuah ide dengan menggunakan tongkat billiard yang akan membantu mereka tetap dapat memisahkan jarak meskipun sedang bersama.

Meski memliki premis sederhana dan cenderung bisa ditebak, film ini tetap memberikan jalan cerita yang menarik. Kita akan dihadapkan dengan kondisi pasien Cystic Fibrosis yang memilukan. Bagaimana kondisi mereka yang harus melakukan terapi melelahkan juga dengan kondisi mereka yang harus jauh dari kontak fisik dengan orang sekitar. Hingga Stella pun pernah mengungkapkan bagaimana hidupnya seperti telah dirampas oleh penyakit ini.

Akting yang natural membuat hati kita terenyuh melihat kebersamaan Stella dan Will yang saling menyayangi tetapi tidak bisa bersama layaknya sepasang kekasih normal. Kesedihan Stella yang terlihat tegar namun rapuh di dalam bisa kita rasakan dengan baik, dan bagaimana Will dan Stella berusaha untuk mendobrak segala aturan tentang penderita Cystic Fibrosis karena mereka menyadari bahwa hidup terlalu singkat untuk disia-siakan, meskipun tetap saja tidak ingin menyakiti satu sama lain.

Meski hanya bersetting di rumah sakit, film ini tidak terasa membosankan karena pengaturan kamar perawatan yang rapi ditunjang dengan tone warna film yang hangat. Juga dengan selipan soundtrack yang cukup membuat hati menangis. Film berdurasi 116 menit ini memberikan begitu banyak emosi yang cukup menguras air mata. Film ini mengajarkan kita untuk saling mendukung satu sama lain dan menghargai setiap detik yang kita jalani.

Click to comment

Leave a Comment

Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix

The End of the F***ing World Season 2 Review

TV

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

Connect